Redmi K50G Gaming, Ponsel untuk Para Pecinta Game

ARUSGADGET – Redmi kembali meluncurkan ponsel yang diperuntukan bagi para pemain game ke pasaran Minggu ini. Redmi K50G Gaming.

Smartphone K 50G Gaming ini memiliki performa yang jauh lebih baik dari pendahulunya Redmi K40 Gaming. Model sebelumnya tersebut tidak meledak dipasaran dan kurang dianggap sebagai model game yang kuat oleh konsumennya meskipun spesifikasinya terbilang gahar.

Dilansir dari gizmochina, K series Gaming ini muncul dengan serangkaian perangkat dengan kinerja terbaik. Seperti chip snapdragon 8Gen1, memori Flash LPDDR5, dan penyimpanan UFS3.1. Selain versi standar Redmi K 50G Gaming juga meluncurkan versi Limited Champion Edition.

Informasinya hanya ada 10.000 unit edisi terbatas dengan desain versi Mercedes AMG F1 Champion Edition. Desain tersebut hasil kerja sama Redmi dengan tim balap Formula 1 Mercedes.

BACA JUGA:

Tentunya harga limited edition ini dibanderol lebih mahal dibandingkan versi regulernya yang pada kisaran USD 520 atau Rp 7 jutaan. Namun terlepas dari desainnya yang istimewa dan konfigurasi RAM, kinerjanya tidak ada bedanya dengan versi reguler.

Smartphone K 50G ini dilengkapi dengan casing transparan. Disertakan pula kit fast charging 120W. Pengisian cepat ini diklaim mampu mengisi penuh baterai ponsel 4700mAh hanya dalam 17 menit dan mendukung pula pengisian cepat ketika bermain game.

K 50G Gaming ini memiliki tiga varian warna. Hitam biru dan silver. Bagian ponsel belakang terbuat dari kaca AG. Ada tekstur dekoratif pada bagian tengahnya. Ponsel ini memiliki berat sekitar 210 gram. Termasuk ponsel dengan kategori ringan untuk bermain game. Ponsel ini juga dilengkapi bingkai tepi terbuat dari bahan logam, agar terasa enak saat dipegang di tangan.

Ponsel Redmi ini juga dilengkapi dengan remote IR. Melalui remote ini kita bisa menggunakan ponsel untuk mengontrol TV, AC, dan sebagainya dari jarak jauh.

REDMI K50G Dilengkapi Sidik Jari Samping

Pada bagian bawwah ponsel terlihat logo JBL. Ponsel K 50G Gaming ini dilengkapi pula speaker 4 unit JBL. Speaker ini mampu menghadirkan performa audio yang sangat baik dengan efek stereo. Lokasi speaker juga ramah bagi para pemain game, yang memastikan suara tidak terhalang saat bermain game.

Redmi K50G Gaming

Sebagai ponsel gaming, K50 Gaming juga dilengkapi tombol bahu angkat di samping. Selain itu juga ada tombol yang mendukung pembukaan kunci sidik jari.

Dilengkapi KAMERA IMX686

Untuk modul kamera, Redmi K50 Gaming masih mewarisi cahaya ambient (ambient light) dari kamera dan desain thunderbolt untuk flash (flash light) dari edisi Redmi K40 Gaming.

K50G ini memiliki tiga kamera belakang, dengan kamera utama Sony IMX686 bersensor 64MP. Dua kamera lainnya adalah lensa dengan sudut lebar 8MP dan lensa makro 2MP. Desain kamera utamanya tidak ada kejutan, masih sama dengan pendahulunya di K40 Gaming yang dirilis setahun lalu. Namun oke lah, ini kan kamera gaming, barangkali para gamer tidak terlalu peduli dengan itu apalagi ketika smartphone ini dijual dengan harga pada kisaran Rp 7,5 jutaan hingga Rp 8,1 jutaan.

BACA JUGA:

Bagian OLED dari Redmi K50G

Bagian depan smartphone K 50G adalah layar datar OLED 120Hz ukuran 6,67 inci, yang menerima sertifikasi A+ dari DisplayMate. K50G juga memiliki resolusi Full HD+ memiliki cakupan warna yang luas. Terdiri dari satu miliar warna dan rentang dinamis tinggi HDR10+.

Selain itu Redmi K50G Gaming juga memiliki fitur peredupan PWM dengan frekuensi tinggi 1920Hz. Memiliki fungsi peredupan ini K50G semestinya ramah untuk mata bahkan saat menggunakan layar dalam cahaya redup.

K50G Gaming

Redmi juga mengklaim bahwa mereka sudah mengoptimalkan resolusi sentuh. Tujuannya untuk meningkatkan presisi dan kelancaran pengoperasian pada game tertentu.

Sebagai ponsel gaming, kelebihan lainnya K50 Gaming adalah sistem pendingin yang ditingkatkan. Ponsel ini kemungkinan akan menjadikannya salah satu ponsel 8Gen1 dengan efek pendinginan terbaik.

Pada bagian perangkat lunak, Redmi K50 GAMING sudah terinstal dengan MIUI 13, dan tentu saja, Redmi memperkaya fitur perangkat lunaknya untuk pengalaman bermain game yang lebih baik. (*)

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !