Redmi 10C Resmi di Indonesia, Andalkan Snapdragon 680 untuk Performa Ponsel

ARUSGADGET – Xiaomi melengkapi seri Redmi 10 dengan menghadirkan Redmi 10C. Ponsel ini berada pada kelas entry-level sehingga memiliki harga yang terjangkau untuk tiap unitnya. Selain melengkapi jajaran Redmi 10 di Indonesia, ponsel ini juga menjadi suksesor bagi Redmi 9C yang lebih dulu rilis.

Sebagai ponsel suksesor, tentunya Redmi 10C mengusung peningkatan spesifikasi. Spesifikasi yang menjadi sorotan untuk ponsel ini berasal dari aspek chipset dan juga layar. Pasalnya, ponsel ini menggandeng chipset besutan Qualcomm dan memiliki layar yang besar.

Selain itu, kamera dan juga baterai ponsel Redmi 10C juga turut diunggulkan. Dengan menyematkan kamera 50 MP dan juga ketahanan baterai yang mumpuni sebesar 5000 mAh yang tentunya mendukung fast charging.

Redmi 10C Gandeng Chipset Qualcomm

Performa Redmi 10C

Chipset yang diusung ponsel Redmi 10C berasal dari Qualcomm dengan Snapdragon 680 yang dibuat dengan arsitektur 6nm. Kemudian chipsetnya bersanding dengan CPU Octa-core yang memiliki kekuatan clockspeed 2.4 GHz.

BACA JUGA : Redmi 10A Rilis di Pasar China, Bawa Bocoran Spesifikasi Seperti Apa?

Dengan menggandeng chipset SD 680, ponsel ini memiliki kapasitas RAM dan penyimpanan yang mumpuni di kelasnya. RAM ponsel ini didukung dengan jenis LPDDR4X yang mendukung kapasitas RAM 4 GB.

Selain RAM, tentunya ada penyimpanan internal untuk menyimpan berbagai foto dan video dalam ponsel. Penyimpanan internal yang dimiliki ponsel ini memiliki kapasitas UFS 2.2 yang membuatnya memiliki varian penyimpanan 64 GB dan 128 GB.

Jika dirasa belum cukup, ponsel ini mendukung ekspansi dengan menyematkan microSD untuk memori eksternal. Memori eksternal yang dapat disematkan pada ponsel kompatibel dengan kapasitas maksimum 1 TB.

Baterai Redmi 10C

Baterai Redmi 10C

Beralih ke ketahanan ponsel, Redmi 10C didukung dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Kapasitas ini memberikan ketahanan yang mumpuni sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan mengalami kehabisan baterai. Bahkan, jika pandai dalam mengatur pemakaian, ponsel ini bisa digunakan hingga dua hari lebih.

Selain kapasitas yang cukup untuk ponsel di kelas entry-level dengan harga terjangkau, Redmi 10C juga mendukung fast charging untuk baterainya. Dukungan fast charging yang dimiliki ponsel ini memiliki daya sebesar 18W.

Layar Redmi 10C

Layar Redmi 10C

Beralih ke layar ponsel, Redmi 10C memiliki layar yang didukung dengan layar Dot Drop dengan ukuran 6.71 inci. Layar ini mendukung Netflix HD dan Prime Video HD yang memberikan pengalaman mumpuni untuk aktivitas streaming.

Selain dukungan layar besar dan resolusi jernih, ponsel ini juga memberikan proteksi agar layarnya tahan terhadap goresan. Xiaomi memberikan pencegahan kerusakan pada layar dengan menyematkan proteksi Corning Gorilla Glass. Kemudian ada pula proteksi untuk melindungi mata dengan fitur Mode Baca dan penyesuaian suhu warna.

BACA JUGA : Smartphone Redmi 10 Power 2022 Akan Rilis Dengan Spesifikasi Mirip Redmi 10?

Kamera Redmi 10C

Kamera Redmi 10C

Layar Redmi 10C juga menyematkan kamera selfie 5 MP yang ditampung oleh notch kamera berbentuk tetesan air atau waterdrop. Kemudian untuk kamera belakang, ponsel ini mengusung dual camera dengan kamera utama beresolusi 50 MP yang bersanding dengan kamera makro 2 MP.

Ponsel Redmi 10C juga memberikan dukungan untuk pengalaman suara yang lebih mumpuni. Audio yang bertenaga pada ponsel ini memberikan suara yang lebih dinamis dan juga lebih penuh. Volume untuk ponsel ini juga mengalami peningkatan hingga 40% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Bodi Ponsel Redmi 10C

Bodi Redmi 10C

Beralih ke bodi ponsel, Redmi 10C memiliki dimensi 169,59 x 76,56 x 8,29 mm untuk memberikan kenyamanan pada genggaman. Selain dimensi yang memberikan kenyamanan pada genggaman, ponsel ini memiliki bobot yang cukup ringan yaitu 190 gram.

Bodi ponselnya juga menyematkan sidik jari pada punggung ponsel untuk keamanan. Namun, tak hanya mengandalkan sidik jari saja, ponsel ini juga memberikan fitur pengenalan wajah untuk membuka kunci layar berkat teknologi AI.

Ponsel ini juga didukung dengan software sistem operasi Android 11 yang bersanding dengan antarmuka MIUI 13. Kemudian untuk konektivitasnya, ponsel ini mendukung koneksi Bluetooth 5.0, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, dan sambungan jack audio 3,5mm.

Ponsel Redmi 10C dijual dalam tiga varian warna yang meliputi Graphite Gray, Ocean Blue, dan Mint Green. Untuk harga, ponsel ini dibanderol dengan harga terjangkau mulai dari Rp 1.849.000 untuk konfigurasi 4/64 GB serta Rp 2.049.000 untuk 4/128 GB. Pembeliannya bisa dilakukan dengan mengakses situs resmi Xiaomi Indonesia.

BACA JUGA : Layar Super AMOLED, Xiaomi Redmi Note 10 Dijual Rp2,4 Jutaan

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !