Redmi 10 Power Resmi di India Dukung Kapasitas RAM hingga 11 GB

ARUSGADGET – Xiaomi merilis produk untuk seri Redmi 10 dengan tajuk Redmi 10 Power. Ponsel ini rilis di India dengan keunggulan pada bagian dalam ponsel. Pasalnya, RAM yang ada dalam ponsel ini bisa diperluas berkat bantuan ekspansi sehingga mencapai kapasitas 11 GB.

Redmi 10 Power tentunya membawa berbagai keunggulan pada ponselnya. Keunggulan yang ditawarkan juga beragam mulai dari chipset, baterai, kapasitas RAM besar, layar, kamera, hingga software yang mendukung tampilan dalam ponsel.

Ponsel ini menggandeng chipset yang berasal dari perusahaan chipset Qualcomm, yaitu Snapdragon 680. Chipset ini dirancang dengan arsitektur 6nm yang mendukung performa lebih baik dan juga peningkatan efisiensi.

Snapdragon 680

Redmi 10 Power SD 680

Berkat chipset yang diusung ponsel ini, maka kapasitas RAM yang dimiliki ponsel ini juga mumpuni. Pasalnya, kapasitas RAM untuk ponsel ini adalah 8 GB yang berasal dari jenis LPDDR4X. Tidak berhenti di situ, RAM ini juga mendukung ekspansi hingga 3 GB dengan virtual RAM Booster sehingga total RAM-nya menjadi 11 GB.

BACA JUGA : Perbarui Ponsel Anda! Cek Rekomendasi Ponsel Xiaomi untuk Lebaran Terjangkau Rp 2 Jutaan Berikut

Sementara itu, untuk kapasitas penyimpanan internal dalam ponsel ini adalah sebesar 128 GB dengan jenis UFS 2.2. Dengan RAM dan penyimpanan internal yang mumpuni, tentunya segala aktivitas ponsel ini bisa menjadi lebih lancar terutama untuk menyimpan video atau foto.

Layar Redmi 10 Power

Layar Redmi 10 Power

Beralih ke layar, Redmi 10 Power memiliki layar berukuran 6.71 inci yang didukung oleh panel IPS LCD. Maksimal kecerahan yang disematkan pada layar ini adalah 400 nits. Proteksi yang diberikan untuk layarnya berasal dari Corning Gorilla Glass 3. Resolusi layar ini berada pada kategori HD Plus yang memiliki rasio 20:6:9 dengan rasio screen to body 81.7%.

Layar tersebut memiliki poni waterdrop atau tetesan air yang menjadi tempat bagi kamera selfie. Redmi 10 Power mengusung kamera depan dengan resolusi 5 MP. Kemudian untuk kamera belakang, ponsel ini membawa dual camera dengan dukungan teknologi AI. Kamera utama ponsel didukung dengan resolusi 50 MP dan bersanding dengan kamera depth sensor 2 MP.

Desain Redmi 10 Power

Desain Redmi 10 Power

Kamera belakang ponsel ini berada dalam modul persegi yang diletakkan pada punggung ponsel yang mengusung desain inovasi baru. Desain punggung ponsel Redmi 10 Power dirancang sedemikian rupa sehingga memberikan hasil akhir bodi yang tampak seperti tekstur kulit.

Dengan desain tersebut, Redmi 10 Power memiliki bobot ponsel sebesar 203 gram. Sedangkan dimensi ponsel ini adalah 169.6 x 76.6 x 9.1 mm. Bodinya menyematkan port untuk jackaudio 3,5mm dan port kabel pengisian daya dengan perlindungan port agar terhindar korosi.

Bicara tentang pengisian daya, ponsel Redmi 10 Power memiliki baterai berkapasitas 6.000 mAh. Pengisian daya ponsel ini didukung dengan fitur fast charging yang berdaya 10W untuk charger dalam kotak dan mendukung daya 18W dengan charger lain.

Sedangkan konektivitas ponsel ini mendukung WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dan mendukung jaringan 5G. Kemudian untuk Bluetooth, ponsel ini memiliki konektivitas Bluetooth 5.0. Selain itu, ada beberapa sensor yang diberikan mulai dari ambient light sensor, proximity sensor, accelerometer sensor, dan vibration motor.

BACA JUGA : Redmi 10A Rilis di Pasar China, Bawa Bocoran Spesifikasi Seperti Apa?

Ponsel Redmi 10 Power dijual di situs resmi Xiaomi India dengan kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Ponsel ini dibanderol dengan harga 18.999 rupee atau setara dengan Rp 3,5 jutaan. Varian warna untuk ponsel ini hanya tersedia dalam dua varian yang meliputi Power Black dan juga Sporty Orange.

Redmi 10C

Ponsel Redmi 10C

Sementara itu, di Indonesia, Xiaomi juga membuka penjualannya di Tanah Air untuk ponsel bertajuk Redmi 10C. Ponsel ini juga mengusung chipset Snapdragon 680 dan juga layar 6,71 inci. Namun, varian warna yang ditawarkan ponsel Redmi 10C lebih beragam dengan warna Mint Green, Graphite Gray, dan juga Ocean Blue.

Redmi 10C dijual dengan harga yang berbeda tergantung dari varian kapasitas RAM dan penyimpanan yang dimiliki ponsel. Untuk ponsel berkapasitas 4/64 GB dijual dengan harga Rp 1.849.000 dan ponsel dengan varian 4/128 GB dijual dengan harga Rp 2.049.000.

BACA JUGA : 3 Langkah Mengatasi Ponsel Xiaomi Lambat dengan Tepat Supaya Cepat Lagi

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !