Realme Pad X Tablet Terbaru Desain Papan Catur Baterai 8340 mAh

ARUSGADGET – Setelah kemarin berhasil dengan Realme Pad Mini, kini Realme Pad X menyusul sebagai tablet terbaru miliknya. Tablet ini tentu memulai langkah awalnya di China sebagai negara asal perusahaan.

Tablet ini tentu mengandalkan berbagai spesifikasi yang dimilikinya. Kemudian, spesifikasi yang paling utama yang ditawarkan dalam tablet ini adalah mengenai kekuatan baterainya.

Namun, terlepas dari performa bagian dalam yang dimiliki tablet, Realme Pad X justru menarik perhatian dengan mengusung desain papan catur pada bagian belakang tablet.

Bodi Realme Pad X sendiri memiliki ketebalan sebesar 7,1 mm dengan bobot sekitar 499 gram. Layar pada tablet ini didesain untuk mendukung goresan dari pena digital Stylus.

BACA JUGA: Tablet Realme Terbaru Dirancang dengan Snapdragon 870, Ini Bocoran yang Beredar

Layar Realme Pad X

Layar Realme Pad X

Layar yang dimiliki Realme Pad X sendiri didukung dengan panel IPS LCD. Ukuran layar tablet ini sendiri adalah 10,6 inci yang tentu berbeda dengan Realme Pad Mini yang memiliki layar lebih kecil.

Layar 10,6 inci yang dimiliki Realme Pad X sendiri didukung dengan rasio screen-to-body sebesar 77,4% untuk memaksimalkan tampilan konten visual dari tablet.

Selain itu, ada pula dukungan resolusi sebesar 1200 x 2000 piksel dengan rasio aspek 5:3 yang juga turut menyokong kemampuan layar tablet.

Untuk menampilkan gambar yang lebih jelas di dalam maupun di luar ruangan, Realme menyediakan kecerahan maksimum hingga 450 nits.

Kamera Realme Pad X

Kamera Realme Pad X

Kemudian layar Realme Pad X dirancang untuk memiliki rumah bagi kamera selfie yang terletak pada bezel tipis tablet ini.

Dalam rumah kamera yang disematkan dalam bezel, Realme memberikan resolusi kamera selfie sebesar 8 MP dengan bukaan lensa f/2.0.

Jika yang biasanya ultrawide disematkan untuk kamera belakang, maka kali ini Realme Pad X memberikan 105 derajat ultrawide untuk kamera depan.

BACA JUGA: Tablet Realme Pad Mini Resmi di Filipina, Berukuran Mini 8,7 inci

Lalu, jenis kamera apa yang disematkan dalam kamera belakang? Nah, kamera belakang dari Realme Pad X menawarkan kemampuan 13 MP dari wide camera dengan bukaan lensa f/2.2.

Hasil foto dan video yang diambil menggunakan kamera tablet tentunya bisa disimpan dalam penyimpanan internal milik tablet ini.

Performa Realme Pad X

Realme Pad X dengan SD 695

Terlebih, tablet Realme Pad X menawarkan penyimpanan internal yang mumpuni, yaitu sebesar 64 GB dan 128 GB yang bersanding dengan RAM berbeda.

RAM yang ditawarkan tablet ini memiliki kapasitas sebesar 4 GB dan juga 6 GB yang cukup untuk menampung berbagai aplikasi yang tersedia di toko aplikasi.

Keberadaan RAM dan penyimpanan internal yang dimiliki tablet tentu berkaitan dengan chipset yang ditanamkan ke dalam ponsel ini. Chipset yang diusung Realme untuk menjadi tenaga ialah chipset besutan Qualcomm.

Qualcomm Snapdragon 695 5G dalam tablet ini dirancang dengan arsitektur 6 nm yang memiliki CPU Octa-core berkecepatan hingga 2.2 GHz dari Kryo Gold dan Kryo Silver serta GPU Adreno 619.

Tak lengkap rasanya jika mengandalkan kinerja chipset saja karena ketahanan baterai juga harus diperhatikan mengingat penggunaan alat elektronik semakin meningkat.

Baterai 8340 mAh

Baterai 8340 mAh

Namun, kekhawatiran untuk baterai Realme Pad X sepertinya mudah teratasi karena tablet ini sendiri memiliki kapasitas baterai jumbo 8340 mAh.

BACA JUGA: Realme Buds Air 3 Rilis di Indonesia  dengan Fitur ANC 42dB, Harga Terjangkau

Pengisian daya untuk baterai tablet ini memerlukan kabel dari USB Type-C 2.0 atau bisa mengandalkan reverse charging. Untuk pengisian dengan menggunakan kabel nantinya akan didukung fast charging berdaya 33W.

Dengan adanya fast charging, maka pengguna tidak perlu menunggu lama untuk menggunakan kembali tablet saat dayanya sudah habis.

Kemudian beralih ke konektivitas yang dimiliki Realme Pad X, perusahaan memberikan tablet ini dukungan terhadap Wi-Fi dan Bluetooth. Sedangkan untuk software, tablet ini kompatibel dengan sistem operasi Android dan Realme UI 3.0.

Realme Pad X tersedia dalam tiga varian warna meliputi Star Grey, Sea Salt Blue, dan yang paling menarik adalah Bright Green Chessboard.

Untuk varian Star Grey tersedia dalam pilihan kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang lengkap. Sedangkan untuk Sea Salt Blue dan Bright Green Chessboard hanya tersedia dalam varian 4/64 GB saja dengan banderol mulai 1.099 yuan atau setara dengan Rp 2,3 juta.

BACA JUGA: Realme Pad Mini Kantongi Sertifikasi, Bagaimana Spesifikasinya?

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !