Realme Pad Mini, Tablet 2 Jutaan Terbaik Pada 2022

ARUSGADGET – Tablet yang satu ini konon yang terbaik di kelasnya, inilah ulasan tentang Realme Pad Mini, tablet 2 jutaan terbaik pada 2022.

Mengusung slogan “Mighty in Mini”, Realme Pad Mini begitu percaya diri memasuki pasar Indonesia.

Saking percaya dirinya, Realme Pad Mini mengadakan Flash Sale hingga 31 Agustus 2022 dengan potongan harga sekitar 300ribu rupiah untuk versi Wifi only.

Realme mengeluarkan versi Wifi Only dan LTE alias yang bisa pakai Sim Card. Masing-masing versi mempunyai 2 konfigurasi RAM dan memori internal yang berbeda.

Konfigurasi pertama adalah 3GB/32GB dan kedua adalah 4GB/64GB. Sehingga Anda mempunyai 4 pilihan kategori pad dengan 4 pilihan harga juga.

Jika Anda merasa memori internal kurang bisa menyimpan lebih banyak data, maka Anda bisa menambahkan Micro SD hingga 1TB.

Kita mulai dari yang Wifi Only, kategori 3GB/32GB mempunyai harga paling murah yaitu Rp 2.399.000 dengan harga flash sale Rp 1.999.000.

Sedangkan kategori 4GB/64GB harga normalnya Rp 2.799.000 dengan harga flash sale Rp 2.499.000.

Kemudian ada versi LTE kategori 3GB/32GB seharga Rp 2.699.000 dan kategori 4GB/64GB seharga Rp 2.999.000.

realme 1

Hardware Realme Pad Mini

Meski Realme Pad Mini seharga 2jutaan, namun dia tidak dibalut dengan material plastik hitam polos.

Anda akan mendapatkan bodi kokoh dari aluminium alloy di bagian belakang dan samping, kemudian ada plastik mengkilap di bagian depan.

Bodinya sangat simple dengan lengkungan tumpul di setiap sudutnya, memberikan kesan mewah dan tampak lebih mahal dari harganya.

Dengan panjang x lebar yaitu 211,84 mm x 124,48 mm, ketebalan hanya 7mm dan berat 372 gram tablet ini nyaman digenggam hanya dengan satu tangan.

Realme Pad Mini bekerja dengan dukungan dari prosesor Unisoc T616 Octa-Core dan GPU Mali G51, konfigurasi ini menjanjikan kedalaman tampilan dan kualitas visual yang tajam.

Anda bisa memainkan Mobile Legends atau PUBG pada Realme Pad Mini, dengan catatan gunakan unit dengan RAM 4GB untuk hasil maksimal.

Layar Realme Pad Mini

Layarnya berukuran 8,7 inch dengan tampilan IPS resolusi 1340 x 800 dan teknologi WXGA+ (Wide Extended Graphics Array) akan memberikan tampilan yang tajam untuk bermain game atau menonton video youtube.

Anda juga bisa menggunakan fitur Multi-Window Mode pada Realme Pad Mini untuk menampilkan dua aplikasi secara bersamaan.

Jadi Anda bisa browsing di Internet sambil chatingan dengan teman lewat media sosial.

Tampilan layar juga sangat friendly dengan platform utama Android 11 dan UI realme khusus pad memberi tampilan yang responsif.

Kamera Realme Pad Mini

Bagi sebuah tablet, kamera hanya fitur pelengkap yang tidak menjadi andalan untuk menggaet calon pembeli.

Begitu pula dengan Realme Pad Mini yang hanya menyematkan kamera secukupnya di bagian depan dan belakang.

Realme Pad Mini

Kamera depan sebenarnya lebih penting bagi para pengguna tablet karena mungkin akan digunakan untuk melakukan panggilan video atau mengikuti webinar.

Kamera depan memiliki resolusi 5MP HD yang cukup untuk sekedar panggilan video, sedikit tambahan fitur bokeh mode dan face recognition untuk jepretan yang variatif.

Kamera belakang sedikit lebih besar dengan 8MP dengan fungsi pemotretan HDR, Panoramic view, Expert, Portrait Mode, Bokeh mode, dan Face recognition.

Fitur Lain

Meski bodinya tipis, Realme Pad Mini akan memanjakan penggunanya dengan stereo speaker di bagian atas dan bawah apabila tab berada pada posisi vertikal.

Dua speakernya dibekali fitur Adaptive Surround Sound dan sertifikat dari Dirac untuk kualitas hardware penghasil suara luar ruangan.

Untuk tombol pengatur volume ada di sisi kanan bersama dengan tombol power, dengan catatan posisi tab secara vertikal dengan kamera depan di bagian atas.

Jika Anda orang yang sering bepergian dan menonton film selama perjalanan, Realme Pad Mini akan menjadi kawan yang tepat.

Sudah layarnya tajam, audionya nyaring tanpa cempreng, dan baterainya diklaim mampu bertahan selama 10 jam untuk menonton video.

Kapasitas baterai cukup besar yaitu 6400 mAh dengan dukungan pengisian cepat pada 18W.

Jika ini adalah gadget kedua sebagai pendamping smartphone, maka pad ini akan bertahan 1 hari bersama Anda.

Realme Pad Mini juga mempunyai kemampuan reverse charging, yaitu mengisi daya bagi perangkat lain yang kehabisan daya.

Caranya cukup dengan sambungkan kabel USB Type C ke ponsel Anda.

Realme Pad Mini juga dibekali dengan audio jack 3,5 mm namun Realme tidak memberi Anda earphone pada kemasan.

Anda juga bisa menyambungkan perangkat wireless karena Realme Pad Mini juga punya teknologi Bluetooth 5.0.

Sebagai tambahan, Realme Pad Mini juga mempunyai beberapa sensor yang memanjakan penggunanya.

Yaitu Magnetic induction sensor, Light Sensor, Acceleration Sensor, Gyro-meter, dan Proximity Sensor.

Bagikan !