Realme GT 2 Pro Rilis Sebagai Ponsel Flagship Ramah Lingkungan, Harga Rp 9 Jutaan

ARUSGADGET – Realme merilis Realme GT 2 Pro dalam ajang peluncuran pada 22 Maret 2022 bersama dengan perilisan produk lainnya, yaitu Realme Buds Air 3 dan juga Realme Narzo 50 series. Ponsel GT 2 Pro merupakan ponsel yang berada pada segmen flagship dan membawa konsep ramah lingkungan dengan harga Rp 9 jutaan.

Realme terus memasok produknya ke Tanah Air dan kali ini Indonesia kedatangan Realme GT 2 Pro yang memiliki klaim sebagai ponsel ramah lingkungan. Ponsel ini berada di kelas flagship dan menyediakan berbagai spesifikasi mumpuni di dalamnya.

Bahan Baku Biopolimer Sabic

Desain ponselnya membawa bahan biopolymer yang memiliki sertifikat ISCC dan menjadi ponsel pertama di dunia yang berbahan biopolimer. Bahan ini merupakan hasil kolaborasi yang dilakukan antara Realme dan Sabic untuk ponsel terbarunya Realme GT 2 Pro. Pembuatan panel belakang ponsel ini akan mengurangi emisi karbon mencapai 35,5% karena membawa bahan dari kertas biopolimer Sabic.

Kotak Realme GT 2 Pro
Kotak Realme GT 2 Pro

Selain dari panel belakang, kotak penjualan untuk ponsel Realme GT 2 Pro juga mengusung bahan yang juga ramah lingkungan. Penggunaan plastic pada kotak ponsel yang awalnya mencapai 21,7% kini telah berubah menjadi hanya 0,3% saja. Tinta yang digunakan untuk desain kotak ponsel juga berasal dari tinta minyak kedelai ‘SOYOIL’ sehingga mendobrak inovasi kotak ponsel yang ramah terhadap lingkungan. Karena penggunaan berbagai bahan yang ramah lingkungan, ponsel ini juga turut mengantongi sertifikat TCO 9.0.

BACA JUGA :

Spesifikasi Realme GT 2 Pro

Realme GT 2 Pro Ramah Lingkungan

Realme GT 2 Pro memiliki spesifikasi layar yang mengusung panel 2K AMOLED LTPO 6,7 inci dengan kemampuan refresh rate mulai dari 1 Hz hingga 120 Hz dan kecerahan maksimal 1.400 nits. Ponsel ini juga membawa spesifikasi yang membuatnya hemat energi hingga 50% meskipun bekerja dengan refresh rate paling kencang sekalipun. Ditambah dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass Victus yang memiliki ketahanan gores yang kuat meskipun jatuh dari 2 meter ke permukaan yang keras.

Selain itu, layarnya mengusung teknologi DisplayMate A+ dan HDR 10+ yang akan meningkatkan kualitas gambar pada tampilan ponsel. Layar Realme GT 2 Pro semakin maksimal dengan membawa akurasi warna yang mumpuni dengan 1.07 miliar warna 10-bit dan juga 100% P3 yang membuat warna lebih detail dan lebih hidup.

Ponsel Realme GT 2 Pro mengusung otak Snapdragon 8 Gen 1 yang bersanding dengan RAM 8 dan 12 GB dengan penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB. Chipset ini juga semakin maksimal dengan keberadaan sistem pendingin Stainless Steel Vapor Cooling Max 2x yang mengurangi suhu area inti hingga 19 derajat. Sementara kapasitas baterai ponsel ini adalah sebesar 5.000 mAh yang terdukung dengan fast charging 65W yang memiliki klaim pengisian hingga 100% dalam waktu 33 menit saja.

Realme GT 2 Pro

Perangkat lunak Realme GT 2 Pro membawa sistem operasi Android 12 dengan antarmuka khas Realme yaitu Realme UI 3.0. Ponsel ini mengusung kamera depan yang tersemat pada notch punch hole yang berada di sisi kiri atas dengan resolusi kamera selfie sebesar 32 MP. Kemudian kamera belakangnya membawa konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP yang mendukung stabilisasi OIS dan sensor Sony IMX766, 50 MP ultrawide dan juga 3 MP kamera mikroskop.

Kamera Realme GT 2 Pro juga membawa berbagai keunggulan mulai dari AI Noise Reduction Engine 3.0 yang akan membawa kejernihan meskipun pemotretan dalam cahaya redup. Kamera mikro ponsel ini juga mengusung 40x magnification dan juga ultrawide 150 derajat.

Harga

Realme GT 2 Pro dalam Genggaman
Realme GT 2 Pro dalam genggaman

Realme GT 2 Pro sudah tersedia di Indonesia dengan varian warna Paper White dan Steel Black yang terbanderol harga Rp 9.999.000 dan mendapatkan potongan harga jika melakukan pembelian selama periode pre-order. Pre-order ponsel ini dibuka di situs resmi realme.com mulai 22 Maret dan berakhir pada 29 Maret 2022 dan akan memberikan potongan harga sehingga ponsel hanya seharga Rp 9.499.000 dan mendapatkan gratis Realme Buds Air Neo 3 selama persediaannya masih ada. Tertarik membeli?

BACA JUGA :

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !

Tinggalkan komentar