Realme 9 4G Resmi Bawa Kamera Beresolusi 108 MP dari Sensor ISOCELL HM6

ARUSGADGET – Realme merupakan vendor yang giat merilis produknya di Indonesia. Kali ini, perusahaan mendatangkan Realme 9 4G di pasar Indonesia setelah kemarin berhasil merilis ponsel Realme 9 dengan dukungan 5G. Ponsel ini membawa keunggulan dari segi kamera dengan resolusi yang sangat berani hingga 108 MP.

Dengan merilis Realme 9 4G, perusahaan mengusung tajuk Capture The Spark untuk perilisan ponsel ini. Sesuai tajuknya, ponsel ini mengunggulkan segi kamera dan juga layar yang mengusung resolusi hingga 108 MP serta teknologi refresh rate pada layarnya.

Spesifikasi Realme 9 4G

Selain itu, beberapa spesifikasi ponsel yang menjadi sorotan dalam perilisan Realme 9 4G meliputi berbagai macam spesifikasi. Mulai dari kamera, layar, chipset, bodi ponsel, dan juga ketahanan baterai ponsel. Bahkan, untuk desainnya sendiri juga memiliki konsep yang inovatif dengan nuansa mistik gurun.

Bodi Realme 9 4G

Bodi Realme 9 4G

Realme 9 4G mengusung desain ponsel yang terinspirasi dari mistik gurun pasir dan menghadirkan warna yang memberikan sensasi hamparan luas. Varian warna yang tersedia untuk ponsel ini juga beragam mulai dari warna Stargaze White, Sunburst Gold, dan juga Meteor Black.

BACA JUGA : Tablet Realme Pad Mini Resmi di Filipina, Berukuran Mini 8,7 inci

Selain itu, bodi ponsel Realme 9 4Gmemiliki tekstur riak 3D dinamis yang merupakan hasil dari proses pelapisan Atom Plasma. Kemudian, bodi ponsel ini diproses dengan teknik UV-Nano Imprinting inovasi baru yang diusung oleh Realme.

Selain dari segi desain dan tekstur yang nyentrik, Realme 9 4G juga membawa bodi dengan bobot yang ringan. Bobot ponsel ini hanyalah 178 gram tentunya dengan bodi tipis yang berukuran 7,9 mm saja. Dengan mengusung bodi yang ramping dan ringkas, maka akan lebih mudah bagi pengguna untuk menggenggam ponsel ini.

Layar Realme 9 4G

Layar Realme 9 4G

Beralih ke tampilan wajah, Realme 9 4G menggandeng panel Super AMOLED yang mumpuni dengan ukuran 6,4 inci. Kemudian, layar tersebut didukung dengan resolusi Full HD Plus dengan 2400 x 1080 piksel dan rasio screen to body 90,8% serta terlindungi Corning Glass 5.

Layar Realme 9 4G juga mendukung teknologi refresh rate 90 Hz untuk kemulusan gambar dan juga sentuhan pada ponsel. Selain itu, ponsel juga menyematkan teknologi touch sampling rate 360 Hz guna meningkatkan respons ponsel terhadap sentuhan penggunanya.

Wajah Realme 9 4G tersebut juga menyematkan sensor sidik jari di bagian dalamnya, sehingga pembukaan kunci akan lebih cepat dan juga transparan. Hal ini tentu merupakan sebuah kemajuan mengingat ponsel yang ada hari ini justru menaruh sidik jari yang terintegrasi dengan tombol.

Kamera Realme 9 4G

Kamera Realme 9 4G

Berlanjut ke bagian kamera, Realme 9 4G menggandeng sensor ISOCELL HM6 yang memiliki teknologi 9-sum Pixel Binning yang menggabungkan sembilan piksel menjadi satu sehingga menyerap lebih banyak cahaya. Teknologi tersebut juga akan menghasilkan hasil potret yang jernih, cerah, dan juga jelas.

Kamera belakang ponsel Realme 9 4G mengusung resolusi kamera utama 108 MP ProLight Kamera, 4 cm kamera makro, serta kamera Superwide yang mendukung hingga 120 derajat perluasan. Kemudian untuk kamera depan yang dibawa ponsel ini memiliki resolusi sebesar 16 MP.

BACA JUGA : Ponsel Realme C35 Resmi di Indonesia 4 April, Boyong Desain yang Stylish

Performa yang dibawa ponsel ini juga tentu saja mumpuni dengan menggandeng chipset Snapdragon 680 dengan arsitektur 6nm. Chipset tersebut membawa CPU berkecepatan 2.4 GHz yang dapat meningkatkan efisiensi termal dalam penggunaan aplikasi apapun.

Dengan menggandeng chipset tersebut, maka ponsel ini memiliki kapasitas RAM 8 GB yang mendukung ekspansi dengan RAM virtual 5 GB menggunakan teknologi Dynamic RAM Expansion. Kemudian untuk penyimpanan internal untuk ponsel ini membawa kapasitas sebesar 128 GB.

Baterai 5000 mAh

Baterai Realme 9 4G

Dalam segi ketahanan, Realme 9 4G membawa kapasitas baterai mumpuni 5000 mAh yang cukup digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari Anda. Kemudian untuk baterainya sendiri, ponsel ini mendukung fast charging berdaya 33W yang berasal dari teknologi Dart Charge.

Kemudian Realme membuka pre-order mulai dari 14 hingga 22 April 2022 untuk ponsel Realme 9 4G. Ponsel ini tersedia dalam dua varian penyimpanan dengan konfigurasi 6/128 GB yang dibanderol Rp 2.999.000. Sementara untuk varian 8/128 GB dibanderol dengan harga Rp 3.599.000 dengan pre-order melalui situs resmi Realme.

BACA JUGA : Berikut Harga Dan Spesifikasi Handphone Realme C31 Cocok Untuk Budget Terbatas

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !