Spotify Luncurkan Car Thing Perangkat Musik Khusus Mobil

ARUSGADGET – Spotify luncurkan Car Thing sebuah perangkat musik khusus mendengarkan musik di mobil. Sebelumnya perangkat ini hanya tersedia lewat jalur undangan saja. Namun sekarang semua orang sudah bisa memilikinya.

Spotify menjadi salah satu platform streaming lagu secara online. Ada ribuan lagu yang bisa pengguna dengarkan setiap harinya. Baru kali ini Spotify mengeluarkan perangkat keras untuk mendengarkan musik di dalam mobil.

Pengguna Car Thing bisa menggunakan perangkat ini dengan cara menghubugkannya dengan smartphone atau menggunakan tombol yang tersedia. Tak hanya lewat tombol saja, melalui layar berukuran 4 inci pengguna Car Thing bisa mengoprasikan perangkatnya hanya dengan mengatakan “Hey Spotify”. Setelah itu perangkat akan memutarkan lagu pilihan kita.

Baca Juga:
Membuat Podcast di Spotify Supaya Tetap Eksis? Begini Cara Mudahnya
Mengajukan KUR BRI Secara Online Ternyata Mudah

Projek perangkat Car Thing ini sebenarnya sudah Spotify mulai sejak tahun 2019 lalu. Dalam prosesnya begitu banyak revisi sehingga baru menemukan titik terangnya pada tahun 2022.

Hingga saat ini pihak Spotify mengatakan bahwa penggunanya sudah bisa mendengarkan lebih dari 70 juta lagu yang ada di Spotify. Pihak Spotify juga mengaharapkan, dengan adanya perangkat keras ini pengguna jadi bisa lebih mudah mendengarkan musik dan podcast saat berkendara.

Alasan Spotify Merilis Car Thing

Spotify luncurkan perangkat keras Car Thing sebenarnya bukan untuk menyaingi perangkat untuk mendengarkan lagu lainnya. Ada banyak perangkat mendengarkan lagu seperti Apple CarPlay atau Android Auto dan lainnya, tapi bukan itu tujuannya.

Spotify mengamati rata-rata usia kendaran di Amerika Serikat mencapai 18 tahun. Artinya masih banyak mobil-mobil lawas yang berkendara tanpa memiliki perangkat hiburan canggih. Dan Spotify berusaha mewujudkan itu dengan mengeluarkan Car Thing.

Baca Juga:

4 Mikrofon Untuk Tangkap Suara

4 Mikrofon Untuk Tangkap Suara

Car Thing adalah perangkat berupa panel layar berukuran 4 inci dengan knob pada bagian depannya. Saat membeli Car Thing, pengguna akan mendapati berbagai kabel mounting agar bisa memasang Car Thing di AC atau sisi lain pada kendaraan.

Layar sentuh pada panel depan memudahkan pengguna mengganti lagu. Selain itu terdapat 4 mikrofon yang mendukung perangkat ini. Sehingga pengguna cukup mengatakan “Hey Spotify”.

Bisa nani memang secara resmi Car Thing ini rilis, Spotify akan membandrol perangkatnya dengan harga USD 80 senilai dengan Rp 1,1 jutaan. Dengan harga segitu pengguna sudah mendapatkan macam-macam mounting, ventilasi AC, tempat CD, magnet, klip kabel, adapter daya sampai dengan lap pembersih.

Bagikan !