Ponsel Xiaomi 12 Resmi Sambangi Pasar Indonesia 7 April Mendatang, Sudah Siap?

ARUSGADGET – Flagship terbaru dari Xiaomi kini membawa model ponsel Xiaomi 12 yang resmi menyambangi pasar Indonesia pada 7 April mendatang. Ponsel ini mengusung spesifikasi mumpuni di kelas ponsel flagship tetapi tetap menjadi ponsel yang ringan dan nyaman dalam genggaman para penggunanya.

Xiaomi memang tak henti-hentinya berinovasi dalam merilis berbagai produk berkualitas bahkan hingga saat ini. Mulai dari ponsel flagship, ponsel entry-level, dan ponsel gaming. Kemudian untuk seri model ponsel flagship kali ini akan kembali menyambangi pasar Indonesia dengan membawa seri model ponsel Xiaomi 12.

Spesifikasi Ponsel Xiaomi 12

Ponsel Xiaomi 12

Ponsel Xiaomi 12 didesain sebagai flagship tech in your palm dengan mengusung desain ringkas yang pas dalam genggaman tangan dengan dimensi 152,7 x 69,9 mm juga ketebalan 8,16 mm. Pada bagian depan ponsel, Xiaomi menyematkan panel AMOLED yang berukuran 6,28 inci dengan resolusi Full HD+ yang lengkap dengan proteksi Corning Gorilla Glass Victus. Proteksi tersebut akan memberikan perlindungan pada layar ponsel saat jatuh, terbentur, tergores, dan bertahan meskipun jatuh dari ketinggian dua meter sekalipun, layarnya akan tetap aman.

Proteksi dari Glass Victus memang sudah teruji ketahanannya, terlebih proteksi jenis Victus bahkan lebih kuat daripada Gorilla Glass 6. Selain itu, layar ponsel Xiaomi 12 juga membawa teknologi low blue light certification yang akan mencegah kerusakan pada mata jika sewaktu-waktu menatap layar ponsel lebih lama.

BACA JUGA : Skor Xiaomi 12 Lite di Geekbench Berikan Bocoran dalam Segi Spesifikasi

Fitur Kamera yang Mumpuni

Ponsel Xiaomi 12

Layar ponsel Xiaomi 12 tentu menyematkan kamera selfie yang mumpuni dengan resolusi sebesar 32 MP. Tidak hanya resolusi saja yang mumpuni, namun berbagai teknologi yang menyertainya juga mumpuni mulai dari bukaan f/1.45 yang memiliki fitur unggulan seperti Selfie Night Mode, AI Portrait Video, dan juga mendukung perekaman HDR10+ dengan sensor dari Sony IMX766.

Kemudian di sektor kamera belakang, ponsel Xiaomi 12 membawa kamera utama yang memiliki resolusi 50 MP dengan sensor wide angle yang memiliki bukaan kamera f/1.88 dan perekaman dengan resolusi 8K dan 4K yang terbalut dalam teknologi HDR10+. Teknologi lain yang juga tersematkan pada kamera belakangnya membawa Ultra Night Video, One-click AI cinema, Xiaomi ProFocus yang mampu mendeteksi gerakan mata atau objek lain yang juga melakukan pergerakan.

Selain dari kamera utama, ponsel Xiaomi 12 juga membawa kamera ultra wide angle camera yang beresolusi 15 MP dan kamera telemacro yang membawa resolusi 5 MP. Kedua kamera tersebut membawa dukungan FOV sebesar 123 derajat lengkap dengan teknologi Night Mode dan Auto Focus.

Ponsel Xiaomi 12

Tidak hanya di segi visual, ponsel Xiaomi 12 juga membawa kemampuan audio yang mumpuni dibuktikan dengan keberadaan dual speaker yang mengusung teknologi Dolby Atmos dan juga Harman Kardon. Dengan teknologi yang diusung tersebut, maka pengguna akan bisa menikmati kualitas suara yang jernih yang bisa mendukung aktivitas dengan aspek audio.

Beralih ke bagian dalam ponsel Xiaomi 12 yang hardwarenya mengusung chipset buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 1 yang bersanding dengan software sistem operasi Android 12 lengkap dengan antarmuka khas Xiaomi, MIUI 13. Dengan hardware yang diusung oleh ponsel, maka Xiaomi 12 membawa kapasitas RAM sebesar 8 GB yang terdukung dengan kapasitas internal sebesar 256 GB.

Dua Opsi Fast Charging

Ponsel Xiaomi 12

Kemudian dalam segi ketahanan, ponsel Xiaomi 12 membawa kapasitas sebesar 4500 mAh dengan dukungan fast charging. Fast charging yang dimiliki oleh ponsel ini juga tersedia dalam dua opsi, di mana yang pertama adalah dengan daya 67W untuk pengisian cepat dengan kabel, serta 50W untuk pengisian daya nirkabel. Dalam segi konektivitas, ponsel ini sudah mendukung konektivitas jaringan 5G dan membawa fitur Bluetooth 5.2 dan juga NFC pada ponsel.

Perilisan Tayang di Channel YouTube

Ponsel Xiaomi 12 tidak hadir dengan satu varian, melainkan ada tiga varian warna yang bisa dipilih para pengguna dengan varian Purple, Gray, dan Blue. Meskipun spesifikasinya sudah sangat jelas dan sudah ada info resmi menyambangi pasar Indonesia pada 7 April mendatang, belum ada harga resmi yang menyertai ponsel Xiaomi 12. Untuk lebih jelasnya, penggemar bisa mengakses channel YouTube milik Xiaomi Indonesia untuk siaran langsung peluncurannya yang akan tayang pada pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA : Xiaomi Redmi Note 11 Tawarkan Harga Khusus di Awal Penjualannya, Semakin Terjangkau

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !