Ponsel Oppo K10 Resmi Rilis Bawa RAM Mumpuni, Harga Terjangkau

ARUSGADGET – Oppo meluncurkan produk terbarunya Ponsel Oppo K10 dengan membawa berbagai spesifikasi yang mumpuni namun tetap meenyediakan harga yang terjangkau. Perilisannya berlangsung di India sebagai tanda kembalinya ponsel seri K dari Oppo.

Ponsel Oppo K10 merupakan ponsel yang dirilis setelah vendor ponsel asal China tersebut tidak melakukan peluncuran terbaru untuk seri K. Ponsel ini memiliki kemampuan mumpuni meskipun membawa banderol yang terjangkau. Namun, tidak ada keterangan pasti tentang ponsel ini akan rilis ke Indonesia atau tidak.

Ponsel Oppo K10 membawa spesifikasi yang meliputi bagian dalam ponsel yang mengusung otak dari chipset perusahaan chipset ternama, Qualcomm. Model yang dipakai untuk ponsel Oppo K10 datang dari Snapdragon 680 yang memiliki fabrikasi sebesar 6nm.

Spesifikasi Oppo K10

Dengan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 680, ponsel Oppo K10 menggandeng RAM dari jenis LPDDR4x yang membawa kapasitas RAM mulai dari 6 GB dan yang tertinggi adalah sebesar 8 GB. Kemudian, penyimpanan internal yang berasal dari jenis UFS 2.2 yang membawa kapasitas sebesar 128 GB yang dapat dilakukan perluasan dengan menyematkan microSD ke dalam ponsel.

BACA JUGA :

Masih pada bagian dalam, ponsel Oppo K10 membawa kapasitas baterai 5.000 mAh yang sudah pasti terdukung dengan fitur pengisian daya cepat. Fitur fast charging tersebut memiliki daya sebesar 33W dengan port charging yang berasal dari kabel USB Type-C.

Software dalam ponsel Oppo K10 membawa sistem operasi dari Google, yaitu Android 12 dengan menggandeng antarmuka khas Oppo, yaitu ColorOS 11.1. Tampilan dalam ponsel juga akan terdukung dengan keberadaan layar yang mumpuni dari panel IPS LCD yang memiliki ukuran 6,59 inci. Resolusi layar Oppo K10 termasuk dalam kategori Full HD+ dan juga dukungan teknologi refresh rate dengan frekuensi sebesar 90Hz.

Layar Oppo K10 membawa notch kamera depan yang berbentuk punch hole pada sisi kiri atas ponsel yang membenamkan kamera beresolusi 16 MP untuk kebutuhan foto selfie dan video call yang akan dilakukan oleh pengguna. Kemudian kamera belakangnya membawa konfigurasi tiga kamera yang meliputi kamera utama yang beresolusi 50 MP, serta resolusi 2 MP untuk kamera depth sensor dan juga kamera makro.

Modul kamera belakang dari Oppo K10 sendiri memiliki modul berbentuk persegi panjang dengan mengusung desain berupa tulisan “10-K Super Performance” yang tersematkan pada bagian punggung ponsel Oppo K10.

Selain spesifikasi di atas, ponsel ini juga membawa berbagai konektivitas pada ponselnya dengan membawa jaringan dual 4G VoLTE dan juga koneksi WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, dan juga port untuk jack audio yang berukuran 3,5mm.

Oppo K10 memiliki varian warna Black Carbon dan Blue Flame yang membuka penjualan di India dengan harga 14.990 rupee untuk varian konfigurasi penyimpanan 6/128 GB yang setara dengan Rp 2,8 juta. Kemudian untuk konfigurasi penyimpanan 8/128 GB, ponsel ini memiliki banderol harga sebesar 16.990 rupee atau setara dengan Rp 3,2 juta.

Perilisan Oppo K10 merupakan perilisan yang menjadi pertanda kembalinya seri K setelah sekian lama tidak merilis ponsel seri K apapun selama 2 tahun. Vakum yang dilakukan Oppo terhadap seri K dimulai setelah peluncuran seri K terakhir di India dengan model ponsel Oppo K3. Setelah Oppo K3, tidak ada lagi perilisan hingga Maret 2022 meluncurkan model K10.

Mirip dengan Realme 9i

Realme 9i

Spesifikasi yang diusung oleh Oppo K10 juga membawa sorotan tersendiri karena membawa spesifikasi yang hampir persis dengan kemampuan ponsel Realme 9i. Perbedaan antara keduanya bahkan tidak mencolok karena terletak pada bagian layar yang membawa bentangan 6,6 inci yang berarti hanya berbeda 0,1 inci saja.

Rilis Bersama TWS Oppo Enco Air2

Selain itu, hal menarik lainnya mengenai perilisan dari Oppo K10 adalah jadwal perilisan yang bersamaan dengan perilisan TWS Oppo Enco Air2. TWS ini juga mengusung spesifikasi yang mendukung pengalaman terbaik pengguna dalam segi audio dengan membawa driver 13,4mm dan juga konektivitas Bluetooth 5.2 dan ketahanan penggunaan yang mencapai seharian. Banderol untuk TWS Enco Air2 adalah seharga 2.499 rupee atau setara dengan Rp 470.000 dan memulai penjualan di wilayah yang sama, yaitu India.

BACA JUGA :

Bagikan !

Tinggalkan komentar