Ponsel Lipat Terlaris di Dunia? Samsung Galaxy Z Flip 3 Rajanya!

ARUSGADGET – Kini data ponsel lipat terlaris di dunia sudah terkuak di mana Samsung merajai pangsa pasar untuk kategori ponsel lipat. Hal ini memang bukan sesuatu yang mengejutkan, mengingat keberadaan ponsel lipat Samsung sudah membawa banyak model ke pasaran dan digandrunngi para Samsung Fan agar bisa menggunakan ponsel trendy satu ini.

Perkembangan ponsel lipat memang semakin pesat, terlebih perilisan ponsel lipat Samsung yang menarik banyak peminat untuk menggandrungi jenis ponsel fleksibel tersebut. Keberadaannya pun dijadikan sebagai bahan riset pasar untuk mengetahui mana ponsel lipat yang lebih unggul di segi penjualannya untuk mengapresiasi kerja keras dari vendor ponsel yang merilis inovasi ponsel lipat.

Perusahaan riset Omdia yang menjadi pencetus riset terhadap ponsel lipat terlaris. Risetnya menunjukkan bahwa ponsel lipay telah mencapai penjualan sebesar 9 juta unit yang dikatakan sebagai peningkatan 309 persen dari penjualannya di tahun 2020.

Urutan Ponsel Lipat Terlaris

Ponsel Lipat TerlaAris Samsung Galaxy Z Flip3

Ponsel lipat terlaris di dunia membawa model Samsung Galaxy Z Flip 3 yang melakukan pengiriman mencapai 4,6 juta unit dan persentase peningkatannya adalah sebesar 52 persen untuk total pengiriman sepanjang 2021.

BACA JUGA :

Kemudian, disusul dengan Samsung Galaxy Z Fold 3 yang menguasai pangsa pasar dengan total pengiriman sebanyak 2,5 juta unit kemudian disusul lagi dengan penjualan Huawei Mate X2 yang melakukan pengiriman ponsel sebanyak 500 ribu unit lebih dalam sepanjang tahun 2021, lebih tepatnya ponsel ini terjual dalam 600.000 unit.

Selanjutnya, posisi keempat dan kelima masih menjadi milik Samsung dengan modelnya Galaxy Z Flip 5G dan juga Galaxy Z Fold 2 5G yang memiliki total penjualan di bawah 500.000 unit tanpa diketahui berapa angka spesifik untuk penjualan kedua ponsel ini tapi yang pasti posisinya jelas berada di angka empat dan juga lima.

Huawei Membawa Tiga Ponsel Lipat ke Jajaran Ponsel Lipat Terlaris

Ponsel LipaAt Terlaris Huawei Mate X2
Huawei Mate X2

Posisi ponsel lipat terlaris selanjutnya menjadi tahta bagi Huawei Mate X2 4G yang pula tidak diketahui detail penjualannya namun yang pasti hampir setara dengan ponsel lipat yang berada di posisi keenam dan juga kelima. Posisi selanjutnya disusul oleh vendor Xiaomi yang membawa ponselnya ke tahta ponsel terlaris ketujuh dengan modelnya Mi Mix Fold, penjualannya pun terkesan setara dengan ponsel yang berada tepat di bawahnya dengan vendor Oppo yang membawa model Find N.

Samsung Menutup Daftar Ponsel Lipat Terlaris

Ponsel lipat terlaris Samsung Galaxy Z Flip

Beralih ke posisi kedelapan, ponsel lipat terlaris kembali direbut oleh Samsung dengan model ponselnya yang bertajuk W21 yang disusul dengan ponsel lipat dari Huawei dengan tajuk Huawei P50 Pocket. Kemudian, untuk posisi ke-10 kembali menjadi tempat bagi Samsung dengan Galaxy Z Flip.

Dominasi Samsung untuk pasar ponsel lipat terlaris memang bukan menjadi hal yang aneh karena mengingat Samsung membawa berbagai model ponsel lipat dan terus memperbarui inovasinya dalam mengembangkan ponsel lipat. Selain itu, Samsung juga muncul dengan kabar lain yang kabarnya akan menjadikan vendor ini membawa ponsel yang fleksibel hingga ponsel yang bisa digeser.

BACA JUGA :

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !