Poco X4 Pro 5G Meluncur di MWC 2022, Apa Keunggulannya?

ARUSGADGET – Poco X4 Pro 5G mencuat dengan kabar mengenai keikutsertaannya pada MWC 2022 (Mobile World Congress 2022) di Barcelona, Spanyol. Barang besutan Xiaomi ini akan merilis ponsel terbarunya yang bernama Poco X4 Pro 5G yang merupakan penerus Poco X3 Pro. Belum ada konfirmasi apapun mengenai apa saja yang tercakup pada ponsel ini.

Meskipun memang belum terungkap secara jelas mengenai apa saja yang ada di dalam ponsel ini, Kepala Poco Global mengunggah sketsa gambar yang merepresentasikan desain punggung ponsel ini. Desain belakang ponsel ini mengusung tiga kamera.

Karena tidak tahan dengan teaser dari ponsel ini, Amazon Prancis justru memberikan informasi mengenai X4 Pro 5G. Bahkan, wujud lengkap dari ponsel ini juga turut terungkap.

Tampilan ponsel ini memiliki desain yang hampir serupa dengan Redmi Note 11 Pro. Ponsel ini mengusung pinggiran yang flat dengan tetap memunculkan ciri khas warna kuning pada ponsel. Sentuhan ala Poco masih tetap kental untuk desain ponsel.

BACA JUGA : Poco Smartwatch Akan Segera Rilis Tahun Ini?

Spesifikasi Poco X4 Pro 5G

Modal untuk dapur pacu ponsel ini adalah chipset Snapdragon 695. Chipset ini berdampingan dengan antarmuka MIUI 13 yang berbasis OS Android 11 dengan berbagai konfigurasi. Dari beberapa sumber yang membocorkan spesifikasi ponsel ini, X4 Pro akan memberikan ruang internal 256 GB dan RAM 6 GB.

Di sektor layar, ponsel ini akan hadir dengan panel jenis AMOLED 6,67 inci dan tak lupa dengan refresh rate mumpuni 120 Hz. Beralih ke bagian belakang, kamera untuk ponsel ini akan hadir dengan komposisi tiga kamera.

Konfigurasi ini meliputi kamera utama dengan resolusi mencapai 108 MP, ultrawide 8 MP dan juga kamera makro yang memiliki resolusi 2 MP.

Bagian dalam ponsel ini mencakup baterai dengan kapasitas besar, yaitu 5.000 mAh. Fitur fast charging dengan daya sebesar 67W juga mendukung baterai ponsel. Dengan adanya fitur ini, baterai ponsel akan terisi penuh hanya dalam waktu 41 menit.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan lain yang ada dalam Poco X4 Pro 5G, maka kita harus menunggu peluncurannya nanti di MWC 2022 Barcelona. Perhelatan ini akan terlaksana pada 28 Februari 2022 mendatang. Pada tanggal tersebut, Poco akan memperkenalkan secara gamblang mengenai kehebatan ponsel terbarunya.

BACA JUGA : Ponsel Poco Kabarnya Akan Menggandeng MIUI 13

Bagikan !