Poco M5s Segera Rilis, Ini Detail Spesifikasinya

ARUSGADGET – Poco tengah bersiap meluncurkan Poco M5s yang termasuk pada seri M dari perusahaan. Ponsel ini nantinya akan segera meluncur pada akhir bulan ini.

Ponsel Poco M5s merupakan varian dengan kelas yang lebih tinggi dengan spesifikasi yang mumpuni. Namun, untuk memastikan apakah ponsel ini memang benar membawa spesifikasi unggul, maka Anda perlu menyimak spesifikasinya.

Poco M5s dengan MediaTek Helio G95

Poco M5s dengan MediaTek Helio G95

Dari segi performa, ponsel Poco M5s dibekali dengan chipset MediaTek Helio G95. Chipset ini berjalan dengan CPU 8 inti atau Octa-core.

Performa yang dibawa oleh chipset ini membuat ponsel ini mendukung sistem operasi Android. Untuk versi dari OS nya sendiri adalah seri Android 12.

BACA JUGA: Harga Poco M3 Pro 5G Turun, Perhatikan Spesifikasi Berikut Sebelum Membeli

Kemudian, berkat chipset tersebut, ponsel ini akan membawa spesifikasi RAM berkapasitas 4 GB. RAM tersebut bersanding dengan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB yang mendukung ekspansi mencapai 1 TB dengan micro SD.

Quad Camera

Quad camera Poco M5s

Penyimpanan tersebut dapat menyimpan berbagai foto dan video yang diambil menggunakan kamera ponsel. Kabarnya, ponsel Poco M5s membawa konfigurasi empat kamera (quad camera) yang terdiri dari 64 MP+8 MP+2 MP+2 MP.

Kemudian kamera selfienya dibekali dengan single camera yang beresolusi 13 MP. Kamera tersebut belum diketahui akan disematkan pada notch yang berada di layar ponsel.

Layar AMOLED

Layar AMOLED Poco M5s

Layar Poco M5s dibekali dengan panel AMOLED 6,43 inci yang memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel. Dimensi ponsel ini adalah sebesar 160.4 x 74.5 x 8.2 mm dengan bobot ponsel yang belum diketahui.

Daya tahan ponsel Poco M5s ditopang dengan baterai berkapasitas 5000 mAh berjenis li-polymer. Baterai tersebut mendukung fast charging berdaya 33W dengan klaim dapat mengisi ponsel hingga 64% dalam waktu 30 menit saja.

Pengisian tersebut dilakukan dengan menyematkan kabel charger dengan jenis USB Type-C. Selain port untuk mengecas, nantinya ponsel juga akan dibekali dengan port dual SIM, konektivitas 5G, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, serta USB.

Rilis Bersama Poco M5

Poco M5

Untuk sensornya, Poco M5s dibekali sensor sidik jari samping, sensor cahaya, sensor jarak, akselerometer, kompas, dan giroskop. Ponsel ini akan segera diresmikan di Indonesia, namun belum ada informasi mengenai berapa harganya.

BACA JUGA: Poco M4 5G Hadir dengan Desain Menarik di Laman Poco India, Usung Mediatek Dimensity 700

Poco M5s sudah hadir dalam laman sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Kabarnya, ponsel ini akan rilis bersama dengan satu model lainnya yang diduga sebagai Poco M5.

Poco M5 dicatat dengan nomor model 22071219CG yang mendapatkan sertifikasi pada 12 Agustus 2022 dengan nilai sebesar 38,20 persen. Kemudian Poco M5s dicatat dalam nomor model 2207117BPG yang memperoleh sertifikasi pada 18 Agustus 2022 dan membawa nilai sebesar 38,20 persen.

Baca Arus Gadget di Google News

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !