Poco M4 5G Hadir dengan Desain Menarik di Laman Poco India, Usung Mediatek Dimensity 700

ARUSGADGET – Poco merilis ponsel model M4 untuk kategori 5G. Dengan tajuk Poco M4 5G, tentunya ponsel ini memiliki berbagai spesifikasi unggulan yang ditawarkan.

Spesifikasi yang diunggulkan dalam Poco M4 5G meliputi layar, desain ponsel, sertifikasi, baterai, chipset, dan kamera. Tentunya tanpa melupakan tajuk ponsel, konektivitas 5G juga menjadi spesifikasi unggulan.

Desain Poco M4 5G

Desain yang diusung Poco M4 5G dirancang untuk memberikan kesan iconic. Dengan konsep Hypnotic Swirl Design, bodi ponsel ini terlihat ergonomis dan nyaman dalam genggaman.

Ponsel ini juga memiliki bobot yang ringan hanya dengan 200 gram saja. Terlebih ada dukungan sertifikasi IP52 yang membuatnya tahan terhadap debu dan tetesan air bila ponsel dimiringkan dengan sudut hingga 15 derajat dari posisi normal.

BACA JUGA: Poco F4 GT Resmi Melantai di Pasar Global, Pengisian Daya dengan 120W HyperCharge

Sedangkan dimensi ponsel ini adalah sebesar 163,99 x 76,09 x 8,9 mm. Bodi ponsel Poco M4 5G dibuat dengan material plastik pada bagian belakang ponsel.

Mediatek Dimensity 700

Bodi ponsel Poco M4 5G mengemas chipset besutan Mediatek. Mediatek Dimensity 700 di dalam ponsel dibuat dengan CPU Octa-core dengan clockspeed mencapai 2.2 GHz dan GPU Mali-G57 MC2.

Sedangkan untuk software, ponsel ini mendukung sistem operasi Android 12 yang bersanding dengan antarmuka MIUI 13. Berkat chipset tersebut, ponsel ini memiliki RAM sebesar 4 GB dan 6 GB.

RAM dalam ponsel Poco M4 5G mendukung ekspansi mulai dari 1 GB hingga 2 GB yang tergantung dengan varian RAM utama. Kemudian untuk penyimpanan internal ponsel ini adalah berkapasitas 64 GB dan 128 GB.

Sama seperti RAM-nya, Poco M4 5G juga mendukung ekspansi untuk menambah kapasitas. Ponsel ini menyediakan slot microSD untuk menambah kapasitas hingga 512 GB.

Baterai Poco M4 5G

Masih pada bagian dalam, ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh. Ponsel ini juga menyediakan dukungan fast charging 18W. Tidak hanya itu, ada pula kemampuan wired reverse charging dengan daya 5W.

Beralih ke wajah ponsel, Poco M4 5G didukung dengan layar berukuran 6.58 inci. Resolusi yang ditawarkan ponsel ini adalah Full HD Plus dengan 2400 x 1080 piksel. Rasio layar ponsel ini adalah 20:9 dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3.

BACA JUGA: Maksimalkan POCO M4 Pro Bikin Konten Medsos Makin Asik

Panel yang disematkan pada layar ponsel Poco M4 5G berasal dari layar IPS LCD. Teknologi yang diterapkan meliputi dynamic refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 240 Hz. Layarnya juga mencakup poni tetesan air sebagai rumah bagi kamera depan.

Kamera Poco M4 5G

Kamera depan ponsel tersedia dengan resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan fitur AI beauty mode. Untuk kamera belakang, ponsel ini didukung dengan dual camera.

Kamera utama di bagian belakang memiliki resolusi 50 MP dengan bukaan lensa f/1.8. Kemudian, kamera tersebut bersanding dengan sensor kedalaman 2 MP. Ponsel ini juga menyediakan fitur AI scene detection untuk mendukung hasil foto yang mumpuni.

Konektivitas 5G

Dalam segi konektivitas, ponsel Poco M4 5G tentunya didukung dengan konektivitas 5G. Untuk konektivitas lainnya, ada Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dengan kecepatan 2.4/5 GHz. Kemudian, ada pula dukungan Bluetooth 5.1, sambungan audiojack 3.5mm, dan USB Type-C.

Untuk segi keamanan, ponsel ini menyediakan sensor sidik jari pada bodi ponsel. Fingerprint yang tersedia di ponsel ini terintegrasi dengan tombol daya (side-mounted).

BACA JUGA: Smartphone POCO M3 Dengan Harga Terbaru Maret 2022

Bicara bodi ponsel, Poco M4 5G tersedia dalam tiga varian warna dalam penjualannya. Pertama, warna khas Poco, yaitu Poco Yellow. Selanjutnya Cool Blue dan warna Power Black.

Poco M4 5G sudah ditampilkan dalam laman Poco India dengan desain laman yang sangat nyentrik dan berkarakter. Penjualan ponsel ini tergantung dengan kapasitas RAM dan penyimpanan internal pada ponsel.

Untuk ponsel berkapasitas 4/64 GB dibanderol dengan harga 15.999 rupee atau setara dengan Rp 3 juta. Sedangkan untuk kapasitas 6/128 GB tentu memiliki harga lebih mahal yaitu 18.999 rupee atau setara dengan Rp 3,5 juta.

Bagikan !