Poco F4 GT Resmi Melantai di Pasar Global, Pengisian Daya dengan 120W HyperCharge

ARUSGADGET – Poco merilis ponsel terbarunya secara global. Vendor ponsel ini merilis Poco F4 GT yang merupakan ponsel Redmi K50 Gaming yang rilis di China. Semacam melakukan rebranding, ponsel ini menggandeng berbagai keunggulan.

Sebagai ponsel di kelas flagship, tentunya Poco F4 GT mengedepankan chipset mumpuni. Selain dari chipset, ada pula dukungan HyperCharge untuk teknologi fast charging dengan daya jumbo. Performa ponselnya juga didukung dengan penyematan teknologi refresh rate 120 Hz.

Dengan mengusung tagline “The apex of power”, ponsel ini menawarkan performa hebat. Performa ini berasal dari chipset besutan Qualcomm ini memberikan performa kencang dengan konsumsi daya rendah.

Performa Snapdragon 8 Gen 1

Performa Snapdragon 8 Gen 1 Poco F4 GT

Chipset yang disematkan untuk ponsel ini merupakan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Hardware tersebut dirancang dengan arsitektu r 4nm. Performanya bisa mendukung aktivitas pekerjaan, gaming, dan juga kemulusan dalam pergerakan.

BACA JUGA : Maksimalkan POCO M4 Pro Bikin Konten Medsos Makin Asik

Kecepatan CPU pada ponsel ini berada pada kecepatan clockspeed mencapai 3.0 GHz. Kartu grafis yang disematkan pada ponsel ini berasal dari Adreno generasi lanjut. Kemudian ada dukungan Qualcomm AI Engine generasi ketujuh.

Untuk menjaga suhu tetap stabil, Poco F4 GT menyematkan sistem pendingin berlapis. Teknologi LiquidCool 3.0 Multi-layer yang terdiri dari dual vapor chambers 4860mm² ini akan menjaga termperatur tetap stabil.

Berkat chipset yang disematkan pada Poco F4 GT, kapasitas penyimpanan ponsel ini mumpuni. RAM-nya berasal dari jenis LPDDR5 dan penyimpanan internalnya berasal dari UFS 3.1.

Kapasitas RAM ponsel Poco F4 GT adalah sebesar 8 GB dan 12 GB. Sedangkan penyimpanan internalnya adalah 128 GB dan 256 GB.

Masih soal performa, Poco F4 GT didukung dengan teknologi MultiLink 5.0. Teknologi ini akan menyokong jaringan internet 5G dan WiFi pada ponsel. Ponsel ini mencoba memberikan kecepatan dan kestabilan internet.

Bagian dalam ponsel Poco F4 GT tentuny menyematkan baterai untuk kekuatan ponsel. Kapasitas baterai yang ditawarkan ponsel ini adalah sebesar 4700 mAh. Pengisian daya ponsel ini didukung dengan teknologi fast charging 120W HyperCharge.

Layar Poco F4 GT

Layar Poco F4 GT

Layar Poco F4 GT didukung dengan panel AMOLED yang mendukung tampilan mumpuni terutama untuk gamer. Teknologi yang disematkan pada ponsel ini meliputi DCI-P3, TrueColor A+, HDR10+, Dolby Vision, untuk memberikan tampilan jernih dan kaya akan warna.

BACA JUGA : POCO C4 dan Xiaomi 12 Lite Kantongi Sertifikasi TKDN, Bagaimana Bocoran Spesifikasinya?

Teknologi lainnya yang disematkan pada ponsel ini meliputi refresh rate 120 Hz. Kemudian ada touch sampling rate sebesar 480Hz. Resolusi untuk layar ini adalah Full HD Plus dengan 1080 x 2400 piksel. Perlindungan Corning Gorilla Glass Victus pun disematkan untuk layar 6,67 inci.

Kemampuan Audio

Kemampuan Audio Poco F4 GT

Dalam segi audio, Poco F4 GT merupakan ponsel yang memiliki kemampuan audio mumpuni. Pasalnya, teknologi audio dalam ponsel ini meliputi Hi-Res Audio dan juga dukungan dari Dolby Atmos.

Poco F4 GT menyematkan tiga buah microphone yang bisa dipakai saat sedang gaming. Microphone ini akan memberikan suara yang jelas sehingga bisa menang dalam permainan berkat penyampaian strategi yang jelas.

Microphone tersebut disematkan pada bodi ponsel Poco F4 GT yang memiliki tiga varian warna.Warna tersebut antara lain Knight Silver, Stealth Black, dan Cyber Yellow. Pada modul kamera ponsel ini, terdapat cahaya lampu X-factor RGB yang menyala untuk notifikasi.

Kamera Poco F4 GT

Kamera Poco F4 GT

Kamera belakang ponsel ini membawa resolusi kamera utama sebesar 64 MP yang menggandeng Sony IMX686. Kemudian, kamera tersebut bersanding dengan 8 MP dan juga kamera makro dengan resolusi 2 MP.

Selain kamera belakang, tentu ada pula dukungan kamera untuk selfie. Resolusi kamera ini adalah sebesar 20 MP dengan fitur HDR. Bukaan lensa kameranya adalah sebesar f/2.4.

Bodi ponsel Poco F4 GT juga memiliki berbagai tombol di baagian samping ponsel. Pada tombol dayanya juga disematkan sensor sidik jari. Membuka kunci ponsel bisa dilakukan dengan mengandalkan satu sentuhan.

Harga Poco F4 GT dibanderol dengan harga berbeda sesuai dengan konfigurasi RAM dan penyimpanan internal ponsel. Variannya meliputi 8/128 GB dengan harga Rp 10,5 juta. Kemudian, untuk varian 12/256 GB dijual dengan harga Rp 13,9 juta.

BACA JUGA : Ponsel Poco Kabarnya Akan Menggandeng MIUI 13

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !