Pemberhentian Internet Explorer akan Terealisasikan Juni 2022 Mendatang

ARUSGADGET – Microsoft mengumumkan pemberhentian Internet Explorer (IE) sebagai browser bawaan Microsoft. Keberadaannya akan tiada Juni mendatang, tetapi tak perlu khawatir karena browser tersebut akan tergantikan dengan Microsoft Edge.

Sebenarnya, pemberhentian Internet Explorer merupakan rencana yang awalnya akan diwujudkan di musim panas lalu. Kemudian, Microsoft berubah pikiran agar keberadaan Internet Explorer bertahan lebih lama untuk para penggunanya.

Namun, Microsoft tetap memberikan peringatan layanan Internet Explorer segera berakhir agar pengguna beralih ke Microsoft Edge sebagai browser bawaan.

Pemberhentian Internet Explorer merupakan sikap yang mendongkrak penggunaan Microsoft Edge sebagai browser terbaru. Maa dari itu, Microsoft memberikan peringatan tentang berhentinya layanan Internet Explorer ke Microsoft Edge agar pengguna bisa beradaptasi dengan browser bawaan yang baru, Microsoft Edge.

Pemberhentian Internet Explorer pada 15 Juni 2022

Pemberhentian Internet Explorer

Kabarnya, kepastian tentang pemberhentian Internet Explorer akan terjadi pada tanggal 15 Juni 2022 mendatang. Pemberhentian tersebut sebenarnya memiliki alasan setelah melihat situasi yang ada hari ini.

Microsoft melihat bahwa Internet Explorer merupakan browser yang keberadaannya sudah tidak didukung peramban lain dan itu berdampak terhadap pengalman pengguna atau berkurangnya pengguna IE sehingga Microsoft memutuskan untuk memberhentikan layanan peramban satu ini.

BACA JUGA :

Meskipun begitu, hari ini tetap tercatat bahwa Internet Explorer memiliki jutaan pengguna. Agar jutaan pengguna tersebut tidak kehilangan browser lama ini, Microsoft Edge menaruh ruang bagi Internet Explorer untuk bertengger di sana.

Meskipun pemberhentian Internet Explorer akan terjadi dalam waktu dekat, namun pengguna tetap bisa menemui browser ini dalam Microsoft Edge.

Dengan kata lain, Internet Explorer tidak sepenuhnya hilang dan tetap terintegrasi dengan Microsoft Edge. Hanya saja, keberadaannya dalam Microsoft Edge juga akan menemui tanggalnya untuk berhenti dan sepenuhnya hilang.

Beberapa versi Windows masih mendukung keberadaan Internet Explorer bahkan hingga tahun 2029. Maka dari itu, pengguna masih bisa menikmati layanan IE hingga tahun tersebut namun dengan syarat memenuhi versi Windows tertentu.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !