6 Pembaruan Pesan Suara WhatsApp yang Harus Kamu Tahu, Jangan Sampai Ketinggalan!

ARUSGADGET – Platform berhasil merilis pembaruan pesan suara WhatsApp sehingga pesan suara kini bisa lebih mumpuni dengan pembaruan fitur-fiturnya. Fitur tersebut tentu harus Anda telusuri agar Anda tidak ketinggalan dan bisa memanfaatkan fitur terbaru dari pesan suara WhatsApp sebaik mungkin.

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang sangat terkenal dan memiliki banyak pengguna untuk melakukan aktivitas komunikasi dengan teman, kerabat, keluarga, atau pasangan sehingga tetap terhubung di manapun dan kapanpun secara tidak terbatas. Sebagai aplikasi perpesanan yang banyak dipakai, tentu saja tidak membuat WhatsApp berhenti dalam melakukan berbagai pembaruan di dalam aplikasinya.

Pembaruan terus dilakukan oleh WhatsApp agar pengguna terus mendapatkan pengalaman yang baik dalam menggunakan WhatsApp sehingga eksistensinya akan tahan lama. Tidak hanya pada perpesanan teks atau tampilan saja, pembaruan pesan suara WhatsApp  juga turut dikembangkan sehingga pengguna semakin betah berlama-lama di WhatsApp dan menggunakannya sebagai media sosial utama bagi 2 miliar penggunanya.

Pembaruan Pesan Suara WhatsApp

Pembaruan Pesan Suara WhatsApp

Pembaruan pesan suara WhatsApp merupakan fitur yang diberikan oleh perusahaan untuk penggunanya sehingga komunikasi menjadi lebih hidup dengan suara dari pengguna. Kemudian, WhatsApp juga melakukan riset di mana hasil risetnya menunjukkan rata-rata 7 miliar pesan suara yang dikirim melalui WhatsApp.

BACA JUGA : Inilah 5 Rekomendasi Aplikasi Chat Selain WhatsApp

Fitur ini sudah bisa diakses oleh pengguna dan dicoba oleh pengguna dan nikmati pengalaman pesan suara yang lebih hidup dan tidak membosankan. Berikut kami jelaskan beragam fitur yang dihasilkan dari pembaruan pesan suara WhatsApp.

Jeda dan Lanjutkan Rekaman

Pembaruan Pesan Suara WhatsApp

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghentikan rekaman dan menghapus rekaman jika lingkungan terasa bising, bingung merangkai kata-kata, dan keperluan lainnya yang mungkin tidak memungkinkan Anda untuk melanjutkan pesan suara.

Pasalnya, kegunaan fitur ini tentu berarti bagi para pengguna karena pada awalnya, pesan suara WhatsApp yang dirasa gagal tidak bisa dijeda sehingga langsung terkirim dan pengguna harus menghapusnya secara manual dalam posisi telah terkirim. Namun, sekarang Anda bisa menghapus pesan suara dan bisa memulai kembali perekaman sesuai keinginan.

Pratinjau Draf Pesan Suara

Draft Preview

Dengan pembaruan pesan suara WhatsApp, maka pengguna bisa melakukan pratinjau berupa pemutaran pesan suara sebelum dikirim. Jadi, setelah pengguna melakukan perekaman pesan suara, pengguna bisa mendengarkan terlebih dahulu pesan suara yang akan dikirim sehingga jika ditemukan ada kesalahan atau ketidakcocokkan, maka pengguna bisa melakukan perekaman ulang.

Remember Playback

Pembaruan Pesan Suara WhatsApp

Dengan fitur terbaru hasil pembaruan pesan suara WhatsApp satu ini, jika pengguna sedang mendengarkan pesan suara dan tiba-tiba ada keperluan mendesak sehingga tidak bisa mendengarkan pesan suara saat itu juga. Nah, keberadaan fitur ini akan membantu pengguna agar saat keperluan tersebut sudah selesai, pengguna akan melanjutkan pesan suara tanpa harus mengulang isi pesan suara dari awal.

Sedangkan sebelumnya, pesan suara di WhatsApp harus didengar dari awal lagi jika memang pengguna meninggalkan roomchat. Namun, kali ini tidak perlu khawatir lagi dengan hal tersebut karena WhatsApp sudah menyediakan Remember Playback agar pengguna bebas melanjutkan mendengarkan pesan kapanpun di waktu luang.

Visualisasi Gelombang Suara

Wavefrom Visualization

Dengan keberadaan Waveform Visualization nantinya pengguna akan melihat pesan suara bersama dengan gelombang suaranya. Jika suara memiliki intonasi yang lebih tinggi, maka gelombangnya akan tinggi pula. Sedangkan jika suara cenderung pelan, maka pengguna akan melihat gelombang yang lebih kecil.

BACA JUGA : 6 Solusi WhatsApp Lemot yang Bisa Anda Terapkan Agar WhatsApp Berfungsi Normal Kembali

Fitur ini memudahkan pengguna agar tidak terkejut saat mendengarkan pesan WhatsApp dengan volume yang keras. Mengingat sebelum pembaruan pesan suara WhatsApp, pengguna hanya melihat garis datar untuk menampilkan pesan suara.

Pemutaran di Luar Roomchat

Pembaruan Pesan Suara WhatsApp

Dengan pembaruan pesan suara WhatsApp, fitur ini tersedia dan membantu para pengguna untuk mendengarkan pesan suara tanpa harus terus berdiam di roomchat. Anda bisa membalas pesan yang lain selagi mendengarkan pesan suara yang asalnya dari ruang percakapan yang lain. Mengingat sebelum pembaruan pesan suara WhatsApp, pemutaran pesan suara hanya bisa dilakukan saat sedang membuka jendela percakapan dan saat tidak sengaja keluar, maka pesan suara akan mati.

Peningkatan Kecepatan Pemutaran

Playback Speed

Fitur ini memberikan akses bagi pengguna agar bisa mendengarkan pesan suara dengan kecepatan lebih tinggi 1.5 kali lebih cepat atau 2 kali lipat lebih cepat. Keberadaan fitur ini tentu mempersingkat waktu pemutaran pesan suara yang memiliki durasi panjang tanpa melewatkan informasi apapun di dalamnya. Sedangkan sebelumnya, pengguna hanya bisa melompat ke detik tertentu agar langsung mencapai ke informasi inti.

Itulah fitur dari hasil pembaruan pesan suara WhatsApp yang tersedia pada aplikasi perpesanan yang memiliki 2 miliar pengguna. Bagaimana? Sudah siap untuk memanfaatkan fitur tersebut guna kemudahan pengiriman pesan suara? Perbarui WhatsApp-mu sekarang juga melalui tautan ini.

BACA JUGA : Kualitas Gambar WhatsApp Menurun? Ini Solusinya!

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !