Pembaruan pada Android Ini Bakal Hadirkan 7 Fitur Ini, Apa Saja?

ARUSGADGET – Pembaruan pada Android yang tengah menjadi garapan baru bagi pengembang OS ini menjadi sebuah peningkatan tersendiri. Pasalnya, pembaruan pada Android ini akan memperbaiki berbagai macam fitur baru.

Pembaruan ini memang belum memperoleh kepastian tersendiri dari pihak Google, terutama pada tanggal perilisan. Namun, beberapa fitur baru justru bocor oleh perusahaan. Optimalisasi pada beragam aplikasi nantinya akan memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan aplikasi.

Fitur Baru Hasil Pembaruan Android

Beragam fitur baru yang tersedia dalam sebuah aplikasi ataupun fitur yang memang sangat baru nantinya akan membantu memudahkan pengguna. Apa saja? Berikut adalah fitur baru yang terdukung karena adanya pembaruan pada Android.

Gboard

Aplikasi Gboard merupakan aplikasi yag menyediakan keyboard canggih untuk kebutuhan komunikasi pengguna. Pengembangan terhadap Gboard mencakup pembaruan untuk fitur tata bahasa keyboard. Fitur tersebut akan berfungsi pada perangkat lebih luas dan juga membawa pemeriksa ejaan pada fiturnya.

BACA JUGA :

Selain itu, melalui pembaruan dari Android, Gboard akan menjadi keyboard yang menyediakan 2.000 emoji tambahan. Emoji tersebut terdiri dari gabungan emoji yang menjadi stiker yang mendukung berbagai layanan aplikasi online.

Nearby Share

Fitur ini akan mendukung pengiriman berbagai file kepada lebih dari satu orang dalam satu waktu.

Google Assistant

Keberadaan Google Assistant memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya. Fitur baru yang akan hadir dalam aplikasi ini adalah fitur untuk membayar, memeriksa, serta memperpanjang parkir pengguna.

Bagikan !

Tinggalkan komentar