Oppo Reno 7 Lite 5G Resmi Meluncur Pertengahan April Ini, Bagaimana Spesifikasinya?

ARUSGADGET – Oppo meluncurkan ponsel lanjutan dari Reno 7 series. Kali ini, giliran seri model Oppo Reno 7 Lite 5G yang masuk ke pasar ponsel. Perilisannya adalah pertengahan April tahun ini dan berlangsung di Eropa.

Oppo Reno 7 Lite 5G sebenarnya adalah Oppo Reno 7 Z 5G di negara lain, termasuk Indonesia. Semacam melakukan rebranding, ponsel ini masih tetap mengusung spesifikasi yang pada dasarnya merupakan spec-down dari model Reno 7 lainnya.

Bokeh Flare Portrait

Bokeh Flare Portrait Oppo Reno 7 Lite 5G

Fitur unggulan yang ditawarkan Oppo Reno 7 Lite 5G terletak pada teknologi Bokeh Flare Portrait, Dual Orbit Lights, desain ponsel, dan juga mengantongi sertifikasi TUV. Teknologi Bokeh Flare Portrait memberikan efek bokeh yang mempesona.

Dengan memanfaatkan teknologi AI, komputasi untuk mengubah lampu di latar belakang menjadi bola bokeh bisa dihasilkan dengan memukau dan juga kaya warna. Teknologi ini juga terkesan seperti kamera DSLR dan akan menaruh fokus pada wajah Anda.

BACA JUGA : 5 Perbandingan Fitur Oppo A96 dan Oppo Reno5 F Terkini

Selain itu, ada pula teknologi selfie HDR yang akan meminimalisir cahaya yang ada di latar belakang. Saat Anda melakukan pemotretan selfie secara backlight, foto akan tetap cerah berkat HDR. Ada pula portrait retouching yang juga menggandeng teknolgoi AI untuk menyempurnakan gambar sesuai dengan wajah.

Kamera Oppo Reno 7 Lite 5G

Kamera Oppo Reno 7 Lite 5G

Fitur lainnya yang tersemat pada kamera Oppo Reno 7 Lite 5G antara lain AI Colours, AI Palettes, dan Dual-View Video. Beragam fitur tersebut disematkan pada kamera belakang yang membawa konfigurasi Triple Camera dengan kamera utama 64 MP.

Kamera utama pada ponsel Oppo Reno 7 Lite 5G bersanding dengan kamera makro sedekat 4 cm dan juga kamera makro untuk efek Bokeh. Berkat kamera belakangnya, ponsel ini dapat menghasilkan gambar layaknya hasil kamera 108 MP.

Kamera belakang ponsel Oppo Reno 7 Lite 5G juga dilengkapi dengan Dual Orbit Lights yang merupakan pertama kali di industri. Rancangan ini memberikan sinar untuk tutup lingkaran kamera. Sinar yang berasal dari Dual Orbit Lights ini akan memberikan tanda untuk notifikasi pesan atau panggilan masuk sehingga mempertahankan ponsel tetap tipis dan ramping.

Oppo Glow Design

Oppo Glow Design

Keberadaan kamera Oppo Reno 7 Lite 5G tentunya disematkan pada punggung ponsel yang menggandeng teknologi Oppo Glow Design. Dengan memberikan warna Spektrum Pelangi dan juga Hitam Kosmik membuat desain ponsel yang berkilauan namun tetap matte.

Bodi ponsel Oppo Reno 7 Lite 5G memiliki bobot 173 gram untuk kedua varian warna. Namun, ketebalan untuk ponsel berwarna Spesktrum Pelangi lebih tebal sedikit dengan 7.55 mm. Sedangkan varian Hitam Kosmik memiliki ketebalan 7.49 mm saja. Bodinya juga mengantongi sertifikasi IPX4 untuk ketahanan terhadap air.

Layar Oppo Reno 7 Lite 5G

Layar Oppo Reno 7 Lite 5G

Beralih ke wajah ponsel, Oppo Reno 7 Lite 5G menyematkan panel layar AMOLED yang berukuran 6.4 inci. Layar ponsel ini juga menyematkan kemampuan untuk proteksi mata dengan memberikan cahaya biru yang rendah. Selain itu, ponsel ini mengusung teknologi Adaptive Sleep yang memastikan layar tidak mati saat sedang dilihat.

BACA JUGA : Oppo F21 Pro Resmi Meluncur di India, Harga Rp 4 Jutaan

Layar ponsel Oppo Reno 7 Lite 5G membawa resolusi Full HD Plus untuk kepuasan tampilan visual pada ponsel. Ponsel ini juga mendukung refresh rate dengan frekuensi 60 Hz serta kecerahan maksimum 600 nits.

Performa yang dimiliki ponsel Oppo Reno 7 Lite 5G berasal dari chipset besutan Qualcomm yang merupakan model Snapdragon 695 5G. Chipset ini menggandeng RAM jenis LPDDR4X yang mendukung kapasitas RAM 8 GB yang mendukung ekspansi hingga 5 GB.

Kemudian, penyimpanan internal Oppo Reno 7 Lite 5G mendukung UFS 2.2 untuk kapasitas 128 GB. Jika dirasa kurang, ponsel ini mendukung penyimpanan eksternal dengan kapasitas maksimal hingga 1 TB dengan menyematkan microSD.

Fast Charging 33W

Fast Charging 33W Oppo Reno 7 Lite 5G

Untuk ketahanan ponsel, Oppo Reno 7 Lite 5G membawa baterai berkapasitas 4500 mAh. Pengisian baterai ini mendukung fast charging dengan daya 33W dari teknologi SUPERVOOC. Teknologi ini mempercepat pengisian ponsel hingga 100% hanya dalam waktu 63 menit saja.

Ponsel Oppo Reno 7 Lite 5G rilis di Eropa namun belum diketahui harga dari ponsel ini di pasaran. Sebagai perbandingan, kembarannya yang rilis di negara lain, Oppo Reno 7 Z 5G dibanderol dengan harga 5.999.000 untuk konfigurasi 8/128 GB dan bisa dibeli melalui situs resmi Oppo.

BACA JUGA : Bocoran Oppo Reno8 Diungkap, Desain Serupa dengan Ponsel OnePlus

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !