Oppo Reno 7 4G Rilis, Bawa Keunggulan Persis dari Model 5G

ARUSGADGET – Oppo kembali meluncurkan produknya dengan membawa model Oppo Reno 7 4G yang merupakan ponsel lanjutan dari Oppo Reno 7 5G. Ponsel Oppo Renno 7 4G tentunya membawa perbedaan pada segi konektivitas ponsel yang tidak mendukung jaringan 5G.

Oppo Reno 7 4G memang tidak memiliki konektivitas mumpuni hingga ke 5G namun spesifikasinya tetap tidak beda jauh dari saudaranya yang mengusung tajuk 5G di belakang nama modelnya. Ponsel Oppo Reno 7 4G memiliki spesifikasi yang membawa Snapdragon 680 4G.

Spesifikasi Oppo Reno 7 4G

Chipset tersebut membawa jenis RAM LPDDR4X sehingga mengusung kapasitas sebesar 8 GB. Penyimpanan internalnya berasal dari UFS 2.2 yang membuatnya memiliki kapasitas sebesar 256 GB. Meskipun telah memberikan kapasitas RAM yang mumpuni, Oppo Reno 7 4G masih mendukung ekspansi RAM hingga pertambahan 5 GB RAM dan juga terdukung dengan slot microSD untuk melakukan perluasan penyimpanan internal mencapai kapasitas 1 TB.

Masih pada bagian dalam dari Oppo Reno 7 4G, ponsel ini membawa kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh yang mendukung kemampuan pengisian daya cepat. Daya untuk fast chargingnya adalah sebesar 33W dan datang dari teknologi pengisian daya khas Oppo, yaitu SuperVOOC. Klaim yang menyertai keberadaan teknologi pengisian daya cepat ini membawa kemampuan mengisi ponsel hingga 100 persen hanya dalam waktu 60 menit.

BACA JUGA :

Kemudian dalam segi softwarenya membawa sistem operasi dari Google, yaitu Android 12 yang bersanding dengan antarmuka khas Oppo yang bertajuk ColorOS 12. Tampilan tersebut semakin terdukung dengan layar yang mengusung panel AMOLED dengan ukuran 6,4 inci Full HD+ dengan kemampuan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate sebesar 180 Hz.

Kamera Oppo Reno 4G

Kemudian pada bagian layarnya, Oppo Reno 7 4G menyematkan keberadaan kamera depannya yang memiliki resolusi 32 MP yang menggandeng teknologi dari sensor IMX709 RGBW yang menjadi kolaborasi antara rancangan Oppo dan juga produksi dari perusahaan Sony.

Keunggulan dari sensor kamera depan Oppo Reno 7 4G tersebut adalah membawa klaim yang mampu menangkap peningkatan 60 persen dalam kemampuan menangkap cahaya jika dibandingkan dengan sensor RGB yang standar. Kemudian sensornya akan mengurangi noise pada foto dengan peningkatannya yang membawa besaran 35 persen. Selain itu, fitur kamera depannya juga membawa kelengkapan dengan adanya fitur Flare Portrait yang dapat memberikan hasil yang serupa seperti fot DSLR dan HDR untuk memberikan peningkatan kualitas pada foto.

Beralih ke kamera belakang, ponsel Oppo Reno 7 4G membawa konfigurasi dari tiga kamera dengan kamera utama yang beresolusi 64 MP, kemudian ada pula kamera mikro sebesar 2 MP serta kamera makro dengan resolusi yang sama. Masih membawa berbagai penunjang kamera, ponsel ini membawa fitur Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, Ultra-Clear 108 MP, Flash Snapshot, dan juga 30x Microlens yang berfungsi sebagai pembesaran untuk melihat objek secara jelas dan nyata meskipun dari jarak jauh.

Kamera belakang Oppo Reno 7 4G terkemas bersama modul yang juga membawa Dual Orbit Light yang merupakan lampu bulat yang menjadi bingkai bagi modul dengan membawa fungsi sebagai lampu untuk notifikasi. Pancaran cahaya lampunya berwarna biru untuk memberikan pemberitahuan bagi pengguna saat notifikasi masuk dan juga saat ponsel sedang berhasil melakukan pengisian daya.

Desain Ponsel

Bahan yang diusung oleh perusahaan untuk mengemas ponsel Oppo Reno 7 4G membawa bahan dari Fiberglass-Leather Design yang memiliki tesktur layaknya kulit saat dipegang namun teksturnya akan lebih tajam dan terasa seperti lapisan luar kulit leci. Dengan membawa bahan tersebut, maka ponsel ini memiliki bobot sebesar 175 dengan ketebalan sebesar 7,54 mm untuk varian Sunset Orange dan juga 7,49 mm untuk varian Cosmic Black.

Dengan kedua varian tersebut, ponsel Oppo Reno 7 4G memiliki banderol harga Rp 5.199.000 dengan pemesanan secara pre-order mulai tanggal 25 Maret 2022 hingga 1 April mendatang. Untuk pembeli yang melakukan pre-order akan mendapatkan bonus Bluetooth Speaker Reno 7 Digisound dan paket data Telkomsel mencapai 192 GB. Kemudian untuk pembelian paket Oppo Reno 7 4G + Oppo Watch Free juga akan mendapatkan potongan harga Rp 300.000.

BACA JUGA :

Bagikan !