Oppo Find X5 Pro Unggulkan Kamera Hasselblad

ARUSGADGET – Pekan ini perusahaan Oppo akan secara resmi mengumumkan peluncuran smartphone terbaru, yaitu Oppo Find X5 Pro. Teknologi kamera yang ada pada ponsel ini mengusung teknologi Hasselblad yang merupakan perusahaan imaging terkemuka dari Swiss.

Oppo terus berinovasi dengan menciptakan produk-produk terbaru dalam bentuk ponsel pintar. Berbagai seri telah mereka rilis dengan berbagai nama flagship yang berbeda-beda. Pada kali ini, Find X5 Pro merupakan hasil garapan terbaru yang akan segera resmi.

Kabar tersebut tentu saja bukan hal yang baru. Pasalnya, bocoran mengenai spesifikasi dari Find X5 Pro telah beredar luas. Salah satu hal yang menarik perhatian bagi para konsumen adalah desainnya yang membawa logo Hasselblad pada perangkatnya.

Pihak Oppo memang tak memberikan penjelasan detail tentang kerjasama yang ada di antara Hasselblad dengan Oppo dalam rangka pengembangan ponsel Find X5 Pro.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Smartphone Oppo A16

Mengutip GSM Arena, Rabu (16/02/22), kerjasama yang ada antara keduanya hanya terbatas pada fitur kalibrasi warna dan juga tampilan kamera.

Kerjasama ini bukanlah pertama kalinya, OnePlus 9 Pro juga menjadi produk yang menggandeng Hasselblad tahun lalu. OnePlus sendiri merupakan brand yang telah kembali ke perusahaan Oppo mulai pertengahan 2021.

Bocoran Spesifikasi Oppo Find X5 Pro

Find X5 Pro akan mengusung sensor Sony IMX766 dengan resolusi 50 MP. Pendukung dari spesifikasi ini juga tidak kalah menarik, akan ada kamera ultrawide dan kamera telefoto dengan resolusi 13 MP.

Spesifikasi kamera tersebut akan menggandeng chip MariSilicon X NPU yang memang memiliki pengembangan khusus untuk Find X5 Pro. Chip yang terpasang memiliki fungsi untuk memproses gambar dan meningkatkan sistem autofokus.

Rumor juga menyatakan bahwa prosesor yang tercakup dalam ponsel ini adalah Qualcomm. Dengan Snapdragon 8 Gen 1, ponsel ini akan membawa RAM hingga 12 GB.

Prosesor yang telah terungkap merupakan hasil dari pernyataan yang tidak sengaja bocor dari petinggi Qualcomm di Indonesia, Dominikus Susanto. Momen mengungkap prosesor pada Oppo Find X5 Pro ini terjadi pada saat jumpa pers secara online tiga hari yang lalu.

BACA JUGA : Oppo Glow Handphone Cantik Dengan Lapisan Tahan Goresan

Bagikan !