Oppo A16e Bawa Harga Murah, Ini Spesifikasinya!

ARUSGADGET – Oppo akhirnya merilis Oppo A16e yang mengusung harga terjangkau. Ponsel ini merupakan generasi aru dalam jajaran ponsel Oppo seri A dan menjadikannya sebagai generasi penerus dari Oppo A16 yang rilis pada pertengahan tahunlalu.

Dengan mengusung harga yang terjangkau, tentu akan menghadirkan spesfikasi yang terpangkas daripada pendahulunya, yaitu Oppo A16. Namun, jika Anda tertarik untuk mengantongi ponsel ini, maka Anda akan tetap mendapatkan ponsel yang lebih segar dari segi hardware dan softwarenya.

Bawa Chipset MediaTek

Bagian dalam dari Oppo A16e membawa software berupa sistem operasi Android 11 dan juga antarmuka khas Oppo, ColorOS versi 11.1. Sedangkan hardwarenya membawa chipset dari perusahaan MediaTek dengan model Helio P22 yang memiliki fabrikasi 12nm. Helio P22 bersanding dengan RAM sebesar 3 GB dan juga penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Untuk dayanya, ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 4230 mAh yang mendukung beragam fitur pengisian daya. Fitur tersebut meliputi fitur pengisian daya Super Nightmare Standby, Super Power Saving Mode, dan Optimized Night Charging.

BACA JUGA :

Bagian depan Oppo A16e membawa panel LCD berukuran 6,52 inci yang memiliki resolusi HD+ dengan piksel sebesar 1600 x 720. Layar ini juga menyematkan notch waterdrop yang membawa kamera selfie dengan resolusi 5 MP.

Fitur AI Beautification pada Kamera Oppo A16e

Untuk kamera belakangnya, Oppo A16e membawa satu kamera belakang dengan resolusi 13 MP dengan fitur fotografi, seperti HDR Backlight dan juga fitur malam untuk pemotretan di malam hari. Tak lupa dengan keberadaan AI Beautification dan AI Palette yang akan mengubah gambar menjadi gaya gambar referensi populer dengan satu kali klik saja. Kemudian untuk pengeditan video juga terdukung dengan keberadaan SoLoop.

Oppo A16e memiliki dimensi 164 x 75.4 x 7.85 (dalam satuan mm) dengan bobot sebesar 175 gram. Untuk tampilannya, ponsel ini terdukung pula dengan adanya fitur Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight. Ponsel ini juga mengantongi sertifikasi IPX4 tahan cipratan air dan pendingin yang mengoptimalkan pembuangan panas.

Pemesanan Oppo A16e mulai buka pada 25 Maret 2022 melalui aplikasi Oppo Store atau Oppo Official Store yang ada di Indonesia. Penjualannya akan terbanderol dengan harga Rp 1.799.000 saja.

BACA JUGA :

Bagikan !

Tinggalkan komentar