OnePlus 10 Pro Beri Konfirmasi Peluncuran Skala Global

ARUSGADGET – OnePlus 10 Pro menjadi ponsel terbaru yang rilis dari garapan perusahaan ponsel asal China, yaitu Oppo. OnePlus 10 Pro pada awalnya hanya akan melantai di negeri asanya. Namun, melalui ajang MWC 2022, keputusannya berubah.

Pada ajang MWC, Oppo mengungkapkan bahwa OnePlus 10 Pro akan melakukan pemasaran secara global hingga ke Amerika Serikat, Eropa, dan juga India. Prediksi untuk perilisan ponsel ini memiliki jadwal pada akhir bulan ini.

Spesifikasi OnePlus 10 Pro

OnePlus 10 Pro

OnePlus 10 Pro memiliki spesifikasi kamera belakang yang mumpuni dengan resolusi 50 MP. Dapur pacu untuk ponsel terdukung oleh tenaga dari Qualcomm dengan modul Snapdragon 8 Gen 1 dengan konfigurasi RAM 8 hingga 12 GB.

OnePlus Pro memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh dengan fitur fast charging berdaya 80W dan berdaya 50W untuk pengisian tanpa nirkabel. Ponsel ini mengusung layar sebesar 6,7 inci dengan panel LTPO2 AMOLED yang memiliki kecerahan maksimal hingga 1300 nits serta proteksi Gorilla Glass Victus.

Namun, satu hal yang berbeda yang merupakan keistimewaan dari ponsel ini adalah 10 Pro akan mengusung sistem operasi khas OnePlus, yainu OxygenOS. Selanjutnya, OxygenOS yang akan hadir pada ponsel ini merupakan seri ke 13 yang mengusung nama OxygenOS 13.

Sedangkan untuk ponsel yang rilis di negeri asalnya, China, nantinya akan tetap mengusung sistem operasi ColorOS dari Oppo.

BACA JUGA : Satu lagi Ponsel 5G Murah Bulan Juni, OnePlus N200

Kelanjutan dari sistem operasi yang ada pada ponsel OnePlus memang masih menjadi dilema bagi produsen. Pasalnya, perusahaan ingin menciptakan perpaduan antara kedua sistem dan membagi basis kode terpadu yang bersih dan juga ringan.

Sekilas Mengenai OxygenOS

Sistem operasi OxygenOS 12 juga sebenarnya tidak memiliki perjalanan yang mulus pada awal perilisannya. Masih banyak bug yang perlu mereka perbaiki dan hal tersebut tentusya menjadi keluhan karena memperlambat performa.

Jika memang OnePlus ingin mempertahankan keberadaan OxygenOS, maka perusahaan harus melakukan pengembangan. Hal tersebut adalah upaya untuk mengembalikan kepercayaan konsumen terhadap OnePlus dan menjadikan evaluasi bagi OnePlus untuk mengembangkan OxygenOS.

Tambahan, untuk OxygenOS 13 sendiri memang masih melakukan persiapan agar bisa mendukung sistem operasi pada ponsel. Kabarnya, sistem operasi ini akan berbasis pada Android 13 yang sedang menjalani banyak pengembangan dan kemungkinan akan rilis pada Oktober mendatang.

BACA JUGA : 23 Maret, OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro Resmi Diluncurkan

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !

Tinggalkan komentar