Nubia Red Magic 7 dan 7 Pro Rilis di Pasaran dengan Spesifikasi Berikut

ARUSGADGET – Vendor smartphone asal negeri Tiongkok, Nubia, merilis dua ponsel gaming seri terbaru. Ponsel tersebut adalah Nubia Red Magic 7 dan Red Magic 7 Pro yang telah mereka perkenalkan di China. Dua Ponsel ini merupakan langkah baru dari kesuksesan Nubia Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro yang rilis tahun lalu.

Red 7 Magic dan 7 Pro tentu memiliki peningkatan spesifikasi daripada seri sebelumnya. Dari mulai layar, kamera, pengisian daya cepat (fast charging), dan sistem pendinigin yang lebih baik daripada sebelumnya.

Spesifikasi Red Magic 7

Red Magic 7 memiliki layar AMOLED dengan ukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus dengan 1.080 x 2.400 piksel. Kecerahan pada ponsel ini juga mencapai angka 600 nits dan mendukung refresh rate 165 Hz dan touch sampling rate sebesar 720 Hz.

Kamera depan pada kamera ini terletak pada punch hole yang berada di tengah atas layar dengan resolusi  8 MP (f/2.0). Untuk kamera belakang,  ponsel ini memiliki modul kamera vertikal ke bawah dan terdiri dari kamera utama berkualitas 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide sebesar 8 MP (f/2.0, 120 derajat), dan kamera makro dengan resolusi 2 MP.

BACA JUGA : Redmi K50G Gaming, Ponsel untuk Para Pecinta Game

Tenaga chipset yang mendukung Red Magic 7 adalah Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1. Selain itu, pilihan RAM untuk ponsel ini mencapai 12 GB dan penyimpanan internal hingga 512 GB. Untuk daya, ponsel ini hadir dengan 4.500 mAh fast charging 120W dan klaim mengisi daya dari 0 hingga 100 hanya dalam waktu 17 menit saja.

Spesifikasi Red Magic 7 Pro

Red Magic 7 Pro memiliki spesifikasi yang lebih tinggi daripada Red Magic 7 tentunya. Layar ponsel ini mengusung panel AMOLED 6,8 inci dengan resolusi yang sama layaknya Red Magic 7. Namun, perbedaan layar antara keduanya terletak pada touch sampling rate yang mencapai angka 960 Hz dan refresh rate 120 Hz.

Resolusi kamera depan untuk ponsel ini juga lebih unggul, yaitu 16 MP namun posisinya berada di bawah layar (under display) dan ini pertama kalinya ponsel gaming mengusung kamera under display. Untuk kamera belakang, ponsel ini memiliki kesamaan dengan Red Magic 7 tetapi berbeda pada desain yang berbentuk persegi.

Bagikan !