Nothing Ear (1) Resmi Masuki Pasar TWS Indonesia, Besutan Mantan Bos OnePlus

ARUSGADGET – Indonesia kedatangan tamu baru untuk produk True Wireless Stereo. Produk ini bertajuk Nothing Ear (1) dan merupakan besutan mantan pemilik OnePlus. Keberadaan ini didukung pemasarannya oleh distributor Erajaya.

Vendor Nothing sendiri tampaknya belum familiar di kalangan masyarakat lokal. Perusahaan ini berdiri di London, Inggris. Pendiri dari perusahaan ini juga merupakan pendiri vendor ponsel OnePlus yang bernama Carl Pei.

Spesifikasi yang ditawarkan Nothing Ear (1) memberikan sejumlah keunggulan. Bahkan, desain dari TWS ini juga dirancang untuk memberikan tampilan yang transparan. Ada pula berbagai keistimewaan lainnya yang akan meningkatkan pengalaman Anda dalam mendengar.

Bodi Nothing Ear (1)

Bodi Nothing Ear (1)

TWS ini dibuat dengan bodi yang ringan dengan hanya 4,7 gram saja. Dengan desain yang inovatif dengan desain transparan. Desain ini memiliki tujuan agar pengguna bisa secara langsung melihat bagaimana cara kerja dari teknologi TWS Nothing Ear (1).

BACA JUGA : Shure Aonic Free : TWS Terbaru di Indonesia, Harga Rp 4 Jutaan

Sudah tidak asing bagi sebuah TWS untuk memiliki fitur Active Noise Cancelling. Fitur ini akan meredam kebisingan dari lingkungan di sekitar. Jika ingin kembali ke mode normal, maka bisa mengaktifkan mode transparan.

Suara yang dihasilkan TWS ini juga mumpuni dengan dynamic driver berukuran 11,6mm. Driver tersebut akan memberikan kinerja bass, mid, dan treble yang canggih. Penyetelannya dilakukan oleh audiophiles.

Nothing Ear (1) memiliki teknologi suara yang jernih dengan tiga mikrofon kualitas HD. Algoritma yang ditawarkan TWS ini memberikan referensi satu juta kombinasi suara.

Ketahanan Nothing Ear (1)

Gunakan Nothing Ear (1) hingga 34 jam

Kekuatan daya yang ditawarkan memberikan kekuatan TWS hingga 5 jam pemakaian. Namun, jika menggunakan casing, maka ketahanannya bisa mencapai 34 jam. Tak kalah dengan TWS-nya, Nothing Ear (1) dikemas dalam casing yang elegan.

Kenyamanan TWS ini juga tidak diragukan lagi karena memiliki bobot yang hanya 4,7 gram saja. Selain itu, pada bodi earbudsnya, Nothing Ear (1) menyematkan ventilasi pelepas tekanan, desain ergonomis, dan tiga ujung silikon cair yang akan menyesuaikan ukuran telinga pengguna.

Bahkan, saat sedang memakai TWS ini maka tidak akan terasa menggunakannya, seperti lupa. Selain itu, Nothing Ear (1) memberikan kebebasan untuk menyesuaikan equalizer, gerakan, Find My Eardbuds, dan fitur lainnya melalui aplikasi Ear (1) yang ada dalam ponsel iOS dan Android.

Selain konektivitas dengan aplikasi Ear (1), ada pula konektivitas untuk menyambungkan TWS ini dengan Google Fast Pair. Cara menyambungkannya juga mudah, hanya dengan membuka casingnya, lalu menekan pairing, dan voila! Nikmati audio dari sini.

BACA JUGA : Hero T7 Pro dan Hero T9 : TWS Milik Olike dengan Harga Terjangkau

Sertifikasi IPX4

Nothing Ear (1) miliki sertifikasi IPX4

Selain itu, ketahanan yang diberikan Nothing Ear (1) juga sangat mumpuni. Dengan ketahanan air, maka perangkat ini akan tetap aman meskipun terkena keringat. Kemampuan ini hadir berkat sertifikasi IPX4 yang dimilikinya.

Menjeda musik dan video dengan TWS ini juga mudah. Hanya dengan melepas earbuds saja. Jika siap untuk bermain, maka cukup masukkan kembali. Selain semua fitur yang telah disebutkan, perangkat ini merupakan perangkat ramah lingkungan.

Pasalnya, produk ini dirancang atas kerjasama dengan pihak internasional. Bersama SGS, Nothing memastikan produknya memberikan dampak lingkungan yang minim. Terbukti, bahwa produk ini menetralisir hinga 1,78 kg jejak karbon.

Hal tersebut dikarenakan Nothing mengantongi sertifikat energi terbarukan untuk proses pembuatannya. Kemudian, Nothing juga membeli kredit karbon tambahan yang berasal dari Verified Carbon Standard untuk menyeimbangkan emisi yang tersisa.

Spesifikasi Teknis

Spesifikasi mumpuni dimiliki Nothing Ear (1)

Secara keseluruhan, spesifikasi teknis dari Nothing Ear (1) memiliki ukuran yang meliputi tinggi 28,9 mm, lebar 21,5 mm, kedalaman 23,5 mm, dan bobot 4,7 gram. Untuk charging casenya memiliki tinggi dan lebar 58,6 mm, kedalaman 23,7 mm, dan bobot 5,74 gram.

BACA JUGA : Rekomendasi TWS Terjangkau dan Berkualitas, Harga Tidak Lebih dari Rp 500 Ribu

Untuk suaranya, TWS ini memiliki dynamic driver 11,6 mm dengan diafragma Grafena. Suaranya berukuran 0,34 cc dengan kemampuan Active Noise Cancelling. Ada pula tiga HD microphone dengan tenaga AI.

Cara menggunakan earbuds ini juga mudah hanya dengan melakukan control dengan sentuhan atau slide yang dapat disesuaikan. Nothing juga memberikan cara lain dengan menggunakan aplikasi Ear (1) untuk iOS dan Android minimal IOS 11 dan Android 5.1.

Nothing Ear (1) dijual di Indonesia dengan harga Rp 1.499.000 dengan varian warna Black dan White. Jika Anda tertarik untuk membeli produk ini, Anda perlu mengunjungi situs WIA.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !