Nightography Fitur Andalan Samsung Galaxy S22 Series


Dalam acara Galaxy Unpack, Samsung akhirnya resmi merilis Samsung Galaxy S22 series. Handphone ini rilis dengan membawakan tiga jenis model kekinian yang meliputi Galaxy S22, Galxy S22 Plus dan Galaxy S22 Ultra.
Peluncuran Samsung Galaxy Series ini memiliki peningkatan yang baik dibandingkan dengan series yang sebelumnya. Salah satunya yaitu pada kamera. Kamera utama pada Samsung Galaxy S22 Series ini memiliki resolusi hingga 50 MP dan memiliki fitur nightography sebagai unggulannya.


Untuk Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus dilengkapi dengan konfigurasi tiga kamera belakang, lensa wide 50 MP (f/1.8) yang berfungsi sebagai kamera utama, ultrawide 12 MP (f/2.2) dan 10 MP (f/2.4) yang berfungsi sebagai telefoto.
Sedangkan untuk Samsung Galxy S22 Ultra mempunyai empat konfigurasi kamera yang meliputi kamera utama dengan 108 MP (f/1.8), ultrawide 12 MP (f/2.2) dan dua kamera untuk telefoto dengan resolusi 10 MP dan masing-masing aperture (f/4.9) dan (f/2.4).


Samsung Galaxy Series ini sangat mendukung untuk fotografi dengan berbagai macam fitur lainnya seperti Nightography. Fitur ini sangat mendukung hasil potret fotografi pada malam hari yang minim dengan cahaya menjadi lebih berkualitas.


Apa itu Fitur Nightography?


Samsung Galaxy S22 Series mengenalkan fitur Nightography. Dalam smartpone lainnya kita biasa sebut sebagai mode malam. Namun Nightography dapat menghasilkan video ataupun foto dengan kualitas sangat baik, meski berada dalam kondisi minim dengan cahaya seperti pada malam hari.


Untuk memasukan fitur ini, pihak Samsung menggunakan sensor yang memiliki ukuran piksel jauh lebih besar dibandingkan dengan Samsung Galaxy Series S21. Sensor ini terletak di kamera semua series Galaxy S22. Tujuan dari menggunakan piksel yang besar yaitu supaya handphone bisa menangkap cahaya lebih banyak sehingga hasil foto lebih berkualitas.
Jika pada Samsung Galaxy Series S21 pikselnya hanya 1,8 mikrometer, namun untuk di Samsung Series Galaxy S22 menggunakan piksel 2,0 mikrometer.sedangkan untuk Samsung Series S22 Ultra menggunakan piksel yang lebih besar yaitu 2,4 mirometer.


Samsung Galaxy Series S22 ini juga memiliki fitur Auto Frame Rate. Fungsi dari fitur ini untk menyesuaikan frame rate video saat mengambil pada malam hari. Sedangkan untuk Galaxy S22 Ultra, memiliki frame rate dari mulai 24fps hingga 60 fps. Frame rate inilah yang mendukung hasil video atau foto menjadi Ultra HD.

Bagikan !