Mengunduh File di Scribd Dengan Mudah dan Cepat 2022

ARUSGADGET – Pelajar atau pengajar pasti sudah familiar dengan situs ini. Melalui Scribd bisa mengunduh jutaan dokumen seperti ebook, jurnal, makalah, majalah dan masi banyak lagi. Mengunduh file di Scribd sebenarnya ada banyak cara yang tak semua orang ketahui.

Scribd bisa kita katakan sebagai perpustakaan digital denagn banyak dokumen atau jurnal penelitian di dalamnya. Sejak muncul pada tahuan 2007 hingga saat ini, Scribd memiliki 80 juta pengikut dari berbagai negara.

Untuk mengunduh file di scribd harus mendaftar terlebih dahulu. Tapi terkadang banyak orang mengurungkan niatnya sebab proses masuk laman Scribd sangat rumit. Arus Gadget akan memberi solusi mengunduh file di Scribd dengan cara mudah dan cepat.

Baca Juga:

Cara Mengunduh File di Scribd

Melalui Akun Scribd

Cara yang pertama tentu mengunduh melalui akun Scribd langsung. Jika belum memiliki kaun Scribd lebih baik membuatnya terlebih dahulu. Untuk masuk ke laman Scribd sedikut rumit dan prosesnya panjang jadi harus bersabar. Langsung saja berikut caranya:

  1. Masuk ke akun Scribd menggunakan email dan password
  2. Setelah sampai pada halaman portal, pergi ke kolom pencarian dan mulai mencari file yang dibutuhkan menggunakan kata kunci tujuan
  3. Jika dokumen sudah muncul, cukup pilih opsi “Download Now”. Untuk mulai mengunduh pilih format dokumen terlebih dahulu seperti PDF, DOCX atau TXT.
  4. Setelah itu, tinggal menunggu beberapa saat sampai dokumen selesai terunduh

Baca Juga:

Gunakan Situs DLSCRIBD.COM

Untuk mendapatkan file Scribd tetapi belum menjadi anggota, gunakan saja website DLSCRIBD.COM. Caranya seperti berikut ini:

  1. Pertama, masuk laman Scribd tanpa log ini terlebih dahulu
  2. Kemudian cara file yang ingin diunduh. Lalu salin alamat URL dari file tersebut
  3. Kembali ke laman pencarian Google dan masuk ke laman DLSCRIBD.COM
  4. Jika sudah sampai pada laman DLSCRIBD.COM segera masukan URL file pada kolom “Document URL”. Jangan lupa untuk mencentrang kota kecil dengan tulisan “By using this tool, you are agreeing to the disclaimer and you agree not to hold us for any liability”
  5. Klik tombol “Generate Download Link”. Setelah itu aka masuk ke suatu halaman untuk mencentrang kotak “I’m not a robot”
  6. Selanjutnya, pilih tombol “Download PDF” untuk mengunduh file di Scribd.

Itulah cara mengunduh berbagai file atau jurnal penelitian yang ada di situs Scribd. Yuk, tuliskan pada kolom komentar jika kamu memiliki cara lain, ya!

Bagikan !