Mengecilkan Foto Dengan Aplikasi Android Berikut 6 Daftarnya

ARUSGADGET – Saat ini mengecilkan foto dengan aplikasi android bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Arus Gadget sudah merangkum cara mengecilkan foto dengan aplikasi Andorid berikut ini. Mengecilkan ukuran gambar saat ini bisa sobat Arus gadget lakukan hanya dengan menggunakan aplikasi Andorid saja. Tak ayal jika banyak aplikasi Android untuk mengecilkan foto gratis.

Banyak sekali alasan bagi seseorang untuk mengecilkan ukuran foto. Salah satunya adalah untuk mendaftar tes atau melamar pekerjaan. Ukuran foto tentunya harus sesuai bila tidak maka website atau link pendaftaran akan menolak akses untuk foto tersebut.

Mengecilkan Foto Dengan Aplikasi Android Berikut 6 Daftarnya

Saat ini mengecilkan foto dengan aplikasi Android bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Aplikasi Android bisa mengecilkan foto dengan sekali ‘klik’ saja. Kita tidak perlu lagi menyalakan komputer hanya untuk mengecilkan foto.

Baca Juga:

Mengecilkan Foto Dengan Aplikasi Andorid

Cara mengecilkan foto dengan aplikasi Android berikut telah Arus Gadget rangkum secara jelas. Berikut adalah daftar 6 aplikasi untuk menngecilkan foto.

Puma Image Compressor Resizer

Mengecilkan foto dengan aplikasi Android pertama menggunakan aplikasi
Puma Image Compressor Resizer. Aplikasi tersebut dapat mengubah ukuran gambar yang terlalu besar dengan cepat. Selain mengubah ukuran, pengguna juga bisa melakukan ekstension dengan berbagai format seperti webp, png, jpeg dan masih banyak lagi.

Puma Image Compressor Resizer

Puma Image Compressor Resizer menyediakan tiga mode yaitu mode auto, mode mengubah berdasarkan ukuran dan mengubah berdasarkan resolusi dan kualitas.

Photo & Picture Resizer

Dengan berbagai fitur yang tersedia, aplikasi Photo & Picture Resizer berguna untuk memperkecil ukuran foto. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur untuk memudahkan pengguna untuk mengecilkan ukuran foto yanng terlalu besar.

Pengguna cukup memasukan foto yang ingin diubah. Kemudian memilih beberapa ukuran foto sesuai kebutuhan. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur ukuran foto berdasarkan Width x Height secara manual.

Photo Compress 2.0

Photo Compress 2.0 bisa menjadi salah satu opsi untuk mengecilkan foto. Selain itu aplikasi ini juga bergerak tanpa adanya iklan didalamnya. Sehingga sangat mudah dan cepat dalam mengompres foto.

Photo Compress 2.0

Selain dapat mengompres atau mengecilkan ukuran foto. Aplikasi ini bisa mengompres banyak foto dalam satu waktu.

Resize Me! Pro

Dengan menggunakan aplikasi Resize Me! Pro sobat Arus Gadget sudah bisa langsung memperkecil ukuran foto melalui ponsel. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan menggunakan aplikasi ini. Pertama, langsung mengeditnya melalui galeri foto. Pilih foto yang ingin diperkecil kemudian pilih share atau send lalu lanjutkan dengan memilih opsi Resize Me! Pro.

Selain itu, aplikasi ini bisa mengkompres foto melalui email dalam jumlah cukup banyak. Caranya cukup memilih file foto yang terlampir pada halaman email kemudian memilih Resize Me! Pro. Buka foto-foto yang tertera pada email menggunakan galeri. Setelah itu pilih foto-foto yang ingin dikompres dan tentukan ukuran foto yang diinginkan.

Baca Juga:

Compress Image Size in kb & mb

Merasa hasil foto terlalu besar? Cobalah aplikasi Compress Image Size in kb & mb untuk menngkompres ukuran foto.Compress Image Size in kb & mb menjadi salah satu cara mengecilkasn foto dengan aplikasi Android. Aplikasi ini mampu mengubah foto kedalam ukuran KB maupun MB.

Cara menggunakan aplikasi ini, pengguna cukup menambahkan foto yang ingin diubah kedalam aplikasi. Kemudian tentukan ukuran sesuai kebutuhan setelah itu pilih size KB atau MB.

Instasize

Bagi sobat Arus Gadget yang gemar menggunggah foto ke sosial media seperti Instargam cobalah mengunduh aplikasi ini. Aplikasi Instasize tidak hanya untuk mengubah ukuran pada foto tetapi juga pengguna bisa mengedit foto sekaligus. Pengguna bisa menambahkan efek, filter atau kolase pada foto yang hendak di ungguh.

Ada banyak sekali aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto. Namun, jika bingung memilih cobalah beberapa aplikasi yang telah Arus Gadget rangkum untuk sobat semua. Sudah pernah mencobanya? Yuk, share pengalamanmu pada kolom komentar.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !