Mediatek Rilis Chip Dimensity Baru, Langsung Dua Chip!

ARUSGADGET – MediaTek merupakan perusahaan chipset terkenal yang kali ini meluncurkan dua chip baru. Dua chip baru tersebut merupakan chipset yang akan mendukung ponsel dengan konektivitas 5G.

Melalui ajang MWC 2022, MediaTek memperkenalkan chip terbarunya yang terkenal, yaitu Dimensity. Varian untuk chip terbarunya terdiri dari Dimensity 8000 dan juga Dimensity 8100 yang merupakan System on Chip (SoC).

Kedua chip baru ini akan menjadi generasi yang berada di bawah andalan milik perusahaan, yaitu Dimensity 9000. Fiturnya akan menyediakan fitur kelas unggulan yang cocok dengan ponsel premium, terutama ponsel dengan kemampuan konektivitas 5G.

Duo Dimensity ini akan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna untuk tetap menyeimbangkan kinerja dan harga. Chip ini juga akan lengkap untuk memberikan pengalaman gaming dan AI seperti ponsel flagship.

BACA JUGA : Kenali Spesifikasi dan Kelebihan Vivo Y53s 5G Yang Menarik Perhatian

Kemampuan Mumpuni dari MediaTek Dimensity 8000 dan 8100

Fabrikasi dari kedua chipset ini mengusung proses fabrikasi 5nm dari TSMC yang memiliki efisiensi tinggi jika bersanding dengan CPU octa-core.

Dimensity 8000 memiliki empat inti Cortex-A78 dengan kemampuan untuk beroperasi mencapai 2.75 GHz. Kemudian, untuk Dimensity 8100 mengusung inti yang lebih tinggi, yaitu empat inti Arm Cortex-A78 versi premium dan memiliki kemampuan mencapai 2.85 GHz.

Efisiensi dari chipset ini semakin tinggi karena mengusung kombinasi antara Arm Mali-G610 MC6 GPU dengan MediaTek HyperEngine 5.0 yang merupakan teknologi gaming. Kombinasi ini nantinya akan menghasilkan perpanjangan waktu dalam bermain game dengan frame rate yang mencapai 170fps dan 140fps untuk Dimensity 8100 dan 8000.

Bagikan !

Tinggalkan komentar