Mac Studio dan Studio Display Jadi Terobosan Terbaru Bagi Produk Apple

ARUSGADGET – Setelah sukses dengan keberadaan iPhone 13, Apple terus berikan terobosan terbaru dengan merilis Mac Studio dan Studio Display. Kedua produk ini menemui tahap peluncurannya bersamaan dengan kehadiran iPhone SE 2022.

Peluncurannya terlaksana pada 9 Maret 2022 dalam acara yang berjudul ‘Peek Performance’ yang lengkap dengan kehadiran Mac Studio yang merupakan perangkat desktop terbaru dari Apple. Selain itu, ada pula kehadiran produk terbaru Apple, yaitu Apple Studio yang merupakan monitor yang lebih affordable daripada monitor lain.

Apple Studio Display

Apple Studio Display

Monitor ini memiliki klaim untuk bisa menjadi teman bagi produk Mac, terutama yang hadir bersamaan, Mac Studio.  Monitor ini memiliki panel yang berukuran 27 inci dengan resolusi mencapai 5K. Tingkat kecerahannya mencapai 600 nits dengan standar warna P3 dan TrueTone.

Bodinya sendiri memiliki bahan alumunium dengan ketersediaan port Thunderbolt 4 dan port USB-C sebanyak empat buah. Thunderbolt yang hadir pada Apple Studio memiliki daya hingga 96W yang mampu mendukung pengisian daya perangkat MacBook Pro 14 dan 16 inch bertenaga Apple M1.

BACA JUGA : Berikut Ini Spesifikasi dan Kelebihan Mac Mini Apple

Harga dari monitor ini cukup terjangkau daripada harga dari Pro Display XDR dan memiliki keunggulan pada fiturnya yang unik. Fitur tersebut merupakan chip yang memiliki chip A13 Bionic. Chip ini memiliki fungsi untuk memberikan optimasi Center Stage webcam ultrawide yang beresolusi 12 MP. Monitor ini juga lengkap dengan kehadiran empat woofer dan dua tweeter dengan spatial audio.

Mac Studio

Mac Studio

Perangkat ini memiliki tenaga dari Apple M1 Ultra dan klaimnya akan memiliki performa yang lebih mumpuni daripada varian Mac Pro yang paling tinggi sekalipun.

Mac Studio ini menjadi produk pertama yang mengusung ketersediaan port pada bodinya yang memiliki ketebalan 3,7 inci. Port tersebut terdiri dari port Ethernet 10Gbps, dua buah port USB-A, HDMI, dan juga jack audio yang mendukung impedansi tinggi. Selain itu, port untuk USB-C juga tersedia pada bodi perangkat dan kompatibel dengan keberadaan Thunderbolt 4 yang berkekuatan 4Gbps, serta slot untuk SD card.

Bodi perangkat ini sangat cocok untuk pengguna letakkan di monitor manapun lengkap dengan keberadaan kipas. Kipas ini memiliki klaim yang akan tetap berfungsi normal dant tidak berisik saat penggunaan paling sibuk sekalipun. Kemudian produk ini memiliki nirkabel WiFi 6 dengan Bluetooth 5.0 juga memiliki kemampuan untuk terhubung dengan empat monitor Pro XDR dan sebuah TV dengan maksimal resolusi 4K.

BACA JUGA : iMac Pro Produk Apple, Akan Rilis Pertengahan 2022?

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !

Tinggalkan komentar