Mac Pro Jadi Garapan Baru Setelah Sukses dengan ‘Peek Performance’

ARUSGADGET – Mac Pro menjadi terobosan baru dari Apple setelah kemarin berhasil merilis banyak produk yang telah mereka rilis melalui acara ‘Peek Performance’. Dalam acara tersebut memang Apple merilis berbagai produk terbarunya yang mendukung insan kreatif muda. Di penghujung acara, Apple juga mengungkapkan tentang rencana mereka untuk merilis produk lain setelahnya, produk ini teridentifikasi sebagai Mac Pro.

Kemungkinan produk ini akan meluncur secara global melalui ajang WWDC 2022 yang akan terlaksana pada Juni mendatang. Acara tersebut merupaakan acara yang mengumpulkan para developer berbagai aplikasi yang ada dalam produk Apple. Klaim Apple mengenai Mac Pro adalah mengusung prosesor 16 Intel Core Xeon yang memiliki performa 50 persen lebih kencang daripada generasi sebelumnya.

Pembuktian performa ini juga datang dari kehadiran Mac Studio yang memiliki klaim lebih kencang dari Mac Mini, namun tidak akan sekuat performa dari model Pro. Sedangkan yang Mac Studio sudah mengusung chipset Apple M1 Ultra.

Mac Studio

Perilisan dari Mac Pro ini merupakan kelanjutan dari perilisan Mac Studio. Apple juga mengonfirmasi tentang hal ini, di mana Mac Studio akan rilis di antara Mac Mini dengan Mac Pro. Maka dari itu, kepastian mengenai kehadiran model Pro ini akan menjadi hal yang terwujud pada Mei atau Juni mendatang.

BACA JUGA : Mac Studio dan Studio Display Jadi Terobosan Terbaru Bagi Produk Apple

Spesifikasi Mac Pro

Kemudian untuk spesifikasi lain dari perangkat ini, yaitu akan mengusung hingga 28-core dan GPU dengan VRAM mencapai 64 GB. Kapasitas RAM-nya juga mencapai 1.5 TB dengan penyimpanan mencapai 8 TB.

Konektivitas yang ada pada perangkat ini terdiri dari konektivitas Wi-Fi 5, Bluetooth 5.0. Ketersediaan portnya juga beragam meliputi dua port Thunderbolt 3, dua port USB-A, dua port Ethernet, serta terdapat opsi GPU yang akan menambahkan port untuk USB-C.

Untuk bobot dari perangkat ini juga memiliki bobot yang berat, yaitu 18kg dengan ukuran 20.8 x 8.6 x 17.7. Untuk prediksi harganya sendiri akan mulai dari banderol harga USD 5.999 atau setara dengan Rp 70 juta.

BACA JUGA : Inilah Spesifikasi Dan Kelebihan MacBook Air M1 Yang Perlu Diketahui

Bagikan !

Tinggalkan komentar