Layanan Netflix Games Gandeng Akuisisi Terbaru Maret 2022, Studio Game Mana Lagi?

ARUSGADGET – Netflix segera mewujudkan layanan Netflix Games yang semakin beragam bagi para pelanggan untuk menikmati bermain game melalui aplikasi Netflix. Hal ini dibuktikan dengan akuisisi Netflix pada sebuah studio game untuk ketiga kalinya.

Netflix merupakan aplikasi video-on-demand untuk menikmati berbagai serial original miliknya atau serial lainnya, dan juga untuk menikmati berbagai macam film untuk bisa dinikmati para pelanggannya. Dengan melakukan langganan berbayar, maka pengguna Netflix dapat menikmati berbagai macam film dan serial yang tersedia di sana secara sepuasnya.

Saat ini, Netflix terus mengembangkan inovasinya untuk membawa beragam permainan ke dalam platformnya. Dengan layanan Netflix Games miliknya, maka pengguna bisa bermain game dalam aplikasi Netflix. Layanan Netflix Games ini bisa dinikmati pengguna secara gratis dengan konsep bebas iklan.

Layanan Netflix Games Mengakuisisi Boss Fight Entertainment

Layanan ini sudah rilis di akhir tahun lalu oleh Netflix, hingga Netflix melakukan akuisisi terhadap sebuah studio game yang telah mengembangkan berbagai macam judul game dalam studionya.

Studio game yang diakuisisi oleh perusahaan video on demand tersebut adalah Boss Fight Entertainment. Studio game ini memiliki berbagai pengembangan yang terkenal, meliputi pengembangan Age of Empire Mobile, Star Wars : The Old Republic, dan Halo Wars.

BACA JUGA :

Hal tersebut merupakan kabar yang mencuat dan terkonfirmasi melalui situs resmi Netflix dengan headline “Game Developer Boss Fight Entertainment Joins Netflix”.

Studio game kenamaan Boss Fight Entertainment ini mengungkapkan bahwa mereka sangat bersemangat untuk memberikan pengalaman gaming kelas dunia melalui layanan Netflix Games.

Akuisisi yang dilakukan Netflix terhadap Boss Fight menjadi pengembangan baru bagi Boss Fight setelah sebelumnya telah berhasil menyematkan mobile game di platformnya sekitar empat bulan yang lalu.

Nilai akuisisi Netflix terhadap Boss Fight Entertainment memang tidak diungkapkan secara gamblang. Namun, berita akuisisi ini menjadi harapan bagi pengguna Netflix agar segera meluncurkan layanan Netflix Games untuk para pengguna.

Hingga saat ini masih belum diketahui genre apa saja yang mungkin ada pada layanan Netflix Games. Boss Fight Entertainment juga mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan kerjasama dengan berbagai developers di seluruh dunia dan menggandeng orang berbakat dalam studionya sehingga bisa memberikan pengalaman game mobile yang asyik dan menyenangkan pada layanan Netflix Games.

Dengan membawa layanan Netflix Games, maka Boss Fight juga akan memberikan permainan yang menyenangkan tetapi tetap ringan dalam segi keuangan. Hal tersebut dikarenakan Netflix Games tengah mengembangkan studio game yang memiliki konsep bebas iklan pada layanan terbarunya.

Boss Fight Entertainment bukanlah studio game yang pertama yang digandeng oleh Netflix untuk segera meluncurkan layanan Netflix Games bebas iklan.

Sebagai studio game ketiga yang diakuisisi oleh Netflix, studio game ini merupakan besutan David Rippy, Bill Jackson, dan Scott Winset yang sudah hadir sejak 9 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2018.

Judul game lainnya yang dikembangkan oleh Boss Fight Entertainment antara lain CastleVille, Dungeon Boss, myVEGAS Bingo, dan juga Kingdom Boss.

Dengan judul game tersebut, para gamer bisa mendapatkan pengalaman bermain game di platform ini secara gratis. Kemudian dua studio game lainnya yang juga diakuisisi oleh layanan Netflix Games sebelumnya adalah Next Games dan Night School Studio yang mengisi berbagai macam permainan dalam layanan Netflix Games.

Judul Game yang Tersedia di Netflix Games

Keberadaan layanan Netflix Games sudah hadir menemani para pengguna Netflix dengan konsep permainan bebas iklan.

Layanan tersebut telah rilis pada November tahun 2021 dan sudah menyediakan berbagai permainan yang ringan dan menyenangkan dari hasil akuisisi studio game sebelum Boss Fight.

Kemudian untuk layanannya tersedia secara gratis tidak seperti platform video on demand-nya yang dikenakan tarif berlangganan.

BACA JUGA :

Layanan Netflix Games berdampingan dengan keberadaan film dan serial Netflix sendiri. Dengan memulai layanannya dengan membawa lima judul game, yang meliputi Stranger Things: 1984, Stranger Things 3, Basketball Shooting Hoops, Card Blast, dan Billiards Tester Up, Netflix kini telah memiliki banyak judul game.

Judul game yang tergabung dengan layanan Netflix Games, antara lain, Bowling Ballers, Asphalt Xtreme, Wonderputt Forever, Dominoes Café, Knittens, Arcanium : Rise of Arkhan, Dungeon Dwarves, This is a True Story, Shatter Remastered, Hextech Mayhem Netflix Edition, dan Krispee Street.

Jika sekarang layanan Netflix Games mengakuisisi Boss Fight Entertainment, tentu saja judul game yang tersedia diplatform Games akan semakin beragam. Masih belum diketahui secara jelas genre apa saja yang akan dibawa Netflix Games dari hasil akuisisinya, namun hal ini pasti ditunggu oleh para gamer Netflix.

BACA JUGA :

Bagikan !