Laptop Asus ExpertBook B3000 Rilis di Indonesia, Laptop Berbasis ARM Pertama

ARUSGADGET – Laptop Asus ExpertBook B3000 rilis di Indonesia. Melalui produk ini Asus mengusung sebagai laptop pertama berbasis ARM.

Laptop iAsus ExpertBook ni merupakan keluaran terbaru yang detachable atau bisa dilepas pasang antara monitor dengan keyboardnya.

Rilis laptop Asus ExpertBook B3000 dengan tujuan untuk mempermudah pengguna dalam melakukan aktivitas dan mendukung produktivitas.

Dengan kemampuan lepas pasangnya, maka pengguna bisa bekerja atau mengerjakan tugas, dimanapun dan kapanpun.

Spesifikasi Laptop Asus ExpertBook B3000

Asus ExpertBook B3000 rilis dengan Snapdragon 7c Gen 2

Kemudian, Asus ExpertBook B3000 rilis dengan chipset ARM yang berasal dari perusahaan Qualcomm. Chipset yang menjadi tenaga untuk laptop ini adalah Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2 dan menjadi pertama kalinya di Indonesia hadir laptop dengan chipset Snapdragon.

Asus ExpertBook B3000 rilis dengan membawa Snapdragon 7c Gen 2 yang memiliki prosesor atau CPU Octa-core yang memiliki kecepatan clock mencapai 2.5 GHz. Kecepatan tersebut berasal dari dua inti CPU yang memiliki performa mumpuni, yaitu Cortex-A76 dan Cortex-A55.

BACA JUGA: Asus Zenbook 14 Jadi Laptop Pertama dengan AMD Ryzen 7000

Kemudian, CPU tersebut bersanding dengan GPU Adreno 618, penyimpanan internal berbasis eMMC sebesar 128 GB, dan RAM jenis LPDDR4X yang mendukung kapasitas 8 GB.

Asus ExpertBook B3000 rilis dengan desain yang ringan dengan bobot 0,59 kg dan dimensi ketebalan 0,9 cm sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Layar Laptop Asus ExpertBook B3000

Untuk bagian layarnya, Asus memberikan panel LCD dengan dukungan layar sentuh (touchscreen) yang berukuran 10,5 inci.

Asus ExpertBook B3000 rilis dengan dukungan Horizontal Mode dan Vertical Mode

Layarnya dilengkapi dengan resolusi WUXGA dengan piksel 1920 x 1200 dan kecerahan maksimum 320 nits.

Untuk mengoperasikan layar Asus ExpertBook B3000, maka Anda bisa memakai Horizontal Mode atau Vertical Mode.

Keemudian, untuk konektivitasnya, Asus ExpertBook B3000 hadir dengan koneksi Wi-Fi Smart Connect yang dapat menangkap jaringan paling dekat dan paling kuat jaringannya. Tersedia pula konektivitas Bluetooth 5.1 untuk menghubungkan perangkat ini dengan perangkat lainnya.

AI Noise Cancelling Technology

Asus ExpertBook B3000 dengan AI Noise Cancelling Technology

Untuk audionya, Asus menyediakan Built in speaker dan Built in array microphone yang juga membawa fitur Asus two-way AI Noise Cancelling Technology untuk meredam suara bising ketika melakukan panggilan.

Asus ExpertBook B3000 rilis dengan membawa dukungan baterai yang berkapasitas 38 Whrs yang akan membuat laptop tahan seharian. Portnya hadir dengan menyediakan satu buah konektor USB 3.2 Type-C dan satu jackaudio 3.5 mm.

BACA JUGA: Spesifikasi ASUS ROG Flow X16 Jadi Laptop Gaming Super Kencang

Kemudian, Asus ExpertBook B3000 juga membawa kamera selfie yang beresolusi 5 MP dan membawa kamera belakang 13 MP.

Software yang mendukung laptop ini merupakan sistem operasi (OS) Windows 11 Home in S Mode yang sudah secara langsung membawa berbagai aplikasi Microsoft Office didalam perangkatnya. Jika Anda hendak menggunakan laptop ini untuk kebutuhan bisnis, maka disarankan untuk memperbaruinya ke Windows 11 Pro.

Laptop Asus ExpertBook B3000 Rilis di Indonesia, Ini Harganya

Laptop detachable Asus ExpertBook B3000

Asus ExpertBook B3000 rilis bersama dengan Stylus (pena digital) dan dudukan atau Stand Cover yang dapat menyandarkan layar saat dalam mode laptop.

BACA JUGA: ASUS ROG Flow Z13 Resmi di Indonesia, Tablet Gaming Harga Rp 27 Jutaan

Pembeliannya dapat dilakukan di distributor resmi atau mitra Asus seluruh Indonesia dengan garansi 1 tahun Asus Expert Warranty.

Anda bisa mendapatkan laptop Asus ExpertBook B3000 dalam warna Black atau hitam saja dengan harga Rp 7.399.000 namun saat ini sedang ada promo Rp 6.999.000.

Baca Arus Gadget di Google News

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !