Khawatir Ongkos Kirim Terlalu Mahal? Aplikasi Ini Solusinya!

ARUSGADGET –Saat berbelanja online kadang kita perlu menghitung biaya ongkos kirim (ongkir). Wajar, karena biaya ini harus kita bayarkan, sehingga melekat pada harga barang. Sejatinya banyak aplikasi untuk menghitung biaya ongkos kirim.

Selain ongkir, resi pengiriman juga menjadi hal yang identik dalam pengiriman barang. Mengecek resi dan ongkir merupakan hal yang lumrah. Untuk pengecekannya, berbagai aplikasi tersedia untuk mengecek ongkir dan resi.

Berikut kami rangkum berbagai aplikasi yang bisa membandingkan ongkir tiap jasa kirim dan juga mengecek resi saat barang sedang dikirimkan. Aplikasi ini nantinya akan memberikan berbagai informasi mengenai layanan pengiriman.

1. Cek Ongkir All Kurir

Aplikasi dari Ogestudia ini memberikan informasi layanan cek ongkir dan resi dari berbagai layanan pengiriman yang tersedia.

Layanan pengiriman yang tersedia pada aplikasi ini adalah Tiki, Pos Indonesia, JNE, ESL, PCP, Wahana, Pahala, J&T, Sicepat, dan lain-lain. Perbandingan ongkir juga tersedia untuk memudahkan pilihan jasa pengiriman.

2. RajaOngkir

RajaOngkir merupakan aplikasi yang memberikan layanan pengecekan ongkir dan resi pengiriman. Tidak hanya jasa pengiriman dalam negeri saja, jasa pengiriman luar negeri juga tersedia pada aplikasi ini.

Fitur lain yang tercakup pada aplikasi ini antara lain Alfatrex, AnterAja, Kerry Express, IDL Cargo, REX, EXAQ, Sentral Cargo, RCL, PopExpress, dan Zona Express.

Pengiriman dalam negeri di aplikasi Rajaongkir tersedia informasi TIKI, Wahana, SiCepat, RPX, PCP, Pandu, SAP, SLIS, Lion Parcel, dan masih banyak lagi.

Informasi pengiriman luar negeri terdapat layanan Tiki, POS Indonesia, Solusi Ekspres, JNE, Expedito dan Lion Parcel.

3. PucungDev

Aplikasi ini tentunya merupakan aplikasi yang mendukung pengecekan ongkir dan juga resi. Aplikasi ini cocok untuk membuat pertimbangan sebelum melakukan belanja online di e-commerce. Setelah melakukan belanja pun, resi bisa dilacak menggunakan aplikasi PucungDev.

4. Cek Resi dan Ongkir Ayiip

Sama seperti aplikasi sebelumnya, pengecekan ongkir dan resi berbagai jasa pengiriman ada di aplikasi ini. Bedanya, aplikasi ini menyediakan informasi jasa pengiriman mancanegara. Layanan tersebut diantaranya Logistics Worldwide Express dan China Post.

5. Qirim

Qirim merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai macam informasi cek resi dan ongkir tetapi dengan kelebihan bebas iklan. Kemudahan dari aplikasi bebas iklan sudah pasti berbeda. Aplikasi ini sangat membantu jika memang kita membutuhkan informasi cepat dan tanpa terjeda iklan.

BACA JUGA : Cara Unduh Aplikasi FilmoraGo Mode Gratis untuk Edit Foto Jadi Video Pengantin

6. Ongkos Kirim Lengkap

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang konsisten sesuai dengan namanya. Memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi ongkir yang lengkap baik nasional maupun internasional. Aplikasi ini juga mencakup laporan, ongkir terfavorit, dan juga cek resi untuk memantau pengiriman.

7. Ongkirku

Selayaknya aplikasi lainnya, aplikasi ongkirku merupakan aplikasi yang mencakup banyak informasi mengenai layanan pengiriman. Aplikasi ini cocok bagi pemilik toko di e-commerce untuk menentukan ongkos kirim dalam melakukan pengiriman produk yang terjual.

Selain dari aplikasi di atas, masih banyak aplikasi untuk mengecek ongkos kirim dan juga memantau barang menggunakan nomer resi yang ada. Aplikasi tersebut antara lain Cek Resi dan Ongkir Azkidev, Lazday Indonesia, JNN Dev, OngkirinAja, dan sebagainya.

Bagikan !