Keunggulan Samsung Galaxy Tab S8 ini Bikin Jatuh Cinta

ARUSGADGET – Samsung tak pernah absen menghadirkan tablet flagship untuk pasar Indonesia. Salah satunya adalah tablet Samsung Galaxy Tab S8 dengan berbagai keunggulan yang membuat penggemar jatuh cinta. Nah, berikut adalah keunggulan Samsung Galaxy Tab S8 tersebut.

Saat awal rilis, produsen perangkat mobile ini mengeluarkan tiga seri yaitu Samsung Galaxy Tab S8, GalaxyTab S8+ dan Galaxy Tab S8 Ultra. Arus Gadget pada artikel ini akan mengulas seri pertama dari tablet Samsung tersebut. Samsung Galaxy Tab S8 sendiri mengeluarkan dua versi yaitu versi khusus menggunakan WiFi dan 5G.

Lebih spesifik lagi Arus Gadget akan mengupas tuntas keunggulan Samsung Galaxy Tab S8 WiFi only. Tablet ini Samsung bandro di pasaran dengan harga Rp 10 jutaan. Penasaran bukan, kira-kira dengan harga Rp 10 jutaan kita akan mendapat tablet seperti apa ya?

Berikut Keunggulan Samsung Galaxy Tab S8 WiFi Only

Keunggulan Samsung Galaxy Tab S8 ini Bikin Pengguna Jatuh Cinta

Baca Juga :

Bodi Ramping Dengan Desain Premium

Samsung Galaxy Tab S8 menjadi salah satu tablet Samsung paling murah dan paling ringan dari kedua seri lainnya. Bagaimana tidak, tablet mungil ini memiliki bentang layar hanya 11 inci saja dan dilengkapi degan bezel tipis menghiasi setiap tepinya.

Karena bentuknya yang mungil, tablet ini mudah untuk membawanya kemanapun dan menghemat tempat. Dari segi bodi, tablet ini terbuat dari lapisan metal premium yang elegan. Tidak ada detail khusus pada tablet ini sehingga lebih simpel dan minimalis.

Pengguna bisa menambahkan keyboard elektronik cover sendiri yang tentunya keyboard dapat dibeli secara terpisah. Pemasangan keyboard caver pada dapat dilakukan dengan mudah jadi tak perlu bimbang untuk memilih.

Kualitas Layar Tajam

Keunggulan Samsung Galaxy Tab S8 bisa kita lihat dari layar yang diusungnya. Galaxy Tab S8 mengusung layar LTPS 11 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel. Walau layarnya masih belum menggunakan panel AMOLED tapi sudah memiliki refresh rate sebesar120Hz sudah pasti jernih dan tajam.

Terdapat fungsi adaptif mampu mengatur secara otomatis kecerahan layar menyesuaikan dengan tampilan konten. Sehingga tetap memberikan kenyamanan saat browsing sosial media atau menonton video Youtube atau Tik Tok.

Sektor Daya dan Dapur Pacu

Samsung mentenagai perangatnya pada lini kali ini dengan chipset super gesit yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Chipset ini mampu menjalankan aktivitas secara multitasking dengan gesit dan halus tanpa lag. Cocok untuk menunjang produktivitas dan pekerjaan sehari-hari.

Selain itu Samsung juga menyisipkan daya baterai yang super tahan lama senilai 8000 mAh. Daya tahan baterai yang cukup menakjubkan untuk kelas Galaxy Tab S8 sebab masih banyak tablet dengan spek serupa tapi dengan daya baterai kecil.

Dengan daya 8000 mAh seperti sudah sangat memadai untuk menjalankan aplikasi tertentu. Seperti untuk mengetik dokumen secara offline selama 1 jam, baterai tidak berkurang banyak dan hanya beberapa persen. Sedangkan saat dipakai untuk menonton video Tik Tik atau Youtube, baterai akan berkurang 10% sampai 15% saja. Daya tahan baterai juga tergantung pada resolusi yang dipakai. Semakin tinggi resolusinya tentu daya baterai akan lebih banyak terkuras.

Tetapi pengguna Samsung Galaxy Tab S8 tak perlu khawatir sebab perangkatnya sudah mendukung fast charging 45 W. Mengisi daya menjadi lebih cepat dan efisien. Namun, sangat disayangkan kali ini Samsung tidak menyertai pengisi daya dalam perangkatnya. Sehingga pengguna harus membelinya secara terpisah.

Fitur Menarik Lainnya Bikin Jatuh Hati

Keunggulan Samsung Galaxy S8 bisa kita temukan salah satunya pada S Pen. Stylus Pen dari Samsung ini membawa latency rendah sehingga memberikan pengalaman menulis lebih baik. Selain menulis S Pen memiliki keunggulan lainnya seperti untuk berswafoto, persentasi hingga memutar playlist musik favoritmu.

Paket Samsung Galaxy Tab S8

Baca Juga:

Samsung membuat tampilan Dex seperti pada PC. Sebenarnya tak hanya dari tampilan tetapi juga dari fitur basicnya seperti memindah file dengan drag and drop.

Jika melihat dari sektor kamera, tablet berbasis Android 12 ini sudah lengkap dengan kamera utama 13 MP dan kamera ultra wide 6 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki konfigurasi 12 MP.

Itulah tadi rangkuman dari keunggulan Samsung Galaxy Tab S8. Secara keseluruhan tablet ini sangat cocok untuk pekerja profesional yang membawa pekerjaanya secara mobile.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !