Kenali Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y01 Sebelum Membelinya

ARUSGADGET – Vivo kembali ramaikan pangsa pasar smartphone terjangkaunya dengan mengeluarkan seri Y yaitu Vivo Y01. Ponsel pintar dari Vivo ini memiliki berbagai fitur unggulan yang menjadi kebanggaan. Kira-kira apa saja? Yuk, kenali kelebihan dan kekurangan dari Vivo Y01 berikut ini.

Sebagai vendor ponsel pintar Vivo cukup sering mengeluarkan seri ponsel terbarunya. Meski jarang mengeluarkan ekosistem aksesoris pintar seperti earbud, smartwatch dan sebagainya. Vivo sangat sering mengeluarkan ponsel pintar entert level sampai mid range dengan harga terjangkau. Bahkan tergolong sering mengeluarkan ponsel pintar yang telah tertanam jaringan 5G.

Kali ini dalam segmen entery level Vivo mengeluarkan Vivo Y01 untuk memenuhi kebutuhan penggunanya sehar-hari. Ponsel pintar ini hadir dengan didukung kapasitas baterai besar. Vivo Y01 ini hadir dalam dua warna cantik yaitu warna Sapphire Blue dan Elegant Black, penutup belakang handphone ini mempunyai pola bergaris.

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y01 Sebelum Membelinya

Baca Juga:

Langsung saja kita simak kelebihan dan kekurangan dari Vivo Y01 berikut:

Kelebihan Vivo Y01

Ponsel ini dibekali layar yang luas untuk menampilkan konten hiburan 6,51 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Layarnya juga sudah mendukung teknologi IPS LCS dengan sudut kemiringan 178 derajat.

Agar sistem berjalan lancar Vivo Y01 menanamkan OS 11.1 berbasiskan Android 11 Go Edition. Sedangkan Sehigga sangat menghemat daya dan RAM jika pegguna mengunakan aplikasi berbasis Go seperti YouTube Go, Maps Go, Google Go, Files Go, dan lainnya.

Vivo Y01 juga sudah membenamkan baterai berkapasitas 5000mAh pada perangkatnya. Sehingga pengguna bisa berkegiatan menggunakan Vivo Y01 dengan lebih leluasa tanpa takut baterai habis.

Selain itu Vivo Y01 juga sudah mengadopsi jaringan 4G-LTE dapat membantu penggunanya untuk mendapatkan koneksi internet dengan kecepatan tinggi. Perangkat ini juga telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian samping dan fitur Face Unlock.

Baca Juga:

Kekurangan Vivo Y01

Dari segala kelebihannya, Vivo Y01 ini masih menggunakan chipset MediaTek Helio P35 (12nm) Octa-Core. Pengguna tidak bisa memaksakan untuk bermain game dengan grafir tinggi pada ponsel ini.

Selain itu dari segi kamera, Vivo Y01 hanya membekali dengan satu kamera utama 8 MP pada bagian belakang. Tidak seperti ponsel entry level lainnya yang sudah memiliki tiga kamera.

Konfigurasi kamera bagian depan juga sangat sederhana. Vivo Y01 hanya menggunakan kamera beresolusi 5 MP saja. Untuk pengisisan daya, Vivo Y01 memiliki adaptor charger dengan output hanya 10W

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !