Cek 8 Kelebihan Serta Kekurangan Advan Tab VX Spesifikasi Lengkap

ARUSGADGET– Sebelum membeli tablet Advan Tab VX sebaiknya cek dahulu kelebihan serta kekurangan Advan Tab VX. Tablet ini hadir untuk mendukung aktivitas melaluiberbagai fitur fungsional dengan harga terjangkau.

Advand menjadi salah satu brand perangkat mobile yang memproduksi berbagai gadget dan aksesoris berkualitas. Selain itu, Advan juga sering mengeluarkan produk dengan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kali ini brand lokal asal Indonesia ini mengeluarkan tablet Advan Tab VX. Jika tertarik untuk membelinya, sebaiknya perhatikan kelebihan serta kekurangan Advan Tab VX berikut.

Rekomendasi Tablet Advan VX

Baca Juga:

Kelebihan Serta Kekurangan Advan Tab VX

Pertama Arus Gadget akan membahas kelebihan dari Advan Tab VX untuk menjadi pertimbangan.

Bodi Stylis

Dari segi bodi, Advan Tab VX tergolong lebih unggul dari pada tablet sekelas. Advan Tab VX menyuguhkan bezel tipis pada bagian layar untuk menciptakan penyaman menonton film lebih lega. Dengan bezel luas membuat tab keluaran Advan ini terlihat lebih fresh.

Chipset Gaming

Walaupun harganya terjangkau tetapi dapur pacunya tak main-main. Advan membenamkan chip Unisoc Tiger T618 yang memiliki kekuatan setara chipset gaming dari MediaTek yaitu Helio G70. Selain itu juga didukung oleh GPU Mali G52 MP2 juga octa-core ARM Cortex A75 2.0 GHz dan RM Cortex A55 1.8 GHz.

Untuk mendapatkan frame rate stabil saat bermain game, chip Unisoc Tiger T618 mengeluarkan DynamIQ sebagai teknologi untuk memperlancar performa saat bermain game.

Layar Tajam

Dari lini layar, Advan Tab VX memiliki kualitas layar tajam beresolusi WUXGA+ (1200 x 2000 piksel) Full HD+ dengan bentang 10,4 inci. Resolusi layar Advan Tab VX memberikan penampilan layar jelas dan tajam.

Advan juga menyiapkan fitur daylight visual enhancement. Fitur ini berguna untuk meningkatkan kualitas gambar khusunya pada siang hari.

RAM Besar

Kelebihan yang mencengangkan dari tablet Advan Tab VX adalah RAM dan memori internalnya yang besar. Siapa sangka tablet dengan harga bersahabat ini terdapat RAM 8 GB lengkap dengan 128 GB sebagai memori internal. Bahkan, untuk tablet atau ponsel pintar sekalipu sangat jarang menemukan RAM besar dengan harga terjangkau.

Tak hanya menyediakan memori internal besar, Advan Tab VX juga menyediakan mempri eksternal dengan maksimal kapasitas 2 TB.

Baca Juga:

Kekurangan Advan Tab VX

Tidak Ada Sensor Fingerprint

Dibalik Advan Tab VX spesifikasi lengkap dan kemewahan bodi yang disuguhkan, sayangnya Advan Tab VX tidak menyediakan fingerprint untuk membuka dan mengunci tablet. Sehingga, pengguna harus menggunakan PIN atau password untuk masuk.

No Stylus Pen

Advan Tab VX juga tidak melengkapi perangktanya dengan stylus pen. Nah, stylus pen ini berguna sekali untuk mencatat atau mangambar. Namun sayang, pegguna harus membelinya secara terpisah.

Kamera Minim

Advan Tab VX juga kurang mendukung kegiatan fotografi pada perangkatnya ini.Sebab, Advan Tab VX hanya memiliki satu kamera belakang yang memiliki konfigurasi hanya 8 MP dan kamera selfi 5 MP.

Dari semua kelebihan serta kekurangan Advan Tab VX spesifikasi lengkap, tablet ini dibandrol dengan harga Rp 3.5 jutaan saja. Memang tablet ini tidak cukup baik untuk fotografi tapi untuk bermain game tak perlu diragukan.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !