Kelebihan ASUS ROG Phone 5 Ultimate, Smartphone Spesifikasi Tinggi Untuk Gaming

ARUSGADGET– ASUS mengeluarkan varian terbaru dari ASUS ROG Phone. Varian tersebut terdapat seri tertinggi yaitu ASUS ROG Phone 5 Ultimate. Lalu apa saja kelebihan dari ponsel tersebut? Berikut Kelebihan ASUS ROG Phone 5 Ultimate yang akan pengguna rasakan.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Ultimate

Sebelumnya, perkenalan terlebih dahulu dengan ponsel ini. Berikut ini terdapat tabel dengan spesifikasi lengkap dari ASUS ROG Phone 5 Ultimate.

RilisMei, 2021
LayarAMOLED, 6.78 inci
ChipsetQualcomm SM8350 Snapdragon 888 (5 nm)
GPUAdreno 660
RAM18 GB
Memori Internal516 GB
Kamera Belakang64 MP + 13 MP + 5 MP
Kamera Depan24 MP
BateraiLi-Po 6.000 mAh tidak dapat dilepas

Macam-Macam Kelebihan ASUS ROG Phone 5 Ultimate

1. Performa Unggul dari Snapdragon 888

Dengan mengemas Snapdragon 888, pengguna Ultimate akan merasakan dukungan performa terbaik saat melakukan tugas-tugas berat, termasuk di antaranya mengedit video secara profesional, melakukan kompresi data, dan terutama saat bermain game.

Chipset Snapdragon 888 tidak berbeda dengan yang ada pada ponsel-ponsel lainnya, sama-sama menawarkan clock speed tertinggi hingga 2,84 GHz pada performance core Kryo 680.

core berperforma lainnya juga menghadirkan tiga buah Kryo 680 dengan frekuensi 2,42 GHz. Sedangkan untuk efficiency core, terdapat empat inti Kryo 680 dengan clock speed 1.8 GHz. Perangkat gaming bergengsi ini juga tawarkan kinerja grafis bersaing tinggi berkat Adreno 660 yang beroperasi pada frekuensi 840 MHz.

BACA JUGA:

2. Hadir dengan Aksesoris “AeroActive Cooler 5”

AeroActive Cooler 5 mampu memberikan cara lebih untuk menurunkan suhu, yakni hingga 15 derajat celsius. Aksesoris ini memiliki ukuran cukup kecil yang bisa dipasangkan dengan mudah pada port di pinggir bodi.

Tidak hanya itu saja. Saat aksesoris terpasang, pengguna ponsel mendapatkan dua tambahan tombol yang bisa di-map sesuai kebutuhan. Ini akan sangat berguna jika sedang memainkan FPS battle royal, MMORPG, ataupun game MOBA seperti Mobile Legends.

3. Layar AMOLED Menyegarkan dengan Refresh Rate 144 Hz

Memiliki layar canggih menjadi salah satu ciri smartphone gaming yang mutakhir. ASUS ROG Phone 5 Ultimate menjadi contoh yang pas dalam hal ini, menyuguhkan panel layar AMOLED 6,78 inci Full HD+ dengan bezel yang lebih tipis dari seri predesornya.

Lengkapi dengan refresh rate 144 Hz yang mampu memberikan pergeseran layar dinamis yang lebih smooth dan menyegarkan. Dengan begitu akan memberikan pengalaman gaming lebih baik ke penggunanya.

4. Kapasitas Baterai Mampu Bertahan Lama

ASUS ROG Phone 5 Ultimate memiliki baterai yang tangguh untuk penggunaan sehari-hari dan juga saat sedang bermain game secara intens.

Perangkat buas ini dikemas dengan kapasitas baterai 6.000 mAh yang terdiri dari dual cell dengan kapasitas 3.000 mAh. Dengan menawarkan kapasitas besar, otomatis membuat baterai menjadi punya umur yang lebih panjang. Karena, baterai akan mengalami siklus yang lebih sedikit. ASUS ROG Phone 5 series mendapatkan upgrade dari sisi fast charging 65W.

5. ROG UI yang Kaya Fitur Khusus Gaming

Salah satu fitur utama yang bisa tingkatkan performa game adalah X Mode. Saat mode ini aktifk, maka perangkat akan menghapus aplikasi lain yang sedang berjalan di belakang agar efisiensi daya bisa hanya fokus pada game. Menu ini bisa diakses melalui Quick Mode.

Selanjutnya, pengguna bisa menikmati fitur Game Genie yang hadir sebagai antarmuka overlay yang bisa muncul saat berada di tengah-tengah game. Game Genie memungkinkan pengguna untuk melakukan beragam tweak untuk tingkatkan pengalmaan gaming.

Bagikan !