Kamera LUMIX GH6, Kamera Mirorles Besutan PT Panasonic Gobel Indonesia Dengan Spesifikasi Super Kelas Atas

ARUSGADGET- Tahun 2022 Panasonic Gobel Indonesia mempekernal kembali produk terbarunya kamera mirorless yang bernama Kamera lumix GH6. Kamera ini adalah model kamera unggulan dari mirorless digital LUMIX G Series yang spesifikasinya sudah memakai sistem dari Micro Four Thirds.

Kamera Lumix GH6 merupakan kamera seri ke-8 yang merupakan bagian dari rangkaian Lumix GH yang menjadi kamera pertama kali dikenalkan oleh Panasonic di tahun 2009.

Kamera LUMIX GH6

Kamera Lumix pada saat itu hadir sebagai DMC-GH1 yang mengungsung konsep hybrid video atau foto. Sejak pertama kali dikenalkannya kamera mirorless tersebut, seri GH mulai berevolusi dengan menyediakan berbagai macam fitur inovatifnya.

BACA JUGA:

Mulai dari revolusi atau perkembangan fitur kamera yang semakin cepat, membuat seri kamera ini menjadi kamera yang dipilih oleh para content creator. Karena kamera ini sudah jelas memiliki performa yang sangat tinggi dan mobilitas yang baik serta kokoh.

Sebagai President Director PT Panasonic Gobel Indonesia berkata bahwa Panasonic akan selalu melakukan inovasi dalam memproduksi produk-produknya untuk konsumen di seluruh dunia. Panasonic juga akan memproduksi dengan mengikuti trend pasaran dan kebutuhan konsumen.

Head of AV Product Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia juga mengatakan bahwa produk Panasonic kamera mirorless Lumix GH6 hadir dengan fitur bawaan yang berbeda dengan standar kelasnya.

Spesifikasi Kamera Lumix GH6 Dari Panasonic Gobel Indonesia

Kamera LUMIX GH6

Kamera mirorles Lumix GH6 besutan dari Panasonic Gobel ini merupakan kamera yang sudah menggunakn sensor Live MOS 25,2 dan mengungsung megapiksel paling baru tanpa menggunakan Low Pass Filter (LPF).

Kamera ini juga memberikan penawaran resolusi tetinggi, sinyal yang berkecepatan tinggi yang dapat membantu untuk mengurangi berbagai masalah yang ada pada rolling shutter sehingga kamera bisa menjangkau dinamis yang luas.

Kamera mirorles Lumix GH6 juga terdapat Venus Engine terbaru yang bisa memberikan daya pemrosesan sebanyak 2 kali. Hal tersebut bisa membuat proses pemotretan memiliki kecepatan tnggi dari jumlah piksel sensor baru.

Video yang dihasilkan dari kamera ini juga akan menghasilkan kecepatan bit dan resolusi yang jauh lebih tinggi.

Kamera Lumix GH6 ini menjadi kamera pertama yang memiliki perekaman video 5..7K 30p. Perekaman tersebut biasanya tersedia pada produk Apple. Dengan adanya fitur tersebut bisa melakukan edit non linear tanpa harus transcoding.

Kamera ini juga memiliki teknologi manajemen panas LUMIX yang bisa memperpanjang waktu perekaman. Dan untuk perta kalinya dalam produk kamera besutan PT Panasonic yaitu LUMIX G Micro Four Thirds dan LUMIX GH6 memiliki V-Log atau V-Gamut.

Kamera LUMIX GH6

Dengan adanya V-Log dan V-Gamut membuat kamera menyediakan 12+ rentang dinamis hingga 13+ stop rentang dinamis yang tentunya ukuran ini lebih luas jika menggunakan mode Dynamic Range Boost.

Pada saat kamera ini dilakukan uji coba handheld shooting, Dual I.S.2 yang terdapat di kamera LUMIX GH6 menawarkan 7,5 stop yang memberikan kestabilan gambar yang sangat menakjubkan.

Hal tersebut dipengaruhi karena adanya sensor gyro 5-axis presisi yang super tinggi dengan menggunakan teknik algoritma hingga 7,5 stop Body I.S dan Dual I.S.2. Dan hal itu lah yang membuat kamera LUMIX GH6 stabil meski tidak menggunakan stabilier ataupun tripod.

Kamera LUMIX GH6 dijual dengan harga Rp 32.990.000 dan kamera ini sudah bisa dibeli di gerai resmi milik Lumix Indonesia, e-commerce dan official store Lumix Indonesia.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !