Kamera Digital Terbaik di Tahun 2022

ARUSGADGET – Untuk yang bekerja pada bidang fotografi pasti sangat memerukan kamera digital dengan kualitas terbaik. Berbagai brand mengeluarkan masing-masing jenis kamera terbaiknya untuk mendapatkan hati penggunanya.

Memang tak bisa terpungkiri, saat ini sudah banyak ponsel yang memiliki kamera canggih. Perkembangan tersebut perlahan-lahan membunuh pangsa pasar kamera digital. Walau begitu, bagi beberapa orang kamera digital tetep menjadi kebutuhan tersendiri yang tak tergantikan.

Ada banyak sekali jenis kamera digital. Misalnya kamera digital untuk profesional dan untuk pemula. Semua memiliki segmen pasar masing-masing tergantung dari kebutuhan. Jika soal harga itu tak lepas dari fitur yang brand tawarkan.

Jenis jenis kamera

Baca Juga:

Arus Gadeget telah meranggkum beberapa kamera digital terbaik di tahun 2022 yang bisa menjadi referensi:

1. Fujifilm X-T4

Rilis pada tahun 2020, Fujifilm X-T4 tetap menjadi pilihan kamera mirrorless terbaik di tahun ini. Walau sensor mega pikselnya tidak begitu besar seperti kamera sekelasnya. Tetapi Fujifilm X-T4 lah yang memberikan pengalaman menggunakan kamera yang sebenarnya.

Dari segi bodi, Fujifilm X-T4 tetap mempertahannya citranya sebagai kamera vintage. Walau terkesan kuno, di dalamnya Fujifilm X-T4 menyimpan teknologi canggih. Bodi dari Fujifilm X-T4 juga sudah menggunakan weather resistant untuk melindungi dari debu dan kelembapan.

Fujifilm X-T4 mengguakan sensor APS-C X-Trans CMOS 4 beresolusi 26,1 MP. Untuk mengeloda data, Fujifilm X-T4 mengadopsi prosesor X-Processor 4 keluaran Fujifilm.

Harga kamera Fujifilm X-T4: Rp 26,5 juta

2. Nikon D780

Kamera Nikon D780 bisa menjadi opsi bagi fotografer profesional yang membutuhkan kamera serba bisa dengan format DSLR. Kamera ini menggabungkan chip phase-detection dan autofocus, kedua fitur yang sebelumnya ada pada kamera mirrorless Nikon seri Z.

Dengan fitur tersebut membuat mode tampilan kamera langsung dan vidio bekerja lebih responsif. Beterai dari kamera Nikon D780 juga tahan lebih lama serta konektivitas yang baik. Memnungkinkan untuk bekerja sepanjang hari tanpa menggunakan baterai cadangan.

Harga Nikon D780 : Rp 27 juta

Baca Juga:

3. Sony Alpha 7S Mark III

Untuk merekam vidio atau membuat film Sony Alpha 7S Mark III bisa menjadi pilihan terbaik. Sebaik kamera ini memang fokus untuk vidografer. Sony Alpha 7S Mark III dapat merekam dengan resolusi UHK 4K hingga 120 fp dengan konfigurasi 12 MP.

Walau masih menggunakan resolusi lama, tepi sensor yang digunakan tetap yang terbaru yaitu sensr full-frame EXMOR R CMOS blackside-illuminates. Sensor tersebut memiliki tingga sensitifitas ISO 409.600.

Pada Sony Alpha 7S Mark III pengguna akan menemukan adaptor mikrofon XLR. Melalui mikrofon tersebut, kamera dapat menyimpan empat saluran audio independen secara internal

Harga Sony Alpha 7S Mark III: Rp 50 juta

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !