iPhone 14 Pro Series Bawa Ukuran Kamera Lebih Besar dengan Resolusi 48 MP

ARUSGADGET – Analis Apple Ming-Chi Kuo memberikan pernyataan terbaru mengenai iPhone 14 Pro Series yang kabarnya akan membawa resolusi kamera lebih tinggi dibandingkan seri model iPhone lainnya. Resolusi yang akan diusung Apple untuk menyertai ponsel iPhone 14 Pro series membawa resolusi sebesar 48 MP.

Namun, jika memang betul iPhone 14 Pro series akan membawa resolusi 48 MP, maka nantinya ukuran kamera pada bodi ponsel akan menjadi lebih besar daripada seri pendahulunya. Hal tersebut adalah pasti, mengingat ponsel pendahulunya hanya berada pada resolusi 13 MP.

Peningkatan Kamera iPhone 14 Pro series

Kamera iPhone 14 Pro series

Skema yang diberikan tipster Max Weinbach menjelaskan bahwa iPhone 14 Pro akan membawa modul yang bertambah 5% dalam segi dimensi. Kemudian, untuk panjang dari modulnya akan bertambah menjadi 36,73 mm dari yang awalnya 35,01 mm, serta tinggi modulnya juga akan mengalami perubahan ukuran dari awalnya 36,24 mm akan bertambah menjadi 38,21 mm.

Ketebalan untuk kameranya sendiri juga akan membawa ukuran 4,17 mm yang lebih besar dari ukuran kamera pada iPhone 13 Pro yang membawa 3,60 mm untuk kameranya. Tonjolan yang disebabkan oleh resolusi 48 MP tersebut memang terlihat lebih mengingat resolusi kamera untuk iPhone 14 Pro series membawa resolusi tiga kali lipat lebih daripada pendahulunya.

Modul kamera iPhone 13
Modul kamera iPhone 13

BACA JUGA :

Diagonal contact image sensor (CIS) pada iPhone 14 Pro series juga akan mengalami peningkatan 23 hingga 25 persen. Lensa kamera yang dimiliki ponsel juga akan membawa peningkatan yang mencapai angka 5 sampai 10 persen.

Terbatas pada iPhone 14 Pro dan Pro Max

iPhone 14 Pro series

Notch kamera yang akan diusung untuk iPhone 14 Pro series akan membawa modul punch-hole. Model ponsel yang akan mendukung segala peningkatan di segi kamera hanya terbatas pada seri model iPhone 14 Pro dan juga iPhone 14 Pro Max saja, untuk ponsel iPhone 14 series lainnya masih belum diketahui secara pasti akan membawa peningkatan resolusi kamera atau tidak.

Dengan mengusung kamera beresolusi 48 MP, nantinya iPhone 14 Pro series yang terdiri dari iPhone 14 Pro dan Pro Max akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya yang hobi merekam video. Pasalnya, dengan peningkatan resolusi yang ada dalam ponsel, maka memungkinkan ponsel untuk membawa peningkatan dalam segi fotografi.

BACA JUGA :

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !