Resmi Rilis Secara Global, Intip Spesifikasi Ponsel Huawei Mate Xs 2 dengan Snapdragon 888 4G

ARUSGADGET – Sebelumnya Huawei telah merilis ponsel lipat terbarunya di China. Namun, kali ini ponsel Huawei Mate Xs 2 diluncurkan secara global.

Berbagai keunggulan ponsel turut dicantumkan dalam laman resmi Huawei. Mulai dari keunggulan desain, layar, kamera, dan juga performa ditawarkan oleh ponsel Huawei Mate Xs 2.

Desain Ponsel Huawei Mate Xs 2

Desain yang diusung ponsel Huawei Mate Xs 2 memberikan tampilan yang imersif dan juga berkesan. Dengan mengusung konsep The New Falcon Wing Design, ponsel ini akan memperluas penglihatan pengguna dengan form yang minimalis.

Berkat desain tersebut, maka ponsel ini memiliki dimensi 156,5 x 139,3 x 5,4 mm dalam posisi terbuka. Sedangkan dalam posisi terlipat, ponsel ini berdimensi 156,5 x 75,5 x 11,1 mm.

BACA JUGA: Huawei Mate Xs 2 Resmi di China, Premium Foldable Smartphone Ditenagai Chipset Besutan Qualcomm

Desain tersebut juga memberikan bobot ponsel 255 gram termasuk dengan baterai. Varian warna yang ditawarkan dalam desain ponsel ini meliputi warna Violet, Black, dan White.

Layar Ponsel Huawei Mate Xs 2

Beralih ke wajah ponsel Huawei Mate Xs 2 yang didukung dengan dua buah layar untuk mendukung konten visual. Layar ponsel ini memiliki ukuran sebesar 7,8 inci dalam keadaan terbuka kemudian 6,5 inci dalam keadaan terlipat.

Beragam teknologi disediakan untuk layar ponsel ini mulai dari rasio aspek 8:7.1, 424 ppi density, P3 Wide colour gamut, serta 1.07 Billion colors yang mampu memberikan warna yang kaya dan detail.

Selain itu, ada pula refresh rate 120 Hz untuk kemulusan dalam menggulir layar jumbo ponsel ini. Kemudian touch sampling rate yang mencapai 240 Hz dan 1440 Hz high frequency PWM dimming.

Tampilan yang diberikan ponsel ini didukung dengan resolusi 2480 x 2200 piksel dalam keadaan terbuka. Dalam keadaan terlipat, resolusinya berubah menjadi 2480 x 1176 piksel.

Kamera Ponsel Huawei Mate Xs 2

Dukungan lainnya untuk layar ponsel ini datang dari kamera selfie yang disematkan dalam notch punch hole. Kamera depan ini memiliki resolusi 10,7 MP wide-angle camera dengan bukaan lensa f/2.2.

Berbagai fitur juga ditawarkan bersama dengan kamera depan ponsel, mulai dari Slow-Mo, Time-Lapse, Intelligent Field of View Portrait, AR Lens, Moving Picture, Filter, Stickers, Capture Smiles, Mirror Reflection, dan Audio Control.

BACA JUGA: Bocoran Huawei Mate 50 Ditenagai Chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm

Beralih ke kamera belakang ponsel Huawei Mate Xs 2 yang didukung dengan modul vertikal. Kamera tersebut meliputi kamera utama True-Chroma 50 MP (f/1.8) yang bersanding dengan ultrawide 13 MP (f/2.2) dan telefoto 8 MP (f/2.4) yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS).

Fitur yang diberikan untuk kamera belakang ponsel ini tentu lebih banyak. Di antaranya AI Cinemagraph, Master AI, Story Creator, Telephoto Assist Viewfinder, Ultra Wide Angle Lens dan masih banyak fitur lain yang menunjang hasil foto.

Baterai Ponsel Huawei Mate Xs 2

Beralih ke ketahanan ponsel, Huawei Mate Xs 2 didukung dengan baterai berkapasitas 4600 mAh. Pengisian daya untuk ponsel ini didukung dengan SuperCharge 66W sehingga tidak perlu menunggu lama hingga baterai penuh.

Meskipun didukung dengan performa yang mumpuni, namun tak menjadikan ponsel ini cepat panas. Huawei telah menyematkan teknologi pendingin Grapheke Liquid Cooling System yang akan mempertahankan kestabilan suhu.

BACA JUGA: 5 Perangkat Huawei Smart Office di MWC 2022

Performa ponsel Huawei Mate Xs 2 didukung oleh chipset besutan Qualcomm. Snapdragon 888 4G menjadi tenaga bagi ponsel dengan rancangan CPU Octa-core 2.84 GHz dan GPU Adreno 660.

Berkat chipset tersebut, maka ponsel ini memiliki kapasitas RAM sebesar 8 GB yang bersanding dengan 512 GB penyimpanan internal. Jika masih terasa kurang, Huawei mendukung ekspansi dengan NM SD Card hingga 256 GB.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, ponsel Huawei Mate Xs 2 dijual secara global dengan harga 1.999 euro untuk kapasitas 8/512 GB atau setara dengan Rp 30,8 juta.

Masih belum diketahui apakah ponsel ini juga akan rilis di Tanah Air atau tidak. Namun, berkaca dari ponsel pendahulunya, Huawei Mate Xs sempat dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 39 juta.

Bagikan !