Instagram Reels Lebih Menarik Jika Ikuti Tips Ini

ARUSGADGET – Fitur Instagram Reels resmi hadir di Indonesia dan menarik banyak pengguna Instagram. Dengan konsep yang mirip seperti platform video durasi singkat, Tiktok. Reels hadir pada beranda Instagram mulai 5 Agustus 2020.

Reels memberikan ruang bagi pengguna untuk membuat sebuah konten video singkat dengan iringan suara yang sedang menjadi trending. Fitur ini memiliki manfaat yang signifikan bagi para konten kreator maupun pegiat bisnis. Pasalnya, melalui konten yang pengguna unggah, maka mereka akan mendapatkan followers dan engagement.

Namun, dalam membuat konten Reels tentunya pengguna harus memiliki strategi tertentu agar bisa mendapatkan engagement. Strategi tersebut telah kami rangkum untuk Anda. Yuk, simak!

Konten Harus Berkualitas

Isi video dalam video singkat harus dengan kualitas terbaik. Lakukan riset terlebih dahulu mengenai konten apa yang memang sedang menjadi banyak perbincangan. Setelah menemukannya, lanjut mengedit video untuk konten yang akan Anda unggah.

BACA JUGA : Membuat Katalog di WhatsApp Business, Begini Caranya

Buatlah video secara ringkas, jelas, dan padat mengingat durasi video juga tidak begitu panjang tentunya dengan strategi ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi). Beri ciri khas pada video Anda agar nantinya tidak termasuk dalam kategori plagiasi atau tuangkan ide baru yang Anda miliki untuk Reels yang akan Anda unggah.

Konsisten dalam Memposting Konten

Reels sebaiknya terus menghasilkan postingan secara konsisten dengan frekuensi unggahan tertentu. Anda harus secara teratur mengunggah video singkat agar lebih mudah muncul di beranda. Konsistensi pada pengunggahan video Reels akan membuat Instagram mengindikasikan bahwa akun Anda merupakan akun yang aktif menggunakan fitur ini.

Jika memang perlu, membuat jadwal teratur untuk mengunggah video Reels juga bisa menjadi alternatif agar konsistensinya tetap terjaga. Manfaatkan insight sebagai fitur untuk mengawasi followers yang aktif dan perhatikan jam terbaik dengan insight terbanyak. Nantinya, Anda bisa mengunggah video pada jam tersebut dan lebih mudah untuk mendapatkan engagement dari followers serta pengguna yang sedang menikmati beranda Reels.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !