Inilah Aplikasi Download Video Untuk Laptop dan Komputer

ARUSGADGET– Dengan adanya aplikasi untuk download video, kamu bisa mengunduh banyak hal seperti music video, pelajaran, game, film, drama, Tiktok, apapun yang kamu inginkan. Kamu jadi bisa menonton semuanya kapan saja di mana saja tanpa perlu koneksi internet. Berikut macam-macam aplikasi download video untuk laptop dan komputer yang memudahkan kamu untuk mendownload video.

Rekomendasi Aplikasi Download Video Untuk Laptop dan Komputer

1. 4K Video Downloader

Aplikasi 4K Video Downloader sangat populer di kalangan rakyat YouTube untuk mendownload video secara gratis. App ini kompatibel dengan Windows maupun iOS. Dengan 4K, kamu bisa mengunduh video dari berbagai platform dengan mudah dan hasilnya bervariatif, mulai dari kualitas rendah, sedang, hingga tinggi. Kelebihan 4K, kamu bisa download banyak video banyak-banyak sekaligus, bahkan yang ukuran filenya besar dan durasi videonya panjang.

2. All Video Downloader

Aplikasi ini hanya bisa digunakan di Windows. Kamu bisa mendownload lebih dari 190 situs streaming video secara gratis. Orang-orang paling suka mengunduh video YouTube, Vimeo, dan Dailymotion menggunakan app ini.

Kamu juga bisa menyaring situs alias mencari video yang kamu inginkan langsung dari app-nya, kalau kamu kehilangan URL download yang sebelumnya. Sayangnya app ini belum sekuat 4K yang bisa download banyak sekaligus. Jumlah maksimal untuk mengunduh video secara simultan adalah dua video saja

3. Freemake Video Downloader

Freemake Video Downloader bisa kamu download di Windows maupun iOS. App ini kompatibel untuk mendownload lebih dari 30 hosting video, termasuk situs populer seperti YouTube, Facebook, Vimeo, hingga Metacafe.

BACA JUGA:

Seperti hampir semua aplikasi lainnya, kamu hanya tinggal perlu salin URL video lalu paste ke kolom download di app-nya. Nanti, Freemake akan mendeteksi jenis video secara otomatis lalu kamu bisa memilih mau mendownload-nya dalam bentuk apa, ukuran berapa, bahkan apakah kamu mau mengonversinya menjadi file lain atau tidak.

4. iTube HD Video Downloader

App ini memiliki fitur-fitur mumpuni seperti mampun men-download video dalam size HD dari situs terkenal (Instagram, YouTube, Facebook, Vimeo, dll) dengan kecepatan 3X lebih cepat dari app lainnya. Terus, aplikasi ini juga kompatibel dengan Windows dan Mac.

Kelebihan lainnya, app ini menawarkan Private Mode untuk melindungi video yang sudah kamu unduh sehingga hanya bisa diakses dengan password yang sudah kamu tentukan. Beberapa situs yang kompatibel dengan iTube adalah Dailymotion, Break, Lynda, Metacafe, AOL, VideoBash, LiveLeak, Veoh, MyVideo, FunnyorDie, TV.com, Veevr, NicoNico, Adobe TV, dan masih banyak lagi.

5. aTube Catcher

Dengan aplikasi ini, kita bisa mengunduh video dari situs web sosial seperti Vimeo, Facebook, Dailymotion, Metacafe, Spike, Yahoo!, Globo, RTVE, dan ribuan situs berbagi video lainnya. Kamu juga dapat meng-export konten multimedia ke komputer atau perangkat seluler kamu seperti iPhone, iPAD, iPOD, PSP, perangkat GPS, MP4 player, ponsel, Android, DVD, VCD, dan MP3.

Hasil format download-an pun bisa kamu tentukan dengan banyak pilihan, seperti MP4, AVI, 3GP, 3G2, MP3, MP2, XVID, GIF, WMA, WMV, FLAC, WAV, OGG, PSP, MPG, VOB, dan MOV.

Bagikan !