Ini Dia! Vivo X80 Pro yang Resmi di China, Flagship dengan Snapdragon dan MediaTek

ARUSGADGET – Vivo berhasil merilis ponsel seri X terbarunya yang bertajuk Vivo X80 Pro. Ponsel ini rilis bersama sebagai seri X80 yang juga membawa seri model reguler. Chipset yang digandeng ponsel ini mengkategorikannya sebagai ponsel flagship.

Vendor ponsel asal China satu ini merilis ponselnya dengan tajuk X80. Tidak hanya rilis dengan satu seri model saja, melainkan bersama dengan seri model Pro. Dengan mengusung tajuk Pro, tentunya ponsel ini memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni daripada seri reguler.

Perbedaan jelas antara Vivo X80 reguler dengan Pro terletak pada segi hardware. Di mana ponsel seri reguler menggandeng chipset MediaTek Dimensity 9000. Sedangkan ponsel Pro menggandeng Snapdragon 8 Gen 1 dan beberapa unit membawa chipset MediaTek juga.

Qualcomm dan MediaTek

Vivo X80 Pro dengan chipset MediaTek dan Snapdragon

Dengan membawa chipset besutan Qualcomm dan MediaTek tersebut, maka ponsel ini mendukung kapasitas RAM besar. RAM yang dimiliki ponsel ini meliputi 8 GB dan 12 GB. Kemudian, untuk penyimpanan internalnya, ada dukungan jenis UFS 3.1.

BACA JUGA : Vivo Y21G Ponsel Tipis dengan Baterai 5000 mAh Resmi di India

Dengan membawa jenis penyimpanan internal tersebut, kapasitas penyimpanan ponsel ini memiliki dua varian. Pertama, ada yang memiliki penyimpanan internal 256 GB. Kemudian, ada pula kapasitas 512 GB yang dapat menampung ribuan file pengguna.

Baterai Vivo X80 Pro

Vivo X80 Pro dengan baterai 4700 mAh

Masih dalam segi hardware ponsel, Vivo X80 Pro menyematkan baterai dengan kapasitas 4700 mAh. Sama seperti saudaranya, dukungan fast charging tersedia dengan daya 80W. Daya tersebut mampu mengisi ponsel hingga penuh dalam waktu 38 menit.

Kemudian, ada pula dukungan fast wireless charging dengan daya 50W. Kemampuan tersebut akan mampu mengisi daya ponsel hingga penuh dalam waktu kurang dari sejam. Selain itu, Vivo X80 Pro juga mendukung reverse charging untuk mengisi daya.

Sedangkan untuk aspek software, Vivo X80 Pro didukung dengan sistem operasi Android. Sistem operasi yang dibawa adalah versi Android 12 yang bersanding dengan Origin OS Ocean. Ponsel ini membawa konektivitas WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dan Bluetooth 5.2 untuk chipset Snapdragon serta 5.3 untuk Dimensity.

Bagian dalam tersebut dikemas dalam bodi ponsel Vivo X80 Pro berbobot 219 gram. Dimensi ponsel ini adalah 164.9 x 75.3 x 9.1 mm. Bodi ponsel ini dibuat dengan material glass untuk bagian depan. Sedangkan bagian belakang dibuat dengan keramik atau eco leather dengan frame alumunium.

Ketahanan bodi ponselnya dibuktikan dengan sertifikasi IP68. Sertifikasi ini akan membuat ponsel menjadi tahan air dan debut. Di dalam air, ponsel ini bisa bertahan di kedalaman 1.5 meter dalam waktu 30 menit.

Layar Vivo X80 Pro

Layar AMOLED dalam Vivo X80 Pro

Untuk wajahnya, Vivo X80 Pro mengusung layar LTPO3 AMOLED 6,78 inci. Teknologi yang disematkan dalam layar ini pun beragam. Mulai dari kekayaan warna dari 1B colors, refresh rate dengan frekuensi 120 Hz, dan HDR10+.

BACA JUGA : Spesifikasi Vivo iQOO Neo 6 Yang Akan Rilis Pada Awal April 2022

Untuk menampilkan video favorit Anda, layar ini memberi dukungan kecerahan maksimum 1500 nits. Kecerahan tersebut akan membuat Anda bisa menggunakan ponsel di luar ruangan. Belum lagi resolusi yang ditawarkan adalah 1440 x 3200 piksel dengan rasio 20:9.

Kamera Vivo X80 Pro

Kamera Vivo X80 Pro

Layar ponsel ini menyematkan rumah untuk kamera depan dengan notch punch hole di tengah atas layar. Resolusi kamera depannya adalah 32 MP dengan bukaan lensa f/2.5. Kemudian kamera belakangnya dilengkapi dengan quad camera.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Hp Vivo Harga 1 Jutaan Untuk Kebutuhan Sederhana

Kamera utama Vivo X80 Pro meliputi kamera utama beresolusi 50 MP dengan dukungan stabilisasi OIS. Bersanding dengan kamera periskop 8 MP yang menggandeng OIS pula. Ada pula kamera 12 MP untuk kamera telefoto dan 48 MP ultrawide.

Fitur pada kamera belakangnya didukung dengan teknologi Zeiss yang disematkan untuk kameranya. Mulai dari Zeiss optics, Zeiss T lens coating, Pixel Shift, dual-LED dual-tone flash, HDR, dan juga panorama.

Vivo X80 Pro dijual dengan harga mulai dari 5.499 yuan atau setara dengan Rp 12 jutaan hingga 6.699 yuan atau setara dengan Rp 14 jutaan untuk chipset Snapdragon. Sedangkan, untuk chipset MediaTek, ponsel ini mengusung harga 5.999 dan 6.699 yuan atau setara dengan Rp 13 hingga 14 juta rupiah.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !