Infinix Zero 5G Tawarkan Performa Kencang Berkat Chipset Dimensity 900, Harga Rp 3 Jutaan

ARUSGADGET – Infinix berhasil meluncurkan produknya di Indonesia. Ponsel tersebut bertajuk Infinix Zero 5G yang rilis pada 6 April 2022. Ponsel ini menawarkan performa kencang dengan pergerakan yang mulus berkat dukungan chipset MediaTek Dimensity 900 serta fitur lainnya.

Infinix Zero 5G menunjang produktivitas anak muda sebagai bagian dari generasi digital yang serba cepat. Dengan membawa tema “ZERO 5G BEYOND THE SPEED”, ponsel ini memiliki berbagai keunggulan di dalam ponselnya. Mulai dari dukungan chipset, baterai, layar, desain ponsel, kamera, dan konektivitas 5G.

Performa Infinix Zero 5G

Infinix Zero 5G membawa performa mumpuni untuk menunjang produktivitas penggunanya. Pasalnya, ponsel ini memiliki kemampuan yang tinggi terutama untuk unduhan dan juga gaming. Selain itu, ponsel Zero 5G juga membawa fitur 5G mode yang akan memberikan koneksi cepat dengan konsumsi daya yang rendah.

Infinix Zero 5G membawa kemampuan unduhan yang meningkat 950 persen berkat dukungan 5G. Terlebih, performa ponsel yang serba kencang berkat MediaTek Dimensity 900 yang mengantongi skor benchmark AnTuTu dengan 486.136 poin.

BACA JUGA : Berikut Ini Spesifikasi dan Kelebihan Infinix Hot 2

Chipset yang diusung Infinix Zero 5G tersebut membawa arsitektur 6nm yang memberikan efisiensi lebih tinggi dan optimalisasi penggunaan daya. Dimensity 900 pada ponsel menggandeng CPU Arm Cortex A78 dengan kecepatan 2.4GHz.

Konektivitas pada Infinix Zero 5G mendukung WiFi 6 yang memiliki kecepatan transfer 177 persen lebih tinggi daripada WiFi 5. Dengan adanya konektivitas ini, maka memungkinkan bagi pengguna untuk menikmati pengalaman gaming dengan latensi rendah.

Selain dari keunggulan chipset dan konektivitas WiFi, Infinix Zero 5G juga menawarkan keunggulan dengan Dual 5G SIM. Dual 5G SIM mengizinkan ponsel untuk menyematkan dua SIM card yang mendukung jaringan 5G. Dengan keunggulan ini, maka pengguna akan lebih mudah dalam menggunakan koneksi dari kedua SIM tanpa harus khawatir tentang kecepatan internet yang ditawarkan.

LPDDR5 dan UFS 3.1

Chipset Dimensity 900 pada Infinix Zero 5G bersanding dengan jenis RAM dan penyimpanan internal yang terbaru. Jenis RAM yang digandeng ponsel ini adalah LPDDR5 yang mendukung kapasitas 8 GB dengan kemampuan ekspansi hingga 5 GB. Sedangkan penyimpanan internalnya mendukung jenis penyimpanan UFS 3.1 yang menawarkan kapasitas 128 GB.

Sekilas mengenai performa LPDDR5 dan UFS 3.1 yang tersemat pada ponsel Infinix Zero 5G. Performa LPDDR5 membawa performa lebih tinggi 29 persen jika dibandingkan dengan LPDDR4X. Selain itu, konsumsi energi yang ditawarkan LPDDR5 juga lebih rendah 14 persen daripada LPDDR4X.

Peningkatan dari UFS 3.1 juga turut ditawarkan bersama Infinix Zero 5G. Pasalnya, UFS 3.1 membawa kecepatan tulis yang lebih tinggi 90 persen jika dibandingkan dengan UFS 2.1. Tak mau kalah, kecepatan baca yang dimiliki UFS 3.1 juga membawa peningkatan hingga 216 persen daripada UFS 2.1.

Desain dan Kamera Infinix Zero 5G

Desain yang ditawarkan Infinix Zero 5G membawa desain Uni-Curve yang memberikan kesan elegan pada ponsel. Bodi ponselnya hadir dengan tiga varian warna yang terdiri dari Cosmic Black, Horizon Blue, dan Skylight Orange. Selain itu, punggung ponselnya menawarkan modul Triple Camera dengan dukungan AI dan dual color temperature flash.

BACA JUGA : Rekomendasi SmartPhone Infinix Harga Cuma 2 Jutaan

Kamera belakang Infinix Zero 5G membawa kamera utama beresolusi 48 MP yang bersanding dengan 2 MP kamera bokeh serta kamera portrait 13 MP. Selain itu, kamera Zero 5G juga membawa 30X Ultra Zoom untuk memperjelas objek, Pro Night Style, dan AI Night Selfie dengan resolusi 16 MP.

Dalam segi layar, Zero 5G membawa panel IPS LCD dengan ukuran layar 6,78 inci. Layar ini terdukung dengan resolusi Full HD+ dan kecerahan maksimum 500 nits. Dukungan lainnya juga datang dari refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Ketahanan Infinix Zero 5G

Kemudian untuk ketahanan baterai, Zero 5G membawa kapasitas baterai 5.000 mAh. Baterai tersebut juga membawa kemampuan fast charging berdaya 33W. Teknologi fast charging yang dibawa oleh ponsel ini mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland untuk Safe Fast-Charge.

Masih di bagian dalam ponsel, Zero 5G membawa teknologi Heat Pipe Thermal Module 2.0 dan 3-D Cooling Master. Teknologi tersebut akan memberikan kenyamanan bagi para pengguna saat gaming. Dengan teknologi tersebut, maka pengguna bisa gaming sepuasnya tanpa khawatir mengalami overheat.

Infinix Zero 5G sudah tersedia di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 3.599.000. Namun, untuk penjualan First Sale, konsumen akan mendapatkan potongan harga Rp 3.399.000. Pembeliannya bisa dilakukan dengan mengunjungi Shopee Infinix Official Shop.

BACA JUGA : Dijual Rp1,3 Jutaan, Infinix Hot 10 Play Punya Baterai Jumbo 6000mAh

Bagikan !