Infinix Note 12i Ponsel Harga Terjangkau dengan Chipset Mediatek Helio G85

ARUSGADGET – Infinix Note 12i dirilis sebulan lalu di Kenya. Ponsel ini memiliki spesifikasi mumpuni.

Dengan tajuk Infinix Note 12i, ponsel ini menggandeng chipset dari perusahaan Mediatek. Jenis chipset yang disematkan dalam ponsel ini merupakan jenis Mediatek Helio G85.

Ponsel ini merupakan versi murah dari Note 12 dan merupakan suksesor dari Infinix Note 11i. Sebagai suksesor, tentunya Note 12i membawa peningkatan yang lebih besar daripada Note 11i. Meskipun membawa peningkatan, namun peningkatannya tidak begitu signifikan.

Sebagai ponsel Note, tentunya ada keunggulan pada layarnya. Pasalnya, panel IPS LCD pada layar ini memiliki ukuran 6,82 inci. Layar ponsel ini membawa kemampuan refresh rate dengan frekuensi sebesar 90Hz.

Kamera Infinix Note 12i

Resolusi layarnya adalah sebesar 720 x 1640 piksel. Layar ponsel Infinix Note 12i memiliki poni tetesan air atau waterdrop yang menjadi rumah bagi kamera depan. Kamera tersebut beresolusi 8 MP yang memiliki fitur Dual-LED Flash.

BACA JUGA : Infinix Hot 12i Resmi Tersedia di Tanah Air, Kemampuan Audio DTS dan Spesifikasi Unggulan Lainnya

Sedangkan modul kamera belakangnya memiliki modul kamera persegi panjang. Modul tersebut membawa kamera dengan diameter besar di bagian tengah atas. Di bawahnya terdapat kamera dengan diameter kecil sebanyak dua buah.

Tiga kamera tersebut memiliki resolusi masing-masing beresolusi 50 MP dengan bukaan lensa f/1.6. Kemudian depth camera yang beresolusi 2 MP dengan bukaan lensa f/2.4. Selain itu, ada pula kamera QVGA yang dilengkapi fitur Flash, HDR, dan panorama.

Bodi Infinix Note 12i

Kamera belakang Infinix Note 12i disematkan pada punggung layar ponsel yang memiliki varian warna Jewel Blue dan Sunset Golen. Bagian bodi ponsel lainnya memiliki fitur fingerprint di bagian samping ponsel (side-mounted). Kemudian, ada pula sensor proximity pada bodi ponsel.

Bodi Infinix Note 12i mengemas baterai tanam yang memiliki kekuatan sebesar 5000 mAh. Baterai tersebut mendukung pengisian daya cepat dengan daya sebesar 18W. Konsumsi daya pada ponsel ini juga menjadi efisien berkat keberadaan chipset pada ponsel.

Pengisian tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan USB Type-C dan USB On The Go. Selain itu, terdapat konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac. Kemudian didukung dengan Bluetooth dan juga 3.5mm jackaudio.

Chipset dalam Infinix Note 12i

Infinix Note 12i menggandeng chipset Mediatek Helio G85 dengan fabrikasi 12nm. Chipset tersebut dilengkapi dengan CPU Octa-core yang memiliki kecepatan clockspeed 1.8 hingga 2.0. Kemudian kartu grafis ponsel ini didukung dengan GPU Mali-G52 MC2.

Berkat chipset tersebut, Infinix Note 12i memiliki RAM sebesar 4 GB. Kapasitas RAM tersebut bersanding dengan penyimpanan internal 128 GB. Jika dirasa tidak cukup, maka pengguna bisa menyematkan penyimpanan eksternal dengan menyematkan microSD.

Bicara tentang bagian dalam, Infinix Note 12i didukung dengan sistem operasi Android 12. Sistem operasi tersebut bersanding dengan bawaan XOS 10.6.

BACA JUGA : Infinix Smart 6 HD Resmi di Indonesia, Ponsel Terjangkau Harga Rp 1 Jutaan

Dengan konfigurasi 4/128 GB, Infinix Note 12i dijual dengan harga 20.500 Shilling Kenya atau setara dengan Rp 2,5 juta. Masih belum diketahui apakah ponsel ini akan rilis di Indonesia.

Infinix Note 11i

Pasalnya, ponsel pendahulunya yaitu Infinix Note 11i tidak merambah pasar Tanah Air. Maka ponsel ini juga memiliki kemungkinan tidak rilis di Tanah Air. Sebagai ponsel terdahulu, Note 11i menggandeng chipset yang sama yaitu dari Mediatek Helio G85 dengan fabrikasi 12nm.

Namun, terdapat perbedaan yang signifikan pada penyimpanan internal ponsel. Lebih kecil dari Note 12i, ponsel ini terbatas pada kapasitas 64 GB dari jenis eMMC 5.1. Jika dirasa kurang, maka pengguna bisa melakukan ekspansi dengan menyematkan microSD.

Perbedaannya terletak pada kamera belakang ponsel yang memiliki resolusi lebih rendah yaitu sebesar 48 MP. Namun, kamera depannya memiliki resolusi sebesar 16 MP yang berarti lebih besar dibandingkan model Note 12i.

Dalam segi layar, ponsel Note 11i memiliki ukuran yang lebih besar yaitu 6.95 inci. Resolusi layarnya adalah Full HD Plus dengan 1080 x 2460 piksel. Selain itu, layar ponsel ini tidak didukung dengan refresh rate.

Dengan satu varian 4/64 GB, ponsel Infinix Note 11i dijual dengan varian Black, Blue, dan Green. Harga dari ponsel ini adalah 21.900 Shilling Kenya atau setara dengan Rp 2,7 juta.

BACA JUGA : Infinix Hot 11 2022 Resmi di India, Usung Desain Berkelas

Bagikan !