Infinix Hot 12 Play Resmi di India, Intip Spesifikasi Ponsel dengan Harga Rp 1 Jutaan

ARUSGADGET – Infinix gencar untuk merilis ponsel terbarunya dan kali ini giliran Infinix Hot 12 Play. Ponsel ini rilis di India dengan tagline Play>More+++ yang menawarkan beragam spesifikasi menarik.

Spesifikasi yang dikedepankan dari ponsel ini adalah layar ponsel serta baterai jumbo berukuran 6000 mAh yang tahan lama. Dengan percaya diri Infinix menampilkan spesifikasi tersebut dalam Infinix Hot 12 Play yang dijual mulai 30 Mei 2022.

Layar Infinix Hot 12 Play

Layar Infinix Hot 12 Play

Infinix mengeklaim bahwa layar yang dimiliki Infinix Hot 12 Play merupakan layar terbesar dalam segmennya. Layar ponsel ini memiliki ukuran 6,82 inci dari panel layar IPS LCD dengan maksimum kecerahan 480 nits.

Kemudian beragam teknologi juga disematkan dalam layar ponsel Infinix Hot 12 Play untuk memaksimalkan kinerja ponsel. Teknologi tersebut antara lain refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

BACA JUGA: Infinix Hot 12i Resmi Tersedia di Tanah Air, Kemampuan Audio DTS dan Spesifikasi Unggulan Lainnya

Layar ponsel ini memiliki resolusi HD Plus dengan 720 x 1612 piksel yang kemudian bersanding dengan rasio aspek 20:9. Kemudian layar ini memiliki rasio screen to body sebesar 84.5% untuk menampilkan konten visual.

Kamera Selfie dengan LED Flash

Kamera selfie Infinix Hot 12 Play dengan Dual LED-Flash

Layaknya ponsel pada umumnya, layar Infinix Hot 12 Play juga menampung rumah untuk kamera selfie. Kamera selfie yang dimiliki ponsel ini memiliki resolusi sebesar 8 MP yang spesial dengan keberadaan Dual-LED Flash.

Untuk kamera belakang, ponsel ini didukung dengan kamera belakang yang memiliki konfigurasi dua kamera. Dua kamera ponsel tersebut ialah wide camera beresolusi 13 MP dengan bukaan f/1.8 dan QVGA.

Penyimpanan Bertenaga Unisoc T610

Unisoc T610 dalam Infinix Hot 12 Play

Untuk menyimpan hasil foto dan video, maka ponsel ini menyediakan kapasitas penyimpanan internal yang mumpuni. Varian kapasitas penyimpanan yang dimiliki ponsel ini tersedia untuk 64 GB saja dari jenis eMMC 5.1.

Jika dirasa tidak cukup, maka ponsel ini memberikan dukungan ekspansi dengan mengandalkan microSD. Tak perlu khawatir karena ponsel ini menyediakan slot khusus untuk microSD.

Penyimpanan internal ponsel Infinix Hot 12 Play bersanding dengan kapasitas RAM 4 GB dari jenis LPDDR4X. RAM tersebut mendukung ekspansi dengan virtual RAM sebesar 3 GB sehingga memiliki total RAM 7 GB.

Kapasitas RAM yang dimiliki ponsel ini kompatibel dengan chipset yang menjadi tenaga ponsel. Chipset tersebut ialah Unisoc T610 yang memiliki skor AnTuTu 195466 dengan 8 inti.

BACA JUGA: Smartphone Infinix Hot 11 2022 Hadir Kembali Dengan Membawa Pembaruan Terbaru

Baterai Infinix Hot 12 Play

Baterai Infinix Hot 12 Play

Masih bicara soal performa, ponsel Infinix Hot 12 Play dilengkapi dengan baterai berkapasitas jumbo, yaitu 6000 mAh. Pengisian daya untuk ponsel ini didukung dengan kabel charger USB Type-C tanpa dukungan fast charging.

Konektivitas yang dimiliki ponsel ini beragam mulai dari Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot, Bluetooth, gps, radio FM, dan sambungan audiojack 3.5mm.

Dalam segi keamanan, ponsel ini menawarkan sensor sidik jari yang berada di bagian punggung ponsel atau rear-mounted. Untuk software, ponsel ini didukung dengan XOS 10 yang berbasis Android 11.

Seluruh spesifikasi yang dimiliki Infinix Hot 12 Play dikemas dalam bodi berdimensi 170,5 x 77,6 x 8,3 mm. Berkat dimensi tersebut, maka ponsel ini memiliki bobot yang ringan yaitu 195 gram.

Desain Ponsel Infinix Hot 12 Play

Desain Infinix Hot 12 Play

Bodi ponsel Infinix Hot 12 Play dirancang dengan material kaca pada bagian depan dan plastic untuk bagian belakang dan juga bingkai ponsel. Varian warna yang ditawarkan dari ponsel ini ialah Racing Black, Legend White, Origin Blue, dan Lucky Green.

Infinix Hot 12 Play mulai dijual di India pada 30 Mei mendatang, namun produknya sudah diperkenalkan terlebih dahulu dalam situs resminya.

Penjualan pertamanya akan menawarkan diskon dari harga awal 11.999 rupee atau setara dengan Rp 2,2 juta menjadi 8.499 euro yang setara dengan Rp 1,6 juta.

Harga terjangkau yang dimiliki ponsel Infinix Hot 12 Play tentu menjadi harapan agar ponsel ini juga bisa rilis di Indonesia. Belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai perilisannya di Tanah Air dan kita hanya perlu menunggu.

BACA JUGA: Infinix Zero 5G Tawarkan Performa Kencang Berkat Chipset Dimensity 900, Harga Rp 3 Jutaan

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !