Huawei Matepad Paper: Jadi Tablet Pertama dengan Layar E-Ink

ARUSGADGET – Pada Mobil World Congres 2022, Huawei meluncurkan tablet MatePad Paper yang bisa untuk baca dan tulis dengan layar E-Ink. Huawei mengenalkan perangkat ini sebagai smart office terbarunya tahun ini.

Huawei MatePad Paper pada dasarnya sama saja seperti tablet pada umumnya. Namun banyak dari fungsi dan manfaatnya yang seperti buku. Sahingga orang bisa menggunakannya untuk membaca dan menulis.

Perangkat dari Huawei ini hadir dengan jenis layar E-Ink. Tentu saja ini menjadi terobosan baru bagu Huawei. Sebab belum banyak tablet yang mengeluarkan jenis layar seperti ini.

Baca Juga:

Layar E-Ink Huawei MatePad Paper

Ini dia bagian yang ditunggu-tunggu, Huawei MatePad Paper mengusung layar E-Ink yaitu berupa layar monokrom yang tidak memiliki warna. Layar dari produk Huawei ini memiliki bentang cukup 10,3 inci dengan rasio 1872 x 1204 piksel.

Selain ini panel layarnya juga mendukung kecerahan layar tinggan 32 tinggat. Dengan begitu, layar Huawei MatePad Paper tetap terlihat jelas pada segala kondiri pencahayaan. Refeshrate pada penel layarnya juga Huawei ranrang untuk menghemat penggunaan baterai.

Huawei MatePad Paper juga telah mendukung sylus atau pena digital Huawei M-Pencil gen 2. Sylus tersebut juga mendukung sensitivitas tekanan hingga 4096 tingkat dan latensi hanya 26 milidetik.jadi pengguna bisa merasakan pengalaman menulsi diatas tablet tapi rasanya seperti menulsi siatas kertas.

Baca Juga:

Spesifikasi Andalan


Untuk spesifikasi, Huawei MatePad Paper menanamkan prosesor hexa-core dengan tambahan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Baterai pada perangkat ini memiliki kapasitas 3625 mA dan mampu bertahan selama empat minggu menggunakan mode standby. Kabet pengisi dayanya pun sudah menggunakan USB tipe C 22.5 watt .

Selain ini produk Huawei MatePad Paper sudah bisa beroprasi dengan dengan sistem besutan Huawei yaitu Harmony OS.

Fitur lain yang melengkap Huawei MatePad Paper seperti konversi tulisan tangan, bisa berintegrasi dengan smarphone atau PC, perekamsuata dan sebagainya. Ada lagi dukungan berupa Wifi dual band 2,4 GHz dan 5 GHz, bluethoot, speaker, mikrtofon dan sebagianya.

Bagikan !