HP Gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro Buka Preorder di Indonesia, Berapa Harganya?

ARUSGADGET – HP Gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro kini sudah bisa dipesan di Tanah Air melalui preorder.

Sebagai HP gaming, tentunya ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh perusahaan untuk produk terbaru miliknya.

Kedua HP gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro memiliki spesifikasi yang mirip secara keseluruhan.

Perbedaan yang terlihat namun tidak terlalu jauh terletak pada kapasitas RAM pada seri model reguler dan pro.

BACA JUGA : Spesifikasi ASUS ROG Flow X16 Jadi Laptop Gaming Super Kencang

RAM sendiri merupakan aspek yang penting dalam HP Gaming. Oleh karena itu, HP gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro ditenagai dengan RAM LPDDR5 berkapasitas mulai dari 8 GB hingga tertinggi 18 GB untuk seri model Pro.

Asus ROG Phone 6 Pro (1)

Dengan kapasitas RAM tersebut, maka HP gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro akan mampu melakukan multitasking serta memberikan pengalaman gaming terbaik tanpa adanya ngelag.

Selain itu, ada pula keunggulan lain yang ditawarkan HP gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro untuk konsumennya. Mulai dari keunggulan pada layar, baterai, kamera, penyimpanan, dan lain sebagainya.

Spesifikasi HP gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro

HP gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro memiliki dimensi 173 x 77 x 10.3 mm dengan bobot 239 gram.

HP Gaming Asus ROG Phone 6 Pro 2

Kedua ponsel dibuat dengan proteksi Gorilla Glass Victus pada bagian depan dan Gorilla Glass 3 pada bagian belakang.

Kemudian, kedua ponsel didukung dengan sertifikasi IPX4 water resistant yang bisa melindungi ponsel dari percikan air. Selain itu, bodi ponselnya dilengkapi dengan Pressure sensitive zones untuk kebutuhan gaming.

Lebih spesifik, ditemukan adanya perbedaan antara HP gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro.

BACA JUGA : Ini Harga iPhone 14 di Indonesia, Bila Tertarik Membeli

Ponsel seri model reguler dilengkapi dengan illuminated RGB logo di bagian belakang ponsel, sedangkan seri model Pro dilengkapi dengan 2”OLED display.

Layar HP gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro

Pada bagian depan HP gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro, terdapat layar dengan panel AMOLED. Didukung dengan fitur 1B colors, HDR10+, refresh rate 165 Hz, serta kecerahan maksimal mencapai 1200 nits.

Fitur tersebut dikemas dalam layar berukuran 6.78 inci dengan rasio screen to body mencapai 82.2% dan resolusi 1080 x 2448 piksel.

Tentunya fitur tersebut akan mendukung visual gaming yang lebih memuaskan, detail, serta pergerakan gambar yang banyak di tiap detiknya.

Pada layar ponsel, disematkan notch atau poni yang menampung kamera dengan resolusi 12 MP. Kemudian, kamera belakang ponselnya dilengkapi dengan konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama 50 MP wide, 13 MP ultrawide, dan 5 MP makro.

Untuk menyimpan berbagai foto atau video yang diambil kamera ponsel, HP Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro menyediakan penyimpanan mencapai 512 GB yang berasal dari jenis penyimpanan UFS 3.1.

Jika dirasa kurang, Asus menyediakan dukungan NTFS untuk kebutuhan memori eksternal ponsel.

Untuk menunjang berbagai fitur yang disematkan pada Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro, perusahaan menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang dibuat dengan fabrikasi 4 nm.

BACA JUGA : Snapdragon 6 Gen 1 dan Snapdragon 4 Gen 1 Meluncur di Pasaran

Chipset tersebut ditenagai CPU Octa-core mencapai 3.19 GHz serta GPU Adreno 730. Kemampuan tersebut menghasilkan RAM ponsel yang mencapai 18 GB, dukungan OS Android 12, serta baterai 6000 mAh.

Pre order HP gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro dibuka mulai 21 September hingga 31 Oktober di toko offline maupun online. Banderol harga untuk ponsel bergantung pada konfigurasi penyimpanan internal dan RAM ponsel.

Asus ROG Phone 6 dengan dibanderol dengan harga Rp 10,9 juta untuk RAM 8/256 GB dan Rp 13,9 juta untuk RAM 12/256 GB. Kemudian seri model Pro dibanderol dengan harga Rp 18,9 juta untuk kapasitas RAM 18/512 GB.

Baca Arus Gadget di Google News

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !